Minggu, 27 September 2020

“SEPTEMBER CERIA” PKSS DI AUSTRALIA SUKSES DALAM DUKUNG PARIWISATA SULSEL


NusanTaRa.Com
byArifuddiNLaU,                                                                               10    S e p t e m b e r    2020



Akhirnya berlangsung sukses dan semarak,  pagelaran kebudayaan masyarakat Sulsel di Perth Convention & Exhibition Centre, Australia.   Kegiatan diberi tajuk  “ September Ceria “  ini diselenggarakan oleh Perhimpunan Keluarga Sulawesi Selatan (PKSS) Western Australia, memperkenalkan berbagai seni budaya masyarakat Bugis – Makassar dan lebih jauh berbagai daerah wisata dengan pesonanya.

Isnora Enjolras Waney alias Oya,  Ketua PKSS Australia Barat di Perth, mengaku sangat bersyukur dan mengapresiasi seluruh pihak atas kesuksesan penyelenggaraan kegiatan budaya dan wisata ini bagi masyarakat di Perth.  Pagelaran kebudayaan ini menurutnya selain mengarabkan pertalian dua masyarakat juga sekaligus menjadi ajang promosi pariwisata Sulawesi Selatan  dengan menampilkan berbagai khasana budaya dan alam Sulawesi Selatan.

Menurut Oya, promosi pariwisata itu bisa dilihat dari pemutaran video-video pariwisata Sulsel yang disajikan,  Menampilkan sejumlah destinasi andalan dalam berbagai informasi dan tak kala menarik para undangan dan pengunjung pun disuguhi kuliner, pakaian dan tarian khas Sulsel.

Oya mengapresiasi dukungan berbagai pihak dalam mensukseskan kegiatan tersebut. Khusus untuk video pariwisata, PKSS mendapatkan bantuan dari Dinas Pariwisata Sulsel yang mengumpulkan video tersebut.     Terima kasih Ibu Syamsuniar Malik dari Dinas Pariwisata Pemprov Sulawesi Selatan yang telah mengumpulkan video-video pariwisata Sulawesi Selatan untuk kami. Itulah sehingga kami dapat memutarnya pada acara tersebut  ”,  Ujar SiGaluh Oya, Kamis (10/9/2020).

September Ceria PKSS Western Australia juga disponsori oleh NB Photography dan mendapatkan dukungan penuh dari Konsul Jenderal Republik Indonesia di Perth dan Cek & Ricek.  Kegiatan ini juga terlaksana berkat totalitas para pengisi acara dan pengurus PKSS Western Australia.  September Ceria ala PKSS Western Australia ini sendiri diselenggarakan Minggu (6/9/2020) lalu.  Kegiatan digelar dengan tiga set menu yang disiapkan oleh chef internasional, tetapi tetap ada disajikan makanan penutup tradisional khas Sulsel.

Menurut Oya, kegiatan ini sendiri berjalan sukses berkat dukungan dan sponsor berbagai pihak,  salah satunya yang turut serta berkontribusi adalah MILKITA.     MILKITA jadi sponsor platinum. Terima kasih buat sobatku Suriani Pangjaya, owner MILKITA yang telah memberikan sponsor kepada kami sehingga acara berlangsung dengan sukses  ”,  Ujar SiGaluh Oya.

  Selain itu kami mendapatkan beberapa door prizes yang diberikan berupa Magic Mug bergambar banner PKSS WA, voucher photo, Go Blondy product, massage service dan voucher Langford Halal Butcher  ”,  Ujar SiGaluh Oya.
drMataSulsel, 10/09/2020


Baju bodo tarian Pa’duppa,
“September Ceria” ajang Budaya sulsel sukses di Australia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

PARI GERGAJI GIGI KECIL DAPAT SURVIVE DENGAN BAWAAN PARTHENOGENESIS BILA TERTEKAN

NusaNTaRa.Com byIrkaBPiranhA,         S     e    n    i     n,        0    6      M    e    i      2    0    2    4   Pari Gergaji Gigi Ke...