Selasa, 01 Januari 2019

9 BAKSO DENGAN RASA LEZAT YANG HARUS ANDA NIKMATI DI JUKARTA

NusanTaRa.Com
byAsnISamandaK, 18/12/2018

Bakso Rusuk Samanhudi

Di musim penghujan seperti saat ini maka salah satu penganan yang sangat cocok untuk dinikmati adalah penganan yang berkuah dan yang berbumbuh tropis yang dapat menimbulkan rasa hangat ditubuh, apalagi kalau Bukan Bakso.   Bakso penganan yang cukup lama meLegenDa di Indonesia yang awalnya berupa lembaran mie ditaburi bumbu tropis ples air yang hangat, maka maknyuss.

Kota Jakarta  dengan seabrek  jenis hiburan termasuk sajian kuliner – kuliner yang sangat popular baik menu Tradisionil, Modern maupun Luar negeri tersaji dengan cita rasa yang menarik serta harga mulai yang selangit hingga pas dengan dompet anda.   Bakso salah satu penganan yang cukup popular bagi rakyat Indonesia juga tak turut tertinggal menghiasi kehidupan kota Jakarta, menu yang telah berkembang dengan berbagai vaariasi dan rasa tyang asiknya tetap NgeBakso.

 Bakso bisa dibilang penganan bercitarasa  Indonesia telah hadir sejak dahulu kala mulai dari lembaran Mie dan kuah air hingga kini dengan ribuan pariasi,  tentunyaa Jakarta tanpa Bakso akan terasa asing  “, Ujar SiDin  AndronGGurU KadiRJanggO  LegenD.   Untuk pengetahuan anda seputar Bakso di Jakarta di bawah ini NusanTaRa.Com menyanjikan Bakso dan alamatnya di Jakarta yang sangat asik.
 
           1.     Bakso Rusuk Samanhudi

Bakso di sini disajikan turang rusuk sapi yang super empuk yang digigit dengan sangat efforrless sebagaimana.  Rasa kuah dan rusuknya tidak perlu ditanya lagi, karena semua pengunjung selalu menjawbnya dengan Dua Jempol di dada. Ditambah aroma bawang goreng, kuah rusuknya saja sudah enak disantap.     Kedai bakso yang buka 24 jam ini sudah memiliki dua cabang di Jakarta, yakni di Jl. Samahudi (tidak jauh dari Harco Pasar Baru dan Stasiun Sawah Besar) dan Jl. Tanjung Duren Raya No. 1K, Tanjung Duren, Jakarta Barat.

Coba deh meng-custom semangkuk bakso ini jika mampir disana, dengan pilihan topping berupa mi keriting, soun, bihun, kwetiau, tauge, dan sawi. Pilihan baksonya pun beragam. Ada bakso urat, telor, mercon, rudal, dan bakso kecil. Selain bakso, ada juga mi ayam dan mi ayam yamin, bahkan mi instan. Juga, pelengkap seperti ragam kerupuk.

Bakso Solo Samrat

         2.     Bakso Solo Samrat

Setidaknya ada lima varian bakso yang ditawarkan, yakni bakso isi daging (Rp 37 ribu), bakso biasa (Rp 32 ribu), bakso urat (Rp 32 ribu), bakso puyuh (Rp 32 ribu), dan bakso tenis rusuk (Rp 59 ribu), dengan Gojek anda tersebut tentunya sudah dapat menikmati Bakso Hits se-Jakarta tersebut.

Tidak ada yang mahal untuk kwalitas dan rasa yang berpatotan kata  beberapa orang, tapi lezatnya Bakso Solo Samrat memang tidak bisa bohong. Kuah kaldu kental dan menggoda ditambah sambal sanggup bikin Anda jatuh hati dari suapan pertama. Tekstur baksonya kenyal banget, padat, dan gurih. Rusuk sapinya pun super empuk. Cabangnya sudah banyak banget di Jakarta dan rata-rata buka pukul 11 pagi sampai 10 malam.

Bakso Menot Wonogiri
    3.        Warung Bakso Menot Wonogiri

Bakso yang berada di jalan Kapten Tendean No. 41 ini meracik baksonya dengan paduan isian daging iga yang gurih saat dinikmati pless kuah baksonya dengan rempah yang sedang selain itu anda juga dapat menikmati sekeping tahu goreng sebagai penambah pariasi rasa. 

Baksonya memiliki tekstur yang renyah dibagian luar dan lembut pada bagian dalam yang mudah untuk dikunyah saat nelahapnya. Daging iganya tak terlalu lembut tapi kenyal dan mudah dipisahkan dari tulangnya. Yummy!

Bakso  Jawir
           4.     Bakso Jawir

Kedai bakso satu ini juga salah satu yang paling terkenal di Jakarta. Tidak lengkap rasanya kalau ke sini tanpa mencicip bakso jumbo super besar dengan isiain telur. Meski ukurannya besar, rasanya tidak akan bikin kamu enek.

