Jumat, 06 Maret 2020

PUTRI JAWA TIMUR MERAIH PUTRI INDONESIA 2020, Rr AYU MAULIDA PUTRI.


NusanTaRa.Com
byIndaHPalloranG, 06/03/2020



LUAR BIASA Raden Roro (Rr) Ayu Maulida Putri dari Jawa Timur akhirnya dinobatkan sebagai pemenang Puteri Indonesia 2020 yang digelar di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta Pusat,  Jumat (06/03/2020).  Selain Ayuma, begitu panggilan akrab Ayu Maulida Putri, kemenangan malam itu juga dirasakan oleh Putu Ayu Saraswati dari Bali sebagai Runner Up 1 Puteri Indonesia 2020,  sekaligus menyandang gelar Puteri Indonesia Lingkungan 2020.

Sementara itu, Jihane Almira Chedid yang mewakili Jawa Tengah menyabet gelar Runner Up 2 Puteri Indonesia 2020 dan Puteri Indonesia Pariwisata 2020.   "  Semua pageant lovers harus kompak dan saling mendukung ketiga Puteri. Tidak ada yang boleh saling A,B,C  ", Ujar SiGaluh Ayuma  di hadapan para awak media dan pageant lovers selepas acara puncak Pemilihan Puteri Indonesia, Jumat (6/3/2020).

Miss Indonesia 2020 diselengarakan RCTI dan Yayasan Miss Indonesia di ikuti 34 finalis, setelah melalui audisi diberbagai kota besar Indonesia dan telah menjalani masa karantina selama dua minggu.   "  Ajang Miss Indonesia ini berbeda dengan yang lainnya. Kita tidak mau memberikan yang biasa-biasa saja, tetapi yang terbaik untuk Indonesia. Saat ini sudah terpilih 34 finalis. Selamat !  ",  Ujar SiGaluh Liliana Tanoesoedibjo selaku Chairwoman of Miss Indonesia Organization, di Kebon Jeruk, Jakarta, Rabu (12/2/2020).

Gbr 34 Finalis Putri Indonesia 2020 & Liliana Tanoesoedibjo.
Jadi Pemenang Putri Indonesia 2020, Rr Ayu Maulida Putri :  Berkat Doa Ibu  dan media sosial  harus dijadikan tempat untuk saling membangun bukan menjatuhkan,   "  Boleh kasih masukan yang positif, tanpa hate speech dan bullying  ", Ujar SiGaluh Ayuma 22 tahun itu  sementara  Jihane turut mengamini pernyataan Ayuma.  "  Everyone here is family  ", Ujar SiGaluh Jihane yang sebelumnya dikenal sebagai aktris.

Ayuma peraih juara Puteri Indonesia 2020 otomatis akan melakoni pentas Dunia “ Miss Universe 2020 “  mewakili Indonesia, selain Putri Indonesia 2020 Ayuma  juga membawa pulang gelar Busana Tradisional Terbaik Puteri Indonesia 2020.   "  Tidak tahu mimpi apa semalam sampai bisa menang, karena jujur aja, aku baru tidur jam empat pagi. Jam tujuh sudah bangun lagi. Tapi saya percaya ini berkat doa ibu dan kakak saya  ",  Ujar SiGaluh Ayuma saat menjawab pertanyaan Jurnalis NusanTaRa.Com IndaHPalloranG. Ia lalu mengatakan,  "  Hari ini bukan karena keberuntungan saja, tapi buah kerja keras dan harapan  ".

Pemegang gelar sarjana hukum ini sudah mengecap karier di dunia modelling yang telah membentuk karakternya menjadi probadi yang pantang menyerah, berani dan mandiri sejak berusia 14 tahun.   Ia memiliki advokasi bernama Senyum Desa yang didirikannya bersama teman pada 2018,  tujuannya untuk mencari solusi dari permasalahan desa dengan program-program yang mereka buat meliputi pemberdayaan perempuan dan anak-anak desa.   Serta memberikan pembekalan tentang pentingnya pendidikan dengan memberikan penyuluhan, seminar dan memberikan bantuan fasilitas fasilitas pendidikan seperti buku dan perpustakaan mini.

Ucapan selamat atas terpilihnya Ayu Maulida pun turut diucapkan sicantik Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa, melalui Instagram probadinya @khofifah.ip dan berharap agar Ayu Maulida bisa memenangkan ajang selanjutnya di tingkat internasional dan mengharumkan nama Indonesia serta tempat kelahirannya, Jawa Timur.   "  Kabar gembira untuk semua warga Jawa Timur. Setelah melalui persaingan sengit, akhirnya Mahkota Puteri Indonesia 2020 menjadi milik Wakil Jawa Timur, Raden Roro Ayu Maulida Putri  “.


Putri ayu jalan melenggok – lenggok,

Ayu Maulida menjadi Putri Indonesia 2020.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

DESA WAE REBO OLEH TIMEOUT TERMASUK SEBAGAI KOTA TERKECIL TERINDAH DI DUNIA.

NusaNTaRa.Com     byBambanGNunukaN,        S   e   l   a   s   a,     0    7       M     e     i        2    0    2    4     Rumah Adat Mb...