Selasa, 29 Januari 2019

USTAD ABDUL SOMAD, KALAU UMMAT ISLAM SEBAGAI WARGANYA MAKA NEGARA AKAN AMAN DAN PIMPINAN PASTI AMANAH.

NusanTaRa.Com
byMuhammaDBakkaranG, 29/01/2019



Mengawali tahun baru 2019 hendaklah para muslim  mewujutkan satu generasi muda yang bermartabat yang lebih baih sebelumnya, yaitu generasi yang terbebas dari Narkoba, Ganja, Miras, Narkoti dan segala perilaku yang tidak terpuji sebagaimana tuntunan dalam agama Islam (Al Quran) karena semua ini akan merusak potensi mereka untuk menjadi generasi bangsa kedepan selanjutkan akan menjadikan generasi yang tak bermartabat dan tak berkwalitas untuk menjawab tantangan bangsa kedepan.

Hidup Bermartabat suatu dambaan setiap insan manusia dimuka bumi ini yaitu hidup yang memiliki nilai  mulia, dihargai dan dihormati karena kita bersikap sebagai mana yang dilandasi dalam al-Quran dan dicontoh oleh nabi Muhammad dalam kehidupan kesehariannya.   Kehidupan yang bermartabat tentulah sebuah kehidupan bagi generasi yang jauh dari Narkoba, Miras, Radikalisme dan kebodohan melainkan  berprestasi, dihargai dan dibutuhkan segenap masyarakat dalam keehidupan sehari-hari. 

Kalimat di atas merupakan ucapan awal khutbah Ustad Abdul Somad dalam acara Tablig Akbar    Dalam Rangka Mengawali Tahun Baru 2019 dan Menjelang Momentum Pesta  Demokrasi yang Damai dab Bermartabat  di Kabupaten Nunukan Provinsi Kalimantan Utara  “ dengan Thema     Jalin Kebersamaan dalam KeBhinekaan Demi Masa Depan Agama dan Bangsa yang Lebih Baik  “.   Ceramah  ini diharapkan akan memberikan siraman Rohani baru bagi warga Nunukan khususnya ummat Islam untuk menambah iman dan memantapkan kepribadian dalam mengisi tahun 2019 dan mensukseskan Pesta Demokrasi 2019,   karena dengan itu InsyaAllah tahun 2019 akan berjalan baik dan pesta Demokrasi tersebut akan menghasilkan pimpinan yang Jempolan.

Penyelenggaraan Tablig Akbar ini diprakarsai :   -Majelis zikirAL-INABA Kab. Nunukan Ustat Herman Nompok,  -Pemerintah Daerah/FKPD Kab. Nunukan,  -DPRD Kab. Nunukan,  -Polres Kab. Nunukan,  -Kodim  0911 Nunukan,  -TNI Angkatan Laut Nunukan,  -Satgas Pamtas  Yonif 613.   Tablig Akbar yang dibawakan Ustad Abdul Somad dari Jukarta yang dihadiri sekitar 1.500 jemaah termasuk di dalamnya jemaah yang datang dari Tawau Sabah Malaysi, dan di selenggarakaan di Mesjid  Agung Al-Mujahidin Nunukan.

Bagi Ustad Somat untuk hidup sebagai bangsa yang baik maka ummat Islam harus memiliki semangat  berkorban, dalam hal ini jihat  menegakkan, menjaga dan membela Negara dan bangsa dari berbagai persoalan agar tetap Berjaya dengan segenap jiwa raga kita.    Berkorban dalam bernegara ini dapat berupa berkorban harta benda  demi keselamatan bangsa, Dalam  Islam bahwa orang berkorban harta bendanya untuk di Jalan  Allah disamakan dengan pengorbannan Jihat pisabilillah.  

Pemilihan umum Calon Legeslati dan Calon eksekutip yang akan berlangsung pada tanggal 17 April 2019, hendaklah di dukung dan di sukseskan oleh seluruh ummat khususnya di Kabupaten Nunukan dengan menetapkan pilihan pada pimpinan yang beriman, Amanah, Jujur dan care terhadap masyarakat.   Kesuksesan pemilih tentunya akan menjamin kehidupan demokrasi, bermasyarakat  khususnya ummat Islam yang lebih, jauh dari sikap teroris yang dapat merusak ketentraman dan jika pemilu ini diikuti Ummat Islam yang beriman InsyaAllah pemimpin yang terpilih pasti yang terbaik.

Mari kita jauhkan generasi muslim dari kehidupan Narkoba, Miras, Ganja, kehidupan brutal yang dapat menjauhkan kita dari rahmat Allah  bahkan bisa melahirkan generasi Teroris yang menimbulkan kekacauan dan  mengganggu ketentraman bangsa dan negara.   Mari kita tingkatkan Iman kita melalui amalan ibadah dalam kehidupan Islam yang benar sehingga kita dapat menjadi muslim dan muslimah yang diridhoi Allah sekaligus menjadikan Tahun 2019 penuh dengan kesuksesan dan rahmah dari Allah, dan mensukseskan Pemilu ini sehinga terpilih pimpinan-pimpinan yang dekat pada Allah dan merahmati seluruh bangsa dan Negara Indonesia, Amin.

  
Masjidil Haram di tanah Mekka,

Ustad Abdul Somad Khutbah mewujutkan  kepribadian mulia.  

1 komentar:

  1. Asik sekali diikuti pencerahan ini penuh semangat dan nambahan iman ....

    BalasHapus

BRIGJEN TNI MIRZA PATRIA JAYA SE, KUNJUNGAN KERJA MONITORING DI SOBATIK KALIMANTAN UTARA

NusaNTaRa.Com byFarhaMTukirmaN,           S   e   l   a   s   a,    2   3      A    p    r    i    l     2   0   2   4 Rombongan  Brigjen TN...