Harga Bakso Jawir memang cukup mahal, yakni rata-rata Rp 40 ribu-an, tapi sepadan dengan rasanya. Sudah punya banyak cabang di Jakarta dan sekitarnya, kedai ini tak hanya menyediakan bakso, tapi juga mi ayam, kwetiau, bahkan nasi goreng.

Bakso Jempolan
           5.     Bakso Jempolan

Bakso di kawasan Setiabudi, Jakarta Selatan, ini juga tak kalah bikin ngiler. Dengan harga Rp 20 ribu-an, Anda bisa memilih bakso halus, bakso urat, bakso keju, bakso mercon, dan bakso telur. Kalau belum puas, bisa juga memesan beberapa menu tambahan, seperti ceker, tetelan, atau rusuk sapi.

Dengan kuah berkaldu kental yang segar, semangkuk Bakso Jempolan bisa jadi obat menghadapi penatnya jalanan Jakarta, terutama di sore hari. Tapi, kalau mau menyantapnya di siang hari juga bisa kok karena kedai ini buka dari puku 10 pagi sampai 10 malam. Bisa dipesan lewat online juga, lho.

Bakso Gondrong
    6.    Bakso Gondrong

Kedai di emperan Jl. Tebet Raya, Tebet, Jakarta Selatan, ini memang sudah cukup terkenal lewat bakso bertektur kenyalnya. Rasanya jarang sekali Bakso Gondrong sepi pengunjung. Di beberapa waktu, Anda bahkan harus mengantre demi mendapat semangkuk bakso.

Padahal, sajiannya sama dengan kedai bakso lain, yakni berupa pilihan mi, bakso urat atau telur, tahu, dan berbagai penyedap yang diguyur kuah kaldu. Walau secara penampilan sama, tapi bakso seharga Rp 18 rbu per mangkuk ini punya cita rasa kaldu yang susah bikin move on.

Bakso Bakar KomatKamit
          7.    Bakso Bakar Komat Kamit

Kalau ingin mencicip bakso dengan format berbeda, maka Bakso Bakar Komat Kamit yang berada di kawasan Pantai Indah Kapuk ini sangat mungkin dicoba. Nama komat kamit diambil karena sambal yang disajikan sangat sanggup membuat mulut Anda komat kamit kepedasan.

Eits, tenang saja. Anda bisa pilih level kepedasan sesuai selera kok. Selain bakso, ada juga sosis yang tak kalah menggugah selera. Cukup terjangkau lho, menu yang ditawarkan tak lebih dari Rp 50 ribu.

Bakso Palmerah 88
           8.     Bakso  88  Palmerah Jakarta
Di daerah Palmerah, salah satu bakso yang wajib kamu coba adalah Bakso 88. Sajian bakso lengkap dengan gajih dan kuah yang gurih ini bisa bikin kamu susah untuk berpaling.  Sentuhan Daun sop dengan kuah yang bening membuat cita rasa buntelan Baksonya benar - benar ngebakso.

Bakso ini juga telah buka di Kawasan PerBatasan Kalimantan Utara yaitu Pusat pertokoan Tanah Merah Liem Hie Djung, Nunukan.

Bakso Akiaw
            9.     Bakso Akiaw

Bakso Akiaw dengan keunikan dari rasa kuah beningnya, akan tetapi kuah tersebut sangat gurih di sajikan bersama dengan irisan daging sapi lho. Bahkan banyak orang yang bilang jika irisan daging sapi di Bakso Akiaw ini sangat empuk dan mudah untuk di santap menimbulkan rasa Melodeis gitu.

Buat teman-teman yang penasaran ingin mencoba lezatnya Bakso Akiaw,   bisa mendatangi  salah satu warungnya  di Mall Kelapa Gading 3, Lantai 3, Eat & Eat, Jl. Kelapa Gading Boulevard, Kelapa Gading, Jakarta, Jalan Muara Karang Utara Blok E7 No. 37, Muara Karang, Jakarta dan Jalan Mangga Besar Raya, Mangga Besar, Jakarta. 

Bakso maniak bisa mencoba mendatangi Saran NusanTaRa.Com  ini jika anda berkunjung ke Jakarta,  semoga  pesona ini membuat travelling anda lebih asik  dan lebih menikmati keindahan jakarta.



Toke Solder menggelantung telurnya,
Bakso nikmat dengan bola, mie dan kuahnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

DESA WAE REBO OLEH TIMEOUT TERMASUK SEBAGAI KOTA TERKECIL TERINDAH DI DUNIA.

NusaNTaRa.Com     byBambanGNunukaN,        S   e   l   a   s   a,     0    7       M     e     i        2    0    2    4     Rumah Adat Mb...