Senin, 23 Maret 2020

VIRUS CORONA COVID-19 BISA DISEMBUHKAN, VIETNAM DAN EMPAT NEGARA ASEAN LAINNYA BERHASIL SEMBUHKAN PASIEN CORONA


NusanTaRa.Com
byBahrIHasupiaN,      12/03/2020



Pernyataan WHO alias Organisasi Kesehatan Dunia alias WHO menegaskan, virus corona Covid-19 bisa dicegah dan para pasien bisa disembuhkan,  hal ini tentunya menjawab keresahan masyarakat dunia akan keganasan Virus Corona COVID-19 dalam kecepatan virus mewabah dan mematikan cukup singkat serta penyakit ini terbilang baru dalam dunia sehingga kurang referensi tentangnya.   Alhamdulillah pernyataan mereka terbukti dengan keberhasilan beberapa negara yang mampu menyembuhkan pasien corona dan menemukan vaksin malah dalam waktu cukup singkat 2-3 bulan.     
 
Sehubungan keberhasilan penyembuhan penyakit Virus Corona COVID-19,   Negara Vietnam telah mengumumkan kabar baik pada hari Rabu (4/2/2020) dengan mengklaim semua pasien yang terinfeksi COVID-19 yang berjumlah 16 orang, telah dinyatakan sembuh dan keluar dari rumah sakit dan tidak melaporkan adanya kasus tambahan selama 15 hari terakhir.      Jika pertempuran COVID-19 adalah perang, maka kami telah memenangkan putaran pertama   ",  Ujar SiDin Vu Duc Dam Wakil Perdana Menteri  disampaikan Menteri Kesehatan Vietnam. 

Mengambil data dari Coronavirus COVID-19 Global Cases by Johns Hopkins CSSE, berikut adalah negara-negara di Asia Tenggara yang berhasil menyembuhkan pasien dari virus corona.

1.Singapura

Sampai saat ini,  Singapura memiliki rekor keberhasilan menyembuhkan 78 orang dari 110 pasien corona yang terkonfirmasi.   Selain memiliki fasilitas rumah sakit yang bagus, mereka juga memiliki Pusat Penanganan Penyakit Menular (NCID) yang terus melakukan pengujian dan penelitian untuk mengatasi COVID-19 selain itu  Singapura memiliki standar tertentu yang harus dilakukan sebelum mereka mengizinkan pasien keluar dari rumah sakit meski telah dinyatakan sembuh.

2. Vietnam

Vietnam adalah satu-satunya negara di Asia Tenggara yang berhasil menyembuhkan semua pasien virus corona yang telah dikonfirmasi yaitu dari 16 suspek corona di negara tersebut dan semuanya berhasil disembuhkan.   Selain melakukan pencegahan dengan menutup semua gerbang keluar-masuk negara, Vietnam juga mengarantina turis yang datang selama 14 hari, sesuai masa inkubasi virus korona.

Kementerian Perdagangan dan Investasi Vietnam juga berperan dalam menangani corona di negara ini.  Mereka menyarankan pemerintah agar menambah suntikan dana, sehingga Produk Domestik Bruto (PDB) masih bisa terkendali mengingat harga obat-obatan dan fasilitas medis mengalami kenaikan.

3. Malaysia

Selain Singapura dan Vietnam, negara di Asia Tenggara yang berhasil menyembuhkan corona adalah Malaysia, dari 36 kasus coronavirus  22 orang telah dinyatakan sembuh.    Malaysia memiliki standar kesehatan yang bisa diperhitungkan untuk menangani wabah hal ini terukur dari  kesiapan dan kemampuan Malaysia dalam pengalaman mereka menangani wabah seperti SARS, Malaria, virus Nipah, dan Flu babi yang lalu.

4. Thailand

Thailand memiliki 43 kasus corona di negaranya. Namun bereka berhasil menyembuhkan 31 dari jumlah pasien tersebut.   Menyadur dari Aseanbriefing.com, Thailand mendirikan fasilitas kesehatan khusus untuk menangani pasien yang memiliki gejala flu sebagai langkah awal mendeteksi virus corona. 

Vaksin Corona
 5. Filipina

Hingga saat ini (4/2/2020), Filipina telah mengonfirmasi 3 kasus virus corona terjadi di negaranya, 4/2/2020,   satu diantara ketiga pasien tersebut telah dinyatakan sembuh.    Selain tiga orang yang telah dinyatakan positif corona, Filipina sedang mengobservasi 24 pasien lain sebagai langkah pencegahan kenaikan jumlah kasus.

Sementara itu, negara di Asia Tenggara lain yang mengonfirmasi adanya pasien positif corona seperti Indonesia dan Myanmar masih berupaya untuk menyembuhkan pasien COVID-19 ini.    Selain negara-negara di Asia Tenggara diatas, masih ada puluhan negara di dunia yang berhasil menyembuhkan pasien corona seperti Cina, Jepang, Korea Selatan, Italia, Amerika, Australia, Nepal dan beberapa negara Eropa. 

Gam Kim Yang Menteri Kesehatan Singapura
Penyakit bagi manusia penderitaan,

Virus Corona COVID-19 dapat disembuhkan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

DESA WAE REBO OLEH TIMEOUT TERMASUK SEBAGAI KOTA TERKECIL TERINDAH DI DUNIA.

NusaNTaRa.Com     byBambanGNunukaN,        S   e   l   a   s   a,     0    7       M     e     i        2    0    2    4     Rumah Adat Mb...