Selasa, 09 Januari 2024

ALEXA MAKADADA GADIS MANADO BERUNTUNG DADI GEN Z, SERTA PRESTASI BANYAK DAN AKTIP DI ORGANISASI

NusaNTaRa.Com 

byIndaHPalloranG,       R   a   b   u,    1   0     J  a  n  u  a  r  i     2   0   2   4  

Joan Allexandra Maria Makadada

Joan Allexandra Maria Makadada atau biasa dipanggil Alexa Makadada,  bisa mengukir prestasi di usia muda.  selain itu  cewek manado usia 17 tahun kelahiran Bitung, Sulawesi Utara, 26 Maret 2006 ini cukup aktiv di organisasi.   Dirinya mengaku beruntung menjadi bagian Gen Z saat ini, karena di jaman yang penuh dengan digitalisasi,   "  Kami Gen Z sangatlah mudah untuk mendapatkan informasi-informasi, bahkan digitalisasi sangat membantu dalam kegiatan seperti pendidikan, pekerjaan, usaha dan karya  ",   Ujar SiGaluH Maria Mkadada  wanita yang hobi main game ini.

Generasi Z atau Gen Z, adalah istilah yang digunakan untuk menyebut kelompok orang yang lahir antara tahun 1996 dan 2012,   merekalah  generasi yang tumbuh di era digital, di mana teknologi dan media sosial menjadi bagian penting dari kehidupan mereka.   Gadis seksi Kawanua yang bercita-cita ingin menjadi aktris ini  mengatakan  bahwa  melalui media sosial yang ada saat ini sebagai bagian dari Gen Z dapat mengembangkan dan memperkenalkan siapa kita melalui bakat yang ada.

"  Sehingga kita bisa menciptakan prestasi-prestasi menjadikan Gen Z yang berkualitas  ",  Cakap gadis cantik yang saat ini sementara studi di SMA Katolik Don Bosco Bitung.   Perempuan pemilik akun Instagram bernama, @joanalexa06 ini katakan saat ini di era digitalisasi juga makin mudah belajar bahasa asing,   "  Melalui media sosial, saya bisa berbicara dalam berbahasa Inggris, belajar berenang yang mungkin aneh kedengarannya, tapi itulah yang terjadi  ",  Ujar SiGaluH Alexa Makadada dengan Ahmadernya (Manisnya).

Dikatakannya, Gen Z tetap harus bijak dalam bermedia sosial, karena ada begitu banyak postingan-postingan negatif bahkan berita hoax yang dapat mempengaruhi pola hidupnya hingga menyesatkan jalan kehidupannya.   "  Dalam hidup saya memiliki motto yaitu, isilah masa muda dengan prestasi yang membanggakan diri kita sendiri sehingga mempunyai cerita hidup untuk diwariskan bukan penyesalan dan dapat menjadi teladan bagi generasi berikutnya  ",   Ujar SiGaluH Alexa Makadada  Laji.

Dirinya percaya, setiap manusia dilahirkan dengan talentanya masing-masing, oleh karena itu jangan menyia-nyiakan setiap talenta yang sudah Tuhan berikan dan kita harus mengembangkannya menjadi kepribadian maju dan menjadi penghidupan kita.   "  Dengan cara kita mau menggali bakat yang mungkin belum kita ketahui, saat ini gen z dapat dengan mudah membantu mengembangkan dirinya dengan menggunakan media sosial untuk mengembangkan talentanya, kesempatan bahkan peluang yang ada  “,  Ujarnya dengan Ahmader (Manisnya).

  Mari kita Gen Z ciptakan agar supaya masa muda kita tidak lewat begitu saja  ",  Ajak SiGaluH Alexa Makadada Laji.   Membiasakan hidup dengan hal-hal positip dan berprestasi sehingga dunia Soisl yang kita pegang setiap harinya menjadi mendia untuk kita dapat mengembankan kepribadian kita dan menjadi wahana untuk meluaskan pergaulan kita, bukan hanya sekampung tapi di ajang Nasional bahkan Go Internasional yang sempuran.   Dan melalui wahana ini juga dapat mengembangkan kepribadian bangsa yang terhormat.

Berikut ini deretan prestasi dan organisasi yang diraih dan diikuti AlexaMakadada  :

Prestasi  :  - Juara 2 pelajar kreatif kota Manado 2019  - Paskibraka Kecamatan Pineleng 2019  - Top Model Indonesia Sulawesi Utara 2019  - 3rd Model Of Indonesia 2019  - Juara 2 Debat Bahasa Inggiris Kota Bitung  - Putri Bitung Junior SMA/SMK 2022  - Duta Kerukunan Sulawesi Utara 2022  dam  - Juara 3 Lomba Pidato, Universitqs Katolik De La Salle Manado.

Organisasi  :  - Wakil Sekretaris OSIS SMP Alexa School Lotta 2020-2021  - Ketua OSIS SMA Katolik Don Bosco Bitung (2023-2024)  dam - Penari Sanggar Karitas SMA Katolik Don Bosco Bitung.

Data diri  :  Nama lengkap : Joan Allexandra Maria Makadada,  Tempat tanggal lahir : Bitung, 26 Maret 2006,  Hobi : main games,  Cita-cita : Aktris,  Studi :  SMA Katolik Don Bosco Bitung  dam  Nama Instagram : @joanalexa06. (fis).

 

 

Alexa Makadada Generasi Gen Z  Manado.

Media Soial lebih dapat mengembangkan diri kito.

 

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

DESA WAE REBO OLEH TIMEOUT TERMASUK SEBAGAI KOTA TERKECIL TERINDAH DI DUNIA.

NusaNTaRa.Com     byBambanGNunukaN,        S   e   l   a   s   a,     0    7       M     e     i        2    0    2    4     Rumah Adat Mb...