Kamis, 04 Januari 2024

CURITA PEGGY MELATI SUKMA DENGAN TAARUF IA MENGENAL PRIA NEW ZEALAND DUA MINGGU KEMUDIAN MENIKAH

NusaNTaRa.Com   

byMuhammaDNunukaN,        S  a  b  t  u,    1   6     D  e  s  e  m  b  e  r     2   0   2   3  

Peggy Melati Sukma dan suaminya, Reza Abdul Jabbar, ditemui di kawasan Transmedia
pada Rabu (13/12/2023).

Peggy Melati Sukma kini sudah menikah lagi setelah cerai dari suami pertamanya 12 tahun lalu. Suami Peggy kini adalah Reza Abdul Jabbar yang dikenal memiliki peternakan besar di New Zealand  (Selandia Baru).   Keduanya tampak sangat merahasiakan proses pernikahannya. Mereka bahkan tak mau menyebutkan tanggal pernikahan, namun Peggy memastikan pernikahan ini berjalan sejak awal 2023.   Perkenalan mereka berawal  ketika  Peggy dan Reza hanya kenal melalui CV yang dikirimkan ke masing-masing dalam proses taaruf  dan  perkenalan mereka juga hanya berlangsung  dua minggu saja dan akhirnya menikah.

"  Mungkin 2 minggu (perkenalan) dan kami tidak pernah bertemu. Bertemunya di hari nikah, beliau, Reza punya banyak jadwal dengan pertanian dan peternakannya. Syekh Reza datang ke Indonesia di tanggal yang sama di mana teteh (Peggy, red) selesai safari dakwah (dari) Jambi. Jadi kami sama-sama landing di bandara, dari New Zealand landing sekitar setengah 6 sore. Itu pertama kali bertemu (tertawa) langsung malam itu ijab kabul, langsung menikah  ",   Ujar SiGaluH Peggy Melati Sukma dengan Ahmadernya (Manisnya)  saat ditemui di Gedung Trans TV,  Jalan Kapten P Tendean,  Jakarta Solata,  Rabu   (13/12/2023).

Dalam hal ini Peggy  dan suami mengakui bahwa pernikahan mereka terjadi karena proses taaruf,   mereka bahkan sangat bahagia karena bisa mengenal satu sama lain setelah menikah.    Reza yang juga dikenal sebagai seorang Syekh pun merasa jauh lebih senang bisa  'berpacaran'  dengan Peggy setelah mereka resmi menikah,   "  Jadi pacaran setelah menikah jauh lebih indah, jauh lebih dahsyat dan nikmat dan tentunya halal. Ketika kita sudah diikat dalam tali pernikahan halal dalam kebaikan tentu kebaikan yang datang. Hatinya lapang tenang  ",  Ujar SiDin  jelas Reza Abdul Jabbar dengan Soppengernya (Jumawanya).

Taaruf  dalam Islam adalah proses berkenalan antara laki-laki dan perempuan untuk menuju jenjang pernikahan,   tujuannya agar bisa saling memahami dan mengerti kelebihan serta kekurangan calon pasangan, berikut keluarganya. Sehingga kita bisa yakin atau tidak dengan orang yang akan dijadikan pendamping hidup.   Istilah taaruf sendiri berasal dari bahasa Arab dengan asal kata ta'arafa-yata'arafu-ta'arufan yang artinya saling mengenal sebelum menuju jenjang pernikahan.   Sedangkan, menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia taaruf merupakan kata yang diserap dari bahasa Arab  "lita'arafu"  yang bermakna saling mengenal.

Diketahui Reza Abdul Jabbar adalah seorang pengusaha peternakan dari Indonesia  yang kini melakoni bisnisnya juga di Selandia Baru.  Setelah menikah dahulu di Bulan Februari 2023 ia kemudian sudah lebih dulu meninggalkan Indonesia yang rencananya  nantinya akan disusul  Peggy Melati Sukma segera karena kan mengurus surat-surat.   "  Ini juga akan bolak balik dulu.  (Suami) sudah kembali ke New Zealand, karena kemarin kan ada di sini ketika setelah menikah  ",  Ujar SiGaluH Peggy Melati Sukma seusai menikah dahulu.

Meski menikah di usia yang tidak lagi muda,  Peggy Melati Sukma bersyukur karena dirinya tetap bisa menikmati indahnya hidup sebagai pengantin baru Cakapnya kalah itu.   "  Alhamdulillah wa syukurillah, saat ini Allah sudah kembali lagi mengirimkan imam ya untuk Teteh (Peggy Melati Sukma) dan masyaallah belum lama kan, baru hitungan hari tapi alhamdulillah kami menjalaninya insyaallah karena Allah. Alhamdulillah rasanya nikmat, masyaallah, Alhamdulillah   ",  Ungkap Peggy M Sukma dengan sangat bahagiana.

Setelah menikah Peggy Melati Sukma pun menegaskan bahwa ia langsung tinggal bersama Reza di New Zealand  dan  membantu  suamina  Reza A Jabbar dalam urusan usaha pertanian.    Sesekali Peggy juga kembali ke Jakarta untuk menjalankan pekerjaan di dunia hiburan dan berdakwah. Namun ia juga sering berdakwah melalui daring atau online,   "  Kalau menetap pasti di New Zealand, karena tentu harus ikut bersama suami dan juga ada anak-anak, tetapi karena Indonesia juga amanah dakwah maka segala aktivitas dakwah yang menyangkut Indonesia dilakukan dari New Zealand   ",   Cakap Besar SiGaluH Peggy Melati Sukma.

Peggy Melati Sukma dan Reza Abdul Jabbar


Taaruf proses perkenalan dua sejoli menuju pernikahan.

Peggy M Sukma menikmati pernikahan senjanya di  New Zealann.

 

 

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

PARI GERGAJI GIGI KECIL DAPAT SURVIVE DENGAN BAWAAN PARTHENOGENESIS BILA TERTEKAN

NusaNTaRa.Com byIrkaBPiranhA,         S     e    n    i     n,        0    6      M    e    i      2    0    2    4   Pari Gergaji Gigi Ke...