Jumat, 20 Januari 2023

DUBES RI FADJROEL RACHMAN KEMBALI MERAIH JUARA 2 SOCIAL MEDIA AWARDS 2023

NusaNTaRa.Com

byIrkaBPiranhA,    S  a  b  t  u,   1  4    J  a  n  u  a  r  i    2  0  2  3 

Fadjroel Rachman Duta Besar RI untuk Kazakhstan dan Tajikistam

Amazing bingit !! man,  Duta Besar RI untuk Kazakhstan dam Tajikistan  Bapak  Fadjroel  Rachman  kembali  mendapatkan penghargaan  dari Kementerian Luar Negeri RI  rangking  ke-2  sebagai  Kepala Perwakilan/Head of  Mission untuk  kategori  perwakilan umum  dan KBRI Astana tahun  2023, berada di posisi ke-9  sebagai    “Best Performance Mission”    untuk kluster penduduk hingga 40 Juta Jiwa.   Penghargaan ini untuk tahun  2023  diumumkan  pada  acara  Pernyataan Pers Tahunan  Menteri Luar Negeri (PPTM) 2023  di  Jukarta,  Rabu   (11/01/2023).

Dubes  Fadjroel  Rahman  menyampaikan terima kasih kepada Kemenlu RI dan seluruh Tim KBRI Astana atas penghargaan yang kembali diterima tahun 2023  ini.     Kembali saya mengucapkan terima kasih kepada Kementerian Luar Negeri atas penghargaan ini.  Alhamdulillah kami sudah dua kali  berturut-turut  berada pada posisi kedua dalam kategori ini, yaitu Social Media Awards 2022 dan 2023.  Prestasi ini adalah prestasi bersama seluruh Tim KBRI Astana.  InsyaAllah  di masa depan kita akan mencapai prestasi yang lebih baik  ”,  Ujar SiDin Fadjroel R  dengan Plabomoranya (hebatnya).

Dubes Fadjroel  R  juga memaparkan urgensi digital diplomasi di era saat ini untuk menyukseskan kerja-kerja diplomasi,     Kita harus menafsir era digital sebagai peluang, bukan sebagai beban.   Oleh karena itu, digital diplomasi adalah keniscayaan ditengah masifnya kemajuan teknologi informasi dan komunikasi   ”,   Ungkap SiDin Fadjroel R Laji.   KBRI Astana  yang dipimpinnya  menempati posisi  ke-9 sebagai Best Performance Mission untuk  kluster penduduk  hingga  40 juta jiwa.

Kementerian Luar Negeri secara rutin menganugerahkan Social Media Awards (SMA) bagi Perwakilan RI di luar negeri sebagai apresiasi atas upaya Perwakilan dan Kepala Perwakilan dalam diseminasi informasi kepada publik, khususnya di negara akreditasi melalui platform media sosial.  Penilaian SMA dilakukan oleh lembaga independen yang berpengalaman dalam melakukan penilaian dan pengembangan media sosial pemerintahan diharapkan bahwa peningkatan peran aktip dunia digital akan lebih  meningkatkan mutu diplomasi dan jaringan informasi.

Pada tahun  2023  ini, SMA diberikan untuk tiga kategori utama, yaitu  1.  Best Performance Mission,  2.  Digital Head of Mission dan  3.  Best Growth Mission.  Kategori Best Performance Mission merupakan penggabungan nilai dari tiga kategori penilaian di tahun 2022 (Most Active Mission, Most Engaging Mission, and Best Use of Visuals), yang dibagi ke dalam tiga kelompok, yaitu  kelompok PRPB,  kelompok perwakilan  berpenduduk hingga  40 juta   dan  kelompok perwakilan berpenduduk  di atas  40 juta.

Sementara itu diketahui dari pejabat  Luar negeri  RI  bahwa,  untuk  kategori  Digital Head of Mission  diberikan  kepada  kepala perwakilan RI yang memanfaatkan  media digital  untuk  menyebarkan  capaian  diplomasi  dan kebijakan luar negeri, yang dibagi ke dalam kelompok PRPB  dan  non-PRPB.    Sedangkan untuk  kategori  Best  Growth  Mission dianugerahkan kepada perwakilan RI  yang dalam operasional kerjanya   pertumbuhannya paling pesat  dalam  pemanfaatan teknologi  digital  dalam  menyampaikan capaian kerja  diplomasi.

Fadjroel Rachman raih Juara 2 Social Awards 2023


Diplomasi Digital tingkatkan kinerja diplomasi bangsa 2023.

Dubes Fadjroel Rahman  juara 2 Social Media Awards 2023

 


 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

DESA WAE REBO OLEH TIMEOUT TERMASUK SEBAGAI KOTA TERKECIL TERINDAH DI DUNIA.

NusaNTaRa.Com     byBambanGNunukaN,        S   e   l   a   s   a,     0    7       M     e     i        2    0    2    4     Rumah Adat Mb...