Selasa, 03 Maret 2020

INDOMIE GORENG BARBEQUE CHICKEN INDONESIA JADI MIE INSTAN TERENAK DI DUNIA

NusanTaRa.Com
byMapiroHBorrA,  26/02/2020


Produk karya anak bangsa Mi instan asli Indonesia, Indomie Goreng Rasa " Barbeque Chicken ", baru-baru ini dinobatkan sebagai mie terenak di dunia menurut L.A Times,  Senin (11/11/2019).   Indomie, menurut rilis yang dikeluarkan L.A Times disebut sebagai mie instan paling berpengaruh berdasarkan rasa dan iklan komersial. 

Reputasi Indomie sebagai mie terbaik di dunia bukan untuk kali pertama karena pada tahun 2017  pernah digadang  mie terbaik didunia, Ramen Rater memberikan predikat mie goreng kari Indomie menjadi mie instan terenak di dunia dan indomie juga dinobatkan menjadi mie instant terenak di dunia oleh Los Angeles Times kala itu.  

Dari LA Times Lucas Kwan Peterson sebagai Food Columnist mengungkapkan bahwa ada dua hal yang harus dipertimbangkan untuk menilai sebuah mie instant yang dikategorikan enak yaitu, yang pertama kualitas dari segi rasa