Jumat, 17 April 2020

PARTAI PSI PADA PEMILU PILPRES 2024 AKAN MENGHADANG MAJUNYA ANIES BASWEDAN.


NusanTaRa.Com
byBakuINunukaN,  25/02/2020


Sekretaris Jenderal Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Raja Juli Antoni  dengan blak-blakan menyatakan ingin menghadang Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan maju di pemilihan presiden 2024 karena  menurut  hasil survei versi Indo Barometer, selain Prabowo Subianto, Anies Baswedan adalah salah satu calon presiden terkuat untuk Pilpres 2024.   Alasan PSI ingin menghadang Anies karena tidak ingin sosok yang membawa isu primordial dan retorika keagamaan yang bisa membelah masyarakat, menjadi pemimpin Indonesia di masa yang akan datang.

Direktur Eksekutif Indo Barometer Muhammad Qadari mengatakan, tingkat keterkenalan  biasanya selalu  berbanding lurus dengan tingkat keterpilihan, sementara survei  popularitas  Indo Barometer, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan merupakan kepala daerah dengan tingkat pengenalan publik tertinggi.     Sejak Pilkada langsung, panggung paling seksi untuk maju sebagai capres adalah kepala daerah,  Jadi, kalau melihat tingkat populisnya maka Anies,  ini tentunya  sangat berpeluang untuk 2024  ",   Ujar SiDin  Qodari.  

 Hasil sigi lembaga survei Indo Barometer menunjukan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan sebagai kepala daerah paling dikenal di masyarakat seluruh Indonesia dengan  tingkat pengenalan atas  Anies Baswedan mencapai 91,7 persen,  di bawah Anies, ada Ridwan Kamil dengan 65,8 persen dan Khofifah Indar Parawansa  55,8 persen, Tri Rismaharini 49,4 persen, Ganjar Pranowo 47,8 persen, dan Nurdin Abdullah 10,7 persen.   Survei Indo Barometer ini dilakukan pada 9-15 Januari 2020 dengan menggunakan metode multistage random sampling yang melibatkan sampel sebanyak 1.200 responden dari seluruh Indonesia.

Pengumpulan data dilakukan dengan metode face to face interview menggunakan kuisioner yang dilakukan oleh surveyor terlatih. Adapun margin of error survei ini sebesar ± 2,83 persen dengan tingkat kepercayaan 95 persen.


Tingkat popularitas publik terhadap Anies Baswedan bahkan menyaingi tingkat popularitas Prabowo Subianto yang sudah tiga kali ikut konteslasi pemilihan presiden.   Indo Barometer bahkan sompat melakukan simulasi menyandingkan Prabowo dengan beberapa calon presiden yang potensial di 2024, hasilnya lawan terberat Prabowo adalah Anies Baswedan.   Angkanya adalah 41,4 persen vs 23,3 persen atau selisih 18,1 persen,   "  Jadi, Prabowo dan Anies ini memiliki segmen yang sama. Tapi kalau mereka head to head, pemenangnya masih Prabowo  ",  Ujar SiDin  Qodari.

"  Anies kini menjadi simbol populisme.  Saya ingin mengajak kepada teman-teman partai maupun masyarakat yang masih pro  terhadap nasionalisme, saya kira harus ada barisan nasional yang secara serius menghadang figur yang fokus pada isu populisme ini  ",   Ujar SiDin  Raja Juli di Hotel Atlet Century, Senayan pada Ahad, 23 Februari 2020.   Bagi Atoni  retorika sah-sah saja, tapi tanpa kinerja, semuanya menjadi nihil,   "  Apakah kata-kata dapat membebaskan Jakarta dari banjir ?  Pak Anies sebagai seorang Gubernur yang inkompeten, hanya menggunakan retorika tapi tanpa kerja  ",  Ujar SiDin  Antoni.

Menurut Antoni, sosok-sosok nasionalis yang terbukti kinerjanya, yang harus didorong maju di Pilpres 2024,   "  Lihatlah apa yang dilakukan oleh Pak Anies sebagai seorang Gubernur yang inkompeten, hanya mengemukakan retorika tapi tanpa kerja.    Menurut dia, hanya dengan kesadaran adanya barisan nasional yang dapat mengantisipasi itu.   Sejak Pilkada langsung, panggung paling seksi untuk maju sebagai capres adalah kepala daerah. Jadi, kalau melihat tingkat keterkenalannya, Anies ini tentu sangat berpeluang untuk 2024  ",   Ujar SiDin  Qodari.

Tokoh-tokoh nasionalis, kata Antoni, perlu didorong muncul,  " Misalnya, Ridwan Kamil, Ganjar Pranowo, Ibu Risma,  Nurdin Abdullah dan tokoh-tokoh lain yang bisa menjadi pengganti Pak Jokowi  ",  Ujar  SiDin  Antoni.  " Saya kira dari kubu Pak Jokowi harus bisa mendorong tokoh-tokoh ini sekaligus untuk melakukan delegitimasi terhadap Pak Anies yang memang kerap menggunakan isu-isu populisme ini ",   Ujar SiDin  Antoni.


Anies Baswedan tokoh popular  Gubernur DKI,
Anies B ke Pilpres 2024 akan dihadang Partai PSI.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

BRIGJEN TNI MIRZA PATRIA JAYA SE, KUNJUNGAN KERJA MONITORING DI SOBATIK KALIMANTAN UTARA

NusaNTaRa.Com byFarhaMTukirmaN,           S   e   l   a   s   a,    2   3      A    p    r    i    l     2   0   2   4 Rombongan  Brigjen TN...