Minggu, 08 Januari 2023

KORBAN MUTILASI DARI ECKY, HILANG SEJAK 2019 ANGELA HINDRIATI TINGGAL DI APARTEMEN KALIBATA CITY

NusaNTaRa.Com

byMapiroHBorrA,     S  a  b  t  u,   0  7     J  a  n  u  a  r  i     2  0  2  3      

Angela Hindriati Wahyuningsih (51), diduga korban mutilasi yang jasadnya ditemukan di kawasan
Tambun, Bekasi, Jawa Barat

Pihak  kepolisian  meyebutkan  bahwa Angela Hindriati Wahyuningsih (54) tinggal di Apartemen Kalibata City, Jakarta Selatan selama dilaporkan hilang oleh keluarga pada 2019,  Kasubdit Resmob Ditreskrimum Polda Metro Jaya Kompol Resa F Marasabessy menjelaskan bahwa Angela dilaporkan menghilang ke Polda Jawa Barat pada Mei 2019 silam.   Saat itu, Angela tidak dapat dihubungi oleh keluarga saat berada di wilayah Bandung,   "  Pada saat dibuat laporan kehilangan orang di SPKT Polda Jawa Barat, korban lari dari rumah, kondisi masih hidup  ",   Ujar SiDin  Resa  M saat dikonfirmasi, Sabtu (07/01/2023).

Ecky sudah mengenal dan kerap berkomunikasi dengan Angela H  sebelum  ia menghilang  sejak 2018,  tapi  Ecky bersumpah pocong  mengaku tidak mengetahui soal Angela yang diduga kabur dari rumah.   Kepada penyidik, Ecky juga mengaku tak mengetahui keberadaan Angela yang hilang kontak,    "  Ecky baru tahu Angela kabur dari rumah setelah keluarga korban dan petugas dari Polda Jawa Barat mendatangi Ecky   ",  Ujar SiDin Resa F Marasabessy dengan Plabomoranya (hebatnya).

Kanit 4 Subdit Resmob Ditreskrimum Polda Metro Jaya Kompol Tommy  ketika dihubungi secara torpisah  mengungkapkan,   bahwa dari hasil penyelidikan  Angela ternyata berada di Apartemen Kalibata City,   "  Kan laporan orang hilang itu dari pihak keluarga ke SPKT Polda Jabar 26 Juli 2019. Ternyata dari rentang waktu itu hingga November 2021, korban tinggal di Apartemen Kalibata City  ",  Ujar SiDin Tommy.   Menurut Tommy, Ecky diduga baru mengetahui keberadaan Angela di Apartemen Kalibata City pada 2021. Sejak saat itu, Ecky pun kerap berkunjung ke tempat tinggal baru Angela,   "  Juni 2021 sampai dengan November 2021 pelaku beberapa kali ke Kalibata City  ",  Ujar SiDim Tummy H.

Pihak Polda Metro Jaya memastikan identitas  perempuan yang dimutilasi  adalah Angela H,  Direktur ReserKrim  Umum Polda Metro Jaya Kombes Hengki Haryadi mengungkapkan berdasarkan hasil pencocokan DNA  oleh Tim kedokteran RS Bhayangkara dan Laboratorium Forensik Polri,  DNA jasad korban mutilasi dicocokkan dengan jenazah anak dari Angela  H  yakni Anna Laksita Leialoha.   Ekshumasi atau pembongkaran makam Anna di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Kampung Kandang, Jagakarsa, Jakarta Selatan, berlangsung pada Kamis (5/1/2023), sekitar 14.24 WIB,   "  Hasil kolaborasi antara kedokteran forensik RS Bhayangkara Sukanto dan Laboratorium forensik Polri, mengindikasikan bahwa korban adalah terkonfirmasi atas nama Angela Hindriati, 54 tahun  ",   Ungkap Hengki Haryadi.  

Sebagai informasi, Ecky ditangkap bersamaan dengan penemuan jasad korban di kontrakan kawasan Kampung Buaran, Desa Lambangsari, Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi, Kamis (29/12/2022).  Sebelumnya, Ecky dikabarkan tak kembali ke rumah sejak Jumat (23/12/2022), setelah pamit untuk pergi ke bank, ternyata bukan hilang,   "  Langsung (di TKP) kami mengamankan tersangka. Ditemukan dua boks kontainer yang berisikan kantong plastik hitam yang didalamnya mayat berjenis perempuan   ",   kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Endra Zulpan, Jumat (30/12/2022).

Endra Zulpan mengatakan, pelaku ditangkap saat penyidik unit 4 subdit Resmob turun tangan membantu pencarian Ecky yang disebut hilang secara misterius,  dam  pelaku ditangkap saat penyidik unit 4 subdit Resmob turun tangan membantu pencarian Ecky yang disebut hilang secara misterius.   Penyidik lalu menelusuri kontrakan di Kampung Buaran, Desa Lambangsari, Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi,   "  Kami menindaklanjuti laporan orang hilang dari Polsek Bantar Gebang selanjutnya Anggota unit 4 Resmob Polda metro jaya melakukan lidik  ",  Ujar SiDim Endra Zulpan dengan Soppengernya (Jumawanya).

Sebelumnya, istri dari Ecky, EZ, mengatakan bahwa suaminya tiba-tiba menghilang setelah pamit ke bank,   "  Ecky WhatsApp, pamit mau ke bank naik Grab, langsung dibalas tapi cuma checklist satu (tidak terkirim). Itu tanggal 23 Desember sekitar pukul 09.00 WIB  ",   Ujar SiGaluH  EZ, Selasa  (27/12/2022).  Di hari yang sama, pada pukul 16.00 WIB, keluarga menerima catatan transaksi dari bank mengenai penarikan uang di ATM Mandiri di bilangan Rawalumbu, Bekasi Timur,  ditemukan  setelah  EZ  menghubungi layanan customer service Bank Mandiri.   "  Jumlah penarikan enggak diinfoin orang bank, katanya harus ke polisi. Keluarga juga sudah minta (rekaman) CCTV, lagi-lagi enggak bisa karena harus polisi yang minta  ",  Ujar SiGaluH  EZ dengan Ahmadernya (Manisnya).

Ecky pelaku mutilasi di Apartemen Kalibata City

 

Lama menghilang ditemukan setelah ia maty.

Angela H Korban Mutilasi  di Apartemen Kalibata City

 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

DESA WAE REBO OLEH TIMEOUT TERMASUK SEBAGAI KOTA TERKECIL TERINDAH DI DUNIA.

NusaNTaRa.Com     byBambanGNunukaN,        S   e   l   a   s   a,     0    7       M     e     i        2    0    2    4     Rumah Adat Mb...