Sabtu, 04 Maret 2023

WAPRES KHAWATIR RAKYAT TIDAK PERCAYA AKAN PAJAK BUNTUT PEMUKULAN DAVID OLEH ANAK RAFAEL ALUN TRISAMBODO

NusaNTaRa.Com

byPunGKadA,   J u m a t,   2  4    F  e  b  r  u  a  r  i    2  0  2  3

Ma'ruf  Amin  Wakil Presiden  RI

Ma’ruf Amin Wakil Presiden (Wapres)  mengutarakan  khawatirnya  kalau  masyarakat jadi tidak percaya untuk membayar pajak karena kasus anak pegawai Direktorat Jenderal Pajak (DJP),  Rafael Alun Trisambodo, yang punya gaya hidup mewah.   Mario Dandy Satriyo  putra dari  Rafael Alun T,  menjadi tersangka kasus penganiayaan  karena  kasus penganiayaannya  atas Putra pejabat GP Ansyor, selain itu beliau juga  menjadi sorotan publik  atas  gaya hidup mewahnya  yang   kerap  terlihat diunggahan  aktivitasnya menunggangi motor gede (moge) Harley Davidson dan mobil Jeep Rubicon di media sosial.

Menurut Wapres,  kasus tersebut bisa menimbulkan anggapan di tengah masyarakat bahwa pajak yang warga bayarkan justru digunakan untuk kepentingan pegawai-pegawai  DJP.   "  Jangan sampai ada ketidakpercayaan masyarakat, terutama mereka yang membayar pajak, kemudian mereka menjadi ada ketidakpercayaan, 'Pajak saya digunakan untuk kepentingan orang per orang  “,  Ujar sidin Ma'ruf  amin di Mamuju, Sulawesi Barat, Jumat   (24/02/2023).   Katanya, pajak yang dibayarkan publik harus dipastikan digunakan untuk melayani masyarakat, baik itu di sektor pendidikan,  infrastruktur  dan  bantuan sosial.

Ia juga mendukung sikap Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati yang mengecam gaya hidup mewah pegawai-pegawainya,   "  Kepercayaan itu penting.  Karena itu, kalau ada (pejabat bermewah-mewahan), saya kira tindakan Bu Menteri tepat sekali  ",   Ujar  SiDin Wapres.   Ma'ruf  A  kemudian menekankan agar seluruh pejabat publik dari tingkatan teratas hingga ke bawah, mesti menunjukkan gaya hidup yang sederhana,   "  Saya kira tindakan Bu Menteri itu sudah benar ya. Kalau ada pejabat yang memamerkan, hidup hedonis, itu perlu diingatkan ya  ",  Ujar SiDin  Ma'ruf Amin dengan Plabomoranya (hebatnya).

Sebelumnya diberitakan pemuda bernama David, anak salah satu pengurus pusat GP Ansor, menjadi korban penganiayaan oleh pengemudi mobil Jeep Rubicon bernama Mario Dandy Satriyo.   Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Ade Ary Syam Indradi mengatakan pihak kepolisian telah menangkap Mario usai melakukan aksi penganiayaan terhadap David,   "  Tersangka MD  (Mario Dandy S)  telah ditahan  ”,   Cakap Kapolres Metro Jaksel Kombes Ade melalui keterangan resminya di Jakarta  pada  Rabu   (22/02/2023).

Tindakan ini mengakibatkan korban  (David) sampai masuk ICU dan mengalami koma, sebagaimana tertayang   viral di media social,  aksi penganiayaan dilakukan Mario bermula saat mantan pacar David berinisial A, mengadu kepada Mario jika dirinya mendapat perlakuan kurang baik.   Setelah kasusnya viral, gaya hidup mewah Mario Dandy S  juga jadi perhatian public,  mobil Jeep mewah yang harganya berkisar  Rp1,5 miliar juga belakangan diketahui menggunakan nomor pelat palsu dan Pajak kendaraan juga belum dibayar.

Gaya hidup mewah  anak dari  pejabat Ditjen Pajak   Rafael Alun T  bahkan menjadi atensi  khusus Menkeu Sri Mulyani.   Sri Mulyani  YANG  secara tegas menyatakan pegawai-pejabat Kementerian Keuangan (Kemenkeu) tidak boleh mengkhianati kepercayaan masyarakat.  Dia juga menyoroti anggota Kemenkeu yang memiliki gaya hidup mewah dan menimbulkan sebuah persepsi negatif dan erosi kepercayaan masyarakat terhadap kinerja  dan kepercayaan kementeriannya.

"  Jajaran Kemenkeu yang punya gaya hidup mewah sudah membuat persepsi negatif dan erosi kepercayaan terhadap Kemenkeu dan Ditjen Pajak. Menimbulkan pertanyaan dari masyarakat soal dari mana sumber kemewahan itu diperoleh  ",   Ujar  SiGaluH  Sri Mulyani dalam konferensi pers yang ditayangkan Kompas TV, Jumat   (24/02/2023).   Dia mengatakan tindakan pamer harta seperti itu merupakan bentuk pengkhianatan dan mencederai jajaran Kemenkeu,   "  Pengkhianatan yang dilakukan siapapun di dalam Kementerian Keuangan adalah pengkhianatan kepada seluruh jajaran di Kementerian Keuangan yang sudah bekerja baik, bekerja jujur dan bekerja professional  ",  Cakap  Sri Mulyani menegaskan.

Mario Dandy Satrio anak Dirjen Pajak

 

Premanisme dan  hidup mewah kehidupan  Anak Dirjen keuangan.

Ma’ruf Amin,  rakyat bisa tak percaya kinerja  Dirjen keuangan.

 

 

 

1 komentar:

  1. Mungkin ada baik di setiap Kantor ada tausiah/ceramah yang dapat meningkatkan iman dan hidup pola beriman ...............

    BalasHapus

PARI GERGAJI GIGI KECIL DAPAT SURVIVE DENGAN BAWAAN PARTHENOGENESIS BILA TERTEKAN

NusaNTaRa.Com byIrkaBPiranhA,         S     e    n    i     n,        0    6      M    e    i      2    0    2    4   Pari Gergaji Gigi Ke...