Sabtu, 25 Maret 2023

MESKI DALAM PROSES NATURALISASI JUSTIN HUBNER TETAP AKAN MASUK TIM BELANDA U-20 LAWAN PRANCIS

NusaNTaRa.Com

byBakrIRoYMarteN,    S  a  b  t  u,   1  8    M  a  r  e  t    2  0  2  3

Justin Quincy Hubner dalam proses Naturalisasi Indonesia perkuat Belanda U-20 lawan Prancis

Justin Quincy Hubner  tetap masuk daftar pemain yang dipanggil Belanda U-20 untuk pertandingan uji coba melawan Prancis pada 21 Maret 2023,  namanya  tercatat dalam rilis resmi KNVB pada Jumat   (17/03/2023)  bersama 20 pemain lainnya akan berlatih tanding dengan Prancis di Banus Football Center, Marbella, Spanyol.   Sebelumnya,  dalam daftar panggil KNVB  3 Maret, terdapat 35 nama pemain, termasuk Hubner  kemudian  KNVB mencoret 14 nama  dan kini  yang masih  tersisa 21 nama, termasuk Hubner.

Justin Hubner dipanggil untuk mengisi lini Timnas Belanda U-20 mengikuti laga uji coba kontra Prancis U-20. Kepada media, Justin mengaku tak mengetahui kelanjutan proses naturalisasi di Indonesia. Ketidak  jelasan itu membuat Justin mungkin banting setir untuk membela tanah kelahiran.   Justin Hubner memang menjadi salah satu dari tiga pemain yang tengah diproses naturalisasi untuk membela timnas U-20 Indonesia di Piala Dunia U-20 2023. Justin Hubner akan naturalisasi bersama dengan Ivar Jenner dan Rafael Struick.  Pemain Wolverhampton Wanderers U-21 itu sebenarnya tercatat sudah dua kali memperkuat timnas U-20 Indonesia dalam laga uji coba di Eropa.

Masuknya Justin Quincy Hubner baru-baru ini masuk dalam skuad Timnas Belanda U-20,   disampaikan akun Instagram @footballtalentnesia (akun informasi terkait para pemain keturunan Indonesia dan pesepakbola Tanah Air yang bermain di luar negeri).    Kabar tersebut pun mengundang banyak pertanyaan dari netizen Indonesia  karena   Justin Hubner saat ini tengah menjalani proses naturalisasi menjadi pemain Timnas Indonesia U-20  untuk tampil di Piala Dunia U-20 2023 mendatang  yang diselenggarakan  di Indonesia  sebagai mana yang terdapat dalam daftar nama milik Shin.

Sejatinya Hubner saat ini  masih bisa membela Belanda U-20,  pemain Wolverhampton Wanderes tersebut belum resmi sebagai warga negara Indonesia  karena  proses naturalisasinya sedang berjalan.   Karena belum resmi sebagai WNI  sehingga  ia  masih  berhak memenuhi panggilan KNVB,  dalam hal ini Belanda U-20.   Pilihan ini tentunya  bisa  menjadikan Justin Hubner dianggap tidak nasionalis  dan  pembahasan naturalisasinya di DPR pun terganggu sebab Hubner lebih mengedepankan panggilan Belanda U-20 dibanding Indonesia U-20.

Selain Justin Hubner,  pemain Tim Oranje -julukan Timnas Belanda- U-20 berposisi   bek  berusia 19 tahun itu tidak sendirian untuk memperkuat Tim Oranje,  beberapa nama pemain keturunan Indonesia pun turut dipanggil untuk membela tim Negeri Kincir Angin tersebut. Pemain yang dimaksud adalah Tristan Gooijer, Jenson Seelt, dan Miliano Jonathans.    Justin Hubner dipanggil Timnas Belanda U-20 hanya untuk dipinjam melawan Timnas Prancis U-20,   Belanda U-20 akan melakoni laga uji coba menghadapi Prancis U-20.

Justin Hubner diketahui belum resmi menjadi Warga Negara Indonesia (WNI) alias proses naturalisasi Justin Hubner belum usai. Sehingga, bek 19 tahun tersebut masih bisa dipinjam untuk membela Timnas Belanda U-20.    Justin Hubner tentu diharapkan untuk segera menjadi WNI dalam waktu dekat demi bisa membela Timnas Indonesia U-20 di Piala Dunia U-20 2023 mendatang. Kabar terakhir dari PSSI terkait naturalisasi Justin Hubner tengah dibahas oleh Kementerian Sekretariat Negara (Kemensetneg) sebelum menuju tahap selanjutnya.

Timnas Belanda U-20 masih membutuhkan Justin Hubner untuk membuat lini pertahanan mereka semakin kukuh.   Sebab itu, bek berusia 19 tahun tersebut sukses menunjukan kualitasnya ketika membela Wolverhampton Wanderers U-21.  Selanjutnya adalah Justin Hubner diyakini bakal tetap membela Timnas Indonesia U-20  karena   Timnas Belanda U-20 tidak lolos Piala Dunia U-20 2023 setelah tumbang  di dasar  klasamen  Grup  6 yang akan digelar di Indonesia pada 20 Mei hingga 11 Juni mendatang.

Profil Justin Hubner,  kelahiran  14  September  2003  Den Bosh Belanda,  mempunyai  garis keturunan Indonesia  dengan  sang ayah asli orang Indonesia  atau lebih tepatnya keturunan Jakarta-Makassar,  sementara darah Belanda berasal dari sang ibunda.   Karier Sepak Bola  di mulai  setelah bergabung dengan akademi FC Den Bosch pada 2017,   Juli 2008 Hubner naik ke tim U-17 Den Bosch dan semakin menarik perhatian para pencari bakat  dan akhir Januari 2020, Hubner dipinang oleh klub asal Premier League, Wolverhampton Wanderers.

Justin Hubner tetap masuk skuad Belanda U-20 lawan Prancis di laga uji coba.


 

Naturalisasi proses pinda warga negara O.

Hubner Naturalisasi Indonesia bela Belanda U-20.

 

 

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

DESA WAE REBO OLEH TIMEOUT TERMASUK SEBAGAI KOTA TERKECIL TERINDAH DI DUNIA.

NusaNTaRa.Com     byBambanGNunukaN,        S   e   l   a   s   a,     0    7       M     e     i        2    0    2    4     Rumah Adat Mb...