Kamis, 30 Maret 2023

PENCERAMAH KONDANG ZAKIR NAIK BURONAN INDIA, SAAT INI DI OMAN DENGAN DUA AGENDA CERAMAH

NusaNTaRa.Com

byBatiSKambinG,    S  e  l  a  s  a,   2  8    M  a  r  e  t    2  0  2  3

Penceramah India, Zakir Naik, menjawab pertanyaan peserta di Baruga AP Pettarani, Universitas Hasanuddin, Makassar, Sulawesi Selatam, 10 April 2017.

Dr  Zakir Naik sang  Penceramah Internasional,  yang menjadi buron Kepolisian India atas kasus  ceramahnya  dan sempat dikabarkan ditangkap di Oman untuk dideportasi  kombali ke India, menggelar dua ceramah di negara Timur Tengah itu pada bulan suci Ramadhan  (Maret 2023)  ini.    Dr Zakir Naik,  yang saat ini tinggal dan  menetap di Malaysia sejak melarikan diri dari India tahun 2016,   dan sudah tiba di Kesultanan Oman sebelum Ramadan  yaitu  pada  23  Maret  2023,  demikian  dilaporkan  dari   Timesofoman.com.

Sebelumnya beredar kabar berambus  bahwa  pemerintah  India akan minta  Zakir Naik diekstradisi kepada pemerintah Oman  karena  ia diterlibat teroris dan  mendanai terorisme sehingga menjadi buron.   Kementerian Luar Negeri India Jumat lalu mengatakan bahwa mereka akan mengambil semua tindakan yang diperlukan untuk membawa kembali Naik dan membuatnya diadili di India,   "  Zakir Naik adalah tersangka dalam banyak kasus di India. Dia adalah buronan pengadilan. Kami telah membawa masalah ini ke pemerintah Oman dan otoritasnya   ",   Cakap juru cakap Kemenlu India Arindam Bagchi dengan Soppengernya (Jumawanya),  Jumat   (24/02/2023).

Namun menurut Akberdin, seperti dikutip FMT, Zakir menghadiri resepsi kenegaraan di ibukota Oman, Muscat.     Dia mengirim SMS kepada saya untuk mengatakan bahwa dia aman dan tinggal di hotel  ”,  Cakap Aribdam  Akberdin.   Naik Zakir  juga mengatakan kepadanya bahwa berita tentang dugaan penangkapannya tidak lebih dari   “berita palsu”  oleh media yang  dikontrol pemerintah Perdana Menteri India Narendra Modi.

Pengkhotbah kondang  yang menjadi buron Kepolisian India, akan kembali ke Malaysia setelah menghadiri beberapa program keagamaan di Oman, kata pengacaranya Akberdin Abdul Kader,       Dia pasti akan segera kembali dari Oman setelah menyelesaikan semua program di sana  ”,  Ujar SiDin   Akberdin A Kader,  Senin   (27/03/2023).   Namun, Akberdin A Kader mengatakan dia tidak pandai  merinci kapan kedatangan ulama terkenal asal India ini karena masalah keselamatan kliennya. Jumat lalu, Akberdin membantah kabar bahwa Naik ditangkap di Oman dan dideportasi ke India.

Menurut Kementerian Wakaf dan Urusan Agama Oman (MERA) di akun Twitter resminya, pengkhotbah internasional itu pada Kamis malam, 1 Ramadhan 1444 H, bertepatan dengan 23 Maret 2023, menggelar ceramah bertajuk  “Al-Qur'an adalah Kebutuhan Global”  di Oman Convention and Exhibition Center.   Sementara  Ceramah kedua bertajuk  “Nabi Muhammad adalah rahmat bagi umat manusia"  digelar pada malam Sabtu malam, 25 Maret 2023,  di Universitas Sultan Qaboos Muscat.

Kementerian Luar Negeri India Jumat lalu mengatakan bahwa mereka akan mengambil semua tindakan yang diperlukan untuk membawa kembali Naik dan membuatnya diadili di India.   Namun pengacaranya Akberdin Abdul Kader menyatakan, Naik akan kembali ke Malaysia setelah kegiatannya di Oman selesai. Tidak dijelaskan kapan penceramah itu balik ke Putra Jaya.  Zakir Naik  telah pindah ke Malaysia  dan  Pemerintah India menyatakan Yayasan Penelitian Islam miliknya melanggar hukum pada 2022.

Zakir Naik memiliki tempat tinggal permanen di Malaysia dan tinggal di Putrajaya,   beliau   dicari untuk diinterogasi di India atas dugaan pencucian uang dan kegiatan melanggar hukum lainnya.  Zakir Naik tiba di Oman sebagai   "tamu negara",  Sang  Pengkhotbah kontroversial itu akan menyampaikan ceramah pertamanya tentang  "Al-Qur'an adalah Kebutuhan Global"  di negara tersebut.    Zakir Naik menghadapi tuduhan menyebarkan kebencian dan juga terlibat dalam kasus pencucian uang. Pidato pengkhotbah ini sering dianggap tidak menyenangkan karena dia memuji teroris terkenal yang mempromosikan konversi dan terorisme.

Dr. Zakir Naik pendawah India menetap di Mulaysia

 

 

Penceramah akan banyak menentang garis.

Dr. Zakir Naik Penceramah lari dari India banyak kasus.    

 

 

 

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

DESA WAE REBO OLEH TIMEOUT TERMASUK SEBAGAI KOTA TERKECIL TERINDAH DI DUNIA.

NusaNTaRa.Com     byBambanGNunukaN,        S   e   l   a   s   a,     0    7       M     e     i        2    0    2    4     Rumah Adat Mb...