Kamis, 23 Maret 2023

ALI MANGGALI, PUTRA KHOFIFAH INDAR PARAWANGSA DEKAT DENGAN PDIP KELUAR DARI DEMOKRAT UNTUK KULIAH

NusaNTaRa.Com

byAsmISamandaK,   S  e  l  a  s  a,   2  1   M  a  r  e  t   2  0  2  3

Hasto Kristiyanto  Sekjen PDIP Jatim

Ali Manggali putra Khofifah Indar Parawansa  Gubernur Jawa Timur  menurut  Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto  bahwa  Ali Manggali punya hubungan dekat dengan partainya,  hal  tersebut beliau sampaikan usai Ali Manggali mengundurkan diri dari kepengurusan Partai Demokrat Jawa Timur,   "  Jangankan putranya, Bu Khofifah juga dekat dengan PDIP. Kami memang selalu bergandengan tangan meski berbeda pandangan politik  ",  Ujar SiDin Hasto Kristiyanto dengan Plabomoranya  (hebatnya),   Minggu   (19/03/2023).

Hasto K  mengatakan PDIP dan Khofifah memang berbeda jalan pada Pilgub Jatim 2018 lalu,  akan tetapi  dia mengatakan hubungan PDIP dengan Khofifah dan keluarganya terjalin dengan baik hingga saat ini,   "  Pada saat Pilgub kita berbeda, tapi saat Bu Khofifah terpilih kita bergandengan tangan  ".  Ujar SiDin Hasto Kristiyanto.   Mengenai putra Khofifah, yakni Ali Mangggali keluar dari Demokrat, Hasto menduga ada sesuatu yang membuatnya tidak nyaman,  "  Nah itu bagus  ",  Ujar SiDin Hasto, usai menghadiri acara rakornis PDIP Jawa Timur, di Surabaya, Minggu (19/03/2023).

Menurut Hasto K, politik adalah soal hati. Dia menduga mundurnya Ali Manggali dipicu oleh kondisi yang tidak nyaman di internal Partai Demokrat,   "  Mungkin dia keluar karena melihat sesuatu yang membuatnya tidak nyaman. Kalau dia keluar, ya itu bagus  ",  Ujar SiDin Hasto.    "  Mungkin dia keluar karena melihat sesuatu yang membuatnya tidak nyaman.   Kalau dia keluar,  ya itu bagus  ",   Ujar SiDin  Hasto dengan Soppengernya (Jumawanya).

Belakangan Ali juga terlihat dekat dengan salah satu kader PDIP yakni Aryo Seno Bagaskoro, yang juga Ketua Taruna Merah Putih (TMP) Surabaya.  Ibunda Ali Manggali sendiri, yakni Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa itu,   "  Jangankan putranya, Bu Khofifah juga dekat dengan PDIP. Kami memang selalu bergandengan tangan meski berbeda pandangan politik. Pada saat Pilgub kita berbeda, tapi saat Bu Khofifah terpilih kita bergandengan tangan  ".  Ujar SiDin Hasto.  

Kepala Ketua Badan Pembina Organisasi, Kaderisasi dan Keanggotaan (BPOKK) DPD Demokrat Jatim, Mugianto menyebut Ali Mannagali Parawansa mundur karena ingin fokus melanjutkan studi.   "  Mas Ali kemarin menyampaikan, khawatir tidak bisa optimal di kepengurusan harian partai karena harus fokus menuntaskan studi dan ingin merintis karir profesional.   Mirip dengan ketua kami, Emil Dardak, yang dulu juga berkarir profesional dulu sebelum akhirnya terjun ke politik," kata Mugianto di Surabaya, Sabtu (11/03/2023).

Kepala Ketua Badan Pembina Organisasi, Kaderisasi dan Keanggotaan (BPOKK) DPD Demokrat Jatim, Mugianto menyebut Ali Mannagali Parawansa mundur karena ingin fokus melanjutkan studi.   "  Mas Ali kemarin menyampaikan, khawatir tidak bisa optimal di kepengurusan harian partai karena harus fokus menuntaskan studi dan ingin merintis karir profesional. Mirip dengan ketua kami, Emil Dardak, yang dulu juga berkarir profesional dulu sebelum akhirnya terjun ke politik  ",  Ujar SiDin Mugianto di Surabaya,   Sabtu   (11/03/2023).

Selain itu, Mugianto menyebut Ali Manggali  juga ingin berkarier sebagai profesional terlebih dulu sebelum terjun ke politik,   "  Mirip dengan ketua kami, Emil Dardak, yang dulu juga berkarir profesional dulu sebelum akhirnya terjun ke politik  ",  Ujar SiDin Mugianto dengan Ahmadeer (Manisnya).   Sementara itu, soal isu Ali Manggali  ingin pindah partai, Mugianto memastikan hal itu tidak benar.  Alasan Ali berhenti, ialah murni karena dia ingin lebih fokus kuliah.   "  Kalau soal kabar pindah partai, Mas Ali sendiri yang menegaskan ke kami bahwa tidak demikian  ",  Cakap Mugianto Laji.

Demokrat Jatim pun menghormati dan mendukung keputusan yang diambil Ali Manggali atas pengunduran itu,   Mugiyanto mengatakan Demokrat tidak keberatan jika Ali Manggali  harus menanggalkan jabatan di partai demi pendidikan.   "  Keinginan seorang anak muda di usia awal 20-an untuk fokus menuntaskan kuliah demi menekuni karir profesional, tentu kita dukung penuh! Bahkan saya terinfo mas Ali intensif berkonsultasi dengan ketua kami, Emil Dardak, terkait karir profesional di luar jalur politik  ",   Cakap  SiDin  Mugianto dengan Plabomoranya (hebatnya).

Hasto Kristianto


 

Kepengurusan Partai perlu pengabdian yang tepat.

A Manggali Putra Khofifah I Parawansah keluar dari Demokrat.

 


 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

DESA WAE REBO OLEH TIMEOUT TERMASUK SEBAGAI KOTA TERKECIL TERINDAH DI DUNIA.

NusaNTaRa.Com     byBambanGNunukaN,        S   e   l   a   s   a,     0    7       M     e     i        2    0    2    4     Rumah Adat Mb...