Rabu, 10 Januari 2024

DUALISME ANIES-MUHAIMIN TENTANG PEMBANGUNAN IKN DAN DUKUNGAN JUSUF KALLA UNTUK KUBU INI

NusaNTaRa.Com  

byBasruLDatUMabusunG,        K  a  m  i  s,     2   1    D  e  s  e  m  b  e  r    2  0  2  3  

Juru Bicara Timnas Anies-Muhaimin, Surya Tjandra dalam program Gaspol!, 
 Selasa  (19/12/2023)

Surya Tjandra  juru bicara Tim Nasional (Timnas) Anies-Muhaimin,   membenarkan adanya dualisme atau perbedaan pandangan terkait isu pembangunan Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara dalam pihaknya.    Sebagaimana disampaikan  Surya Tjandra dalam program Gaspol Kompas.com yang ditayangkan di kanal YouTube Kompas.com pada Selasa (19/12/2023) malam.

Kebijakan politik Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan Partai Nasdem cenderung untuk melanjutkan pembangunan IKN dalam kebijakan pemerintahan mereka dengan pertimbangan dialog,   sedangkan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) pula dengan tegas menolak pembangunan IKN.   "  Karena memang harusnya tidak monolog, harus ada dualisme bahkan lebih (terkait pembangunan IKN) supaya kita ada diskusi baru  ",   Ujar SiDin  Surya Tjandra dengan Plabomoranya (Hebatnya dang).

Dengan adanya dualisme pernyataan  itu cakap Surya Tjandra pula,  nantinya akan membuka  diskusi pembahasan baru.   Ia mengungkapkan, Anies sendiri tidak keberatan PKS menolak secara tegas pembangunan IKN,  meskipun,  PKB  dan Partai  Nasdem  mendukung pembangunan IKN dengan beberapa catatan,   "  Karena apa, justru kita harus memperluas spektrum perdebatan.   Memang kesimpulannya nanti enggak musti satu  ",  Ujar Cakap Surya Tjandra Laji.

Untuk Anies, Surya Tjandra menyebut bahwa calon presiden (capres) nomor urut 1 itu juga memilih jalan tengah terkait kemungkinan  melanjutkan  IKN   sebab, dinilai perlu mempertimbangkan untuk mendengarkan masyarakat yang terdampak pada pembangunan ibu kota baru tersebut.   Oleh karena itu, ia mengatakan, kubunya belum tegas menolak atau melanjutkan pembangunan IKN,   Tetapi  wacana pemindahan ibu kota negara memang harus dibicarakan lebih lanjut.

"  Belum tentu (melanjutkan atau menolak), tapi kalau dari analisis sekarang, ya minimal kita tunda dulu (pembangunan) untuk mendiskusikannya (lagi)  ",   Ujar SiDin  Surya Tjandra dan    Barangkali yang ingin Pak Anies sampaikan, dia ingin mendiskusikan ini dulu.  Karena boleh jujur partisipasi kurang, rakyat tidak ditanya setuju enggak, atau detil risiko yang mungkin dan pasti terjadi dalam setiap pembangunan, ada komunikasi enggak. Hal-hal ini yang ingin dilakukan ulang  ",  Cakap Besarnya melanjutkan.    Namun, Surya Tjandra mengungkapkan, Anies-Muhaimin berkomitmen akan membangun kawasan ekonomi baru.

Dalam satu kosompatan  lain  Mantan Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) menyatakan dukungannya kepada pasangan calon presiden dan wakil presiden Anies Rasyid Baswedan-Muhaimin Iskandar dalam Pemilu 2024.    "  Jadi hari ini, di Makassar ini, saya menyampaikan sikap (dukung Amin).  Mudah-mudahan ada manfaatnya untuk Anda semua  ",  Ujar Daeng  Jusuf Kalla saat menghadiri acara silaturahmi digelar Presidium Gerakan Rakyat Sulawesi Selatan Timnas Pemenangan Amin di Gedung Islamic Centre IMIM, Makassar, Selasa (19/12/2023) malam.

JK  menyebutkan, Anies bisa dikatakan sebagai muridnya dalam politik  yang  selama ini, dia sudah banyak memberikan masukan kepada Anies terkait permasalahan bangsa.    "  Boleh dibilang saya mengajarkan politik Anies dulu di Universitas Paramadina tiap Jumat kita makan siang sama-sama.  Dan saya memberikan mereka isu-isu dan pengalaman politik tiap Jumat.  Dari situ, saya mengerti bahwa Anies cepat mengerti persoalan dan memberi dasar pengetahuan untuk menyelesaikannya   ",   Ujar Daeng  Jusuf Kalla dengan Ahmadernya (Manisnya).

Jusuf Kalla  menilai Anies adalah sosok pemimpin yang memilikikredibilitasnya teruji  dan  Mantan Gubernur DKI  Jakarta itu disebutnya tidak pernah diberitakan karena korupsi.   Ketika ada yang mencoba untuk mengaitkannya dengan kasus korupsi seperti Formula E,  tapi akhirnya gagal,   "  Karena memang tidak ada soal di Formula E itu.  Jadi integritasnya, kemampuan berpikir logika bagus, pengalaman, alhamdulillah ada banyak yang bagus. Karena itu, maka kita kalau ingin membawa bangsa ini ke tempat yang baik harus pilih Anies   ",  Ujar SiDin Jusuf Kalla Laji.  

Wakil Presiden ke-10 dan ke-12 Jusuf Kalla saat di Hotel Le-Meridien,
Jakarta, Selasa (15/11/2023).



Daeng Yusuf Kalla beri dukungan Anies-MuhaimiN. 

Ada dua ofsi pembanguan IKN di kubu Anies-Muhaimin.

 

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

DESA WAE REBO OLEH TIMEOUT TERMASUK SEBAGAI KOTA TERKECIL TERINDAH DI DUNIA.

NusaNTaRa.Com     byBambanGNunukaN,        S   e   l   a   s   a,     0    7       M     e     i        2    0    2    4     Rumah Adat Mb...