Rabu, 17 Juli 2024

PERTAMA KALINYA PUTRI INDONESIA RAIH GELAR MISS SUPRANATIONAL 2024 DI POLANDIA

NusaNTaRa.Com   

byAsnISamandaK,        S   e   l   a   s   a,    0   9       J    u    l    i       2   0   2   4      

Harashta Haifa Zahra,  Miss Supranational 2024 dunia  

Miss Supranational 2024.   Sebagaimana  di hebohkan  media massa   dunia  bahwa  Ajang internasional Miss Supranational 2024 baru saja di selenggarakan pada  06 Juli 2024 di  Nowy Sącz,  Polandia.    Perwakilan Indonesia yaitu Harashta Haifa Zahra terpilih sebagai Miss Supranational 2024,   ini menjadi  sejarah baru bagi  bangsa Indonesia.    Sebab, untuk pertama kalinya Indonesia bisa memenangkan kontes  Miss Supranational sejak penyelenggaraan  pertama  kali ajang ini diadakan pada tahun 2009  dan hingga kini  telah berlangsung  sebanyak  15 kali.

Miss Supranational adalah kontes kecantikan international yang berbasis di Polandia dan sudah diadakan sejak 2009.  Miss Supranational 2024 merupakan edisi ke-15 dari kontes Miss Supranational yang diselenggarakan pada 6 Juli 2024 di Nowy Sącz, Polandia Kecil, Polandia.    Selain itu  kontes lain yang serupa  pada 2016 telah  diluncurkan Mister Supranational, kontes yang ditujukan untuk  kaum pria.   Saat ini, pergelaran kontes Miss dan Mister Supranational dipegang oleh World Beauty Association S.A.  dan  Nowa Scena. Simak penjelasan lengkap soal apa itu Miss Supranational dalam artikel berikut ini.

Hasil akhir dari Miss Supranational  2024 tersebut  pada 06  Juli  2024  adalah  :    Miss Supranational 2024  dari  Indonesia    Harashta Haifa Zahra,   Runner-up 1  dari   Amerika Serikat    Jenna Dykstra,  Runner-up 2  dari   Republik Ceko     Justýna Zedníková,   Runner-up 3  dari  Brasil    Isadora Murta Valente  dan   Runner-up 4  dari   Curaçao    Chanelle Wilhelmina Maria De Lau.    Andrea Aguilera dari Ekuador memahkotai Harashta Haifa Zahra dari Indonesia sebagai pemenang yang baru. Ia menjadi wanita Indonesia pertama yang berhasil meraih kemenangan di kontes ini.

Chanelle de Lau dari Curacao, Runner up 04 

Anggota Dewan Penasehat Presiden Republik Indonesia sekaligus Ketua Dewan Penasehat Yayasan Puteri Indonesia, Putri Kus Wisnu Wardani mengaku sangat  bangga dan bahagia dengan kemenangan Harashta Haifa Zahra atau Tata di ajang Miss Supranational 2024  dan  mencakapkan kemenangan ini bukan hanya untuk Tata atau Yayasan Puteri Indonesia,  namun juga untuk bangsa Indonesia.   "  Kemenangan Tata bukan hanya kemenangan Tata semata, tetapi juga untuk memberikan semangat kepada generasi muda Indonesia bahwa menunjukkan mereka bisa berfokus dan mau terus mengasah diri untuk menjadi seseorang yang bertalenta dan menang di tingkat dunia  ",  Ujar SiGaluH Putri Kus Wisnu Wardani dalam tayangan Newsline, Metro TV, Selasa, 0 9 Juli 2024. 

Kemenangan Tata juga  menurut Putri  KW Wardani  merupakan kemenangan besar mengingat sebentar lagi ajang Olimpiade 2024 segera dimulai  dan   iapun berharap kemenangan Tata di ajang Miss Supranational 2024 dapat membuka peluang-peluang lain untuk generasi muda Indonesai menang di luar sana.   "  Tata menunjukkan kepada dunia tarian Indonesia, budaya Indonesia, lagu Bubuy Bulan, lagu Jawa Barat, kemudian gaun-gaun yang digunakan adalah gaun dari wastra Indonesia, ada batik, ada songket. Jadi dunia ikut melihat seperti apa Indonesia dalam bentuk seorang ratu kecantikan  ",   Ujar SiGaluH Putri  KW Wardani dengan Plabomoranya (Hebatnya).

Di ajang ini,  Indonesia untuk pertama kalinya memenangkan award Miss Talent melalui Harashta Haifa Zahra yang menampilkan tiga bakat sekaligus. Bangga !,  Tak hanya itu,  di ajang ini juga  Harashta juga mengungguli 67 kandidat lainnya di malam final sehingga ia dimahkotai sebagai Miss Supranational pertama dari Indonesia.  Torehan prestasi dari wakil Indonesia ini membuktikkan bahwa wanita tanah air juga dapat bersaing di kancah internasional. Semoga kemenangan ini akan disusul dengan capaian prestasi dari ajang lainnya.

Diketahui, Tata merupakan satu-satunya wanita Asia di babak lima besar Miss Supranational 2024. Wanita asal Bandung itu juga berhasil meraih predikat finalis paling berbakat dengan menyandang Supra Talent 2024 karena kemahirannya bermain alat musik tradisional kecapi dan menari tarian khas Jawa dan Bali.


Harashta Haifa Zahra dinobatkan Juara


Harashta Haifa Zahra dan
Andrea Victoria Aguilera Paredes dari Ekuador 



Putri Indonesia 2024 terpilih Jadi Miss Supranational  2024.

Harashta H Zahra pertama kalinya  jadi Miss Supranational  2024.

 

 

 







Tidak ada komentar:

Posting Komentar

BANJIR BESAR MELANDA NEGERI MYANMAR TELAH MENELAN KORBAN 226 KORBAN

NusaNTaRa.Com       byPunGKadA,       J  u  m  a  t,    2   0     S   e   p   t   e   m   b   e   r     2   0   2   4 Banjir di Myanmar mene...