Kamis, 25 Januari 2024

KOTA BANDUNG MASUK 10 KOTA DUNIA DENGAN MAKANAN TERBAIK VERSI TasteAtlas

NusaNTaRa,Com    

byMapiroHBorrA,       K  a  m  i  s,    2   1     D  e  s  e  m  b  e  r     2   0   2   3.

Bandung masuk 10 Kota Dunia dengan makanan terenak versi TasteAtlaS

Makanan terbaik salah satu khas sebuah kota di dunia yang menjadi kenang-kenang bagi pengunjungnya,  semua kuliner atau makanan khas yang dijajakan di kios kaki lima hingga restoran bintang Michelin.     Tahukah anda kota mana yang memiliki makanan paling lezat ?  TasteAtlas membuat daftarnya  dan di daftar itu, Bandung masuk 10 besar dalam 100 Best Food Cities in The World yang dirilis pekan lalu awal desember 2023.    Bandung  bersaing dengan kota-kota Danien  seperti Roma, Bologna, Naples yang berada di Italia; Vienna, Tokyo,  Osaka, Hong Kong, Turin dan Gazieantep.

Bandung mengalahkan kota-kota  yang  terkenal akan wisata kulinernya seperti Beijing, Paris  dan Bangkok.    Tujuh kota lain di Indonesia juga masuk dalam daftar ini, yakni Jakarta yang berada di urutan 11, Surabaya di urutan ke-16, Padang urutan ke-42, dan Malang ke-49. Selain itu ada Yogyakarta di peringkat ke-58,Seminyak urutan ke-67, dan Ubud di posisi ke-86. 

Menurut platform yang menilai hidangan tradisional dan restoran autentik di dunia itu, Bandung terkenal dengan makanan seperti batagor yang berupa pangsit dan tahu goreng dengan bumbu kacang; mi kocok yang berupa sup armatik berisi irisan daging sapi, jeroan sapi, atau bakso dengan mie kuning pipih dan ayuran; dan kupat tahu yang berisi irisan ketupat dan tahu dengan saus kacang. Ada juga soto Bandung, nasi kuning, cireng, dan somay yang populer sebagai makanan dari kota ini.

TasteAtlas juga mencatat beberapa tempat populer untuk menikmati makanan tradisional yang gurih dan ramai penggemarnya,  seperti Warung Nasi Ibu Imas yang terkenal dengan karedoknya.   "  Sambal dan Karedok menjadi ciri khasnya di sini. Cukup melihat foto sambalnya saja, orang pasti langsung teringat warung makan Bu Imas. Sensasi uniknya adalah kerenyahan Karedok yang bisa dirasakan di setiap gigitannya   ",   Ujar SiDin David Handoko dengan Ahmadernya (Manisnya) di Taste Atlas.
Batagor pengenan khas Jawa Barat

Ada pula Batagor Yunus, tempat menikmati batagor yang terkenal di kota ini.   "  Rahasia rasa autentiknya ada pada bumbu kacangnya yang hadir dalam dua variasi: pedas dan biasa   ",  Ujar SiGaluH Evi Sri Rezeki  dalam tulisannya di TasteAtlas.   Tempat kulineran autentik lain di Bandung adalah Serabi Kinca Suji, Armor Kopi yang terkenal dengan cirengnya, Lemper Purnama  dan Baso Tahu Mang Ade yang konon menurut penggemar kuliner somay,  memiliki rasa somay paling enak.

Bagi pecinta  travel dan kuliner Bandung,  saat ini bisa lebih berbangga karena  tersedia event  baru  untuk menyambut kegembiraan kuliner di PergiKuliner Festival Food & Furious! Festival akan berlangsung mulai dari tanggal 26 – 31 Desember 2023 di Area P1 Trans Studio Mall Bandung.   Oswin Liandow, CEO PergiKuliner, mengatakan,     Kami sangat antusias menyelenggarakan PergiKuliner Festival Food & Furious sebagai penutup tahun yang akan meninggalkan kesan bagi para pengunjung. Kami ingin memberikan pengalaman kuliner yang tak terlupakan untuk masyarakat Bandung dan sekitarnya  "

Berbagai kuliner  yang hadir antara lain  Ayam Tumpah Bawang,  Ouva Kitchen,  Bakso Goreng,   Pisang Keju Lengkong,  Bakso Malang Haji Darmo,  Batagor Si Gun,  Cakue SD,  Belah Doeren, Bolu Bakar Tunggal, Bukan Duda Keren, Cakue Ceu Eno,  Chara Tea,  Choipan Gevin,  Cumi Hani,   Es Sinar Putra Garut H. Ucu,  Tahu Gejrot Mang Ade,  Gansig Korean Food, Gerai Dessert Manggo, History Cake,   Serabi Kraton Solo,  Khantako,  Lungo Potatoes,   Mangkok Padang,   Mie Baso Karapitan,  Pempek Putra Rama,  Persegi Coffee, Roasted 66,  Sate Maranggi dan Sop Mang Yana, Sawasdee x Hoy Tom Thailand Omelete,  Siomay SG, Wasabi Kitchen dan lainnya.

Festival menyajikan  beragam kegiatan seru  seperti  Fun Race Diecast/Hotwheels bersama Swap Meet Bandung,  di mana pengunjung dapat secara gratis menikmati track bermain dan berlatih setiap harinya.  Ada juga Eating Challenge bagi yang suka tantangan serta Photobooth oleh Porta Booth bagi yang ingin berfoto-foto bersama teman-teman.     Untuk kegiatan kreatif, Lomba Hias Kue  dan Lomba Mewarnai  bersama Amanda Brownies bisa jadi pilihan menarik.   Tersedia kegiatan di bidang merajut  di Workshop Amigurumi Kaktus dan Workshop Basic Crochet bersama Komunitas Merajut Bandung.

Event Baru Kota Bandung dengan PergiKuliner Festival Food & Furious !

 

Kuliner Kenangan tak terlupakan dari suatu kota.

Bandung masuk 10 besar kota dengan kuliner terenak dunia.

 

 

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

DESA WAE REBO OLEH TIMEOUT TERMASUK SEBAGAI KOTA TERKECIL TERINDAH DI DUNIA.

NusaNTaRa.Com     byBambanGNunukaN,        S   e   l   a   s   a,     0    7       M     e     i        2    0    2    4     Rumah Adat Mb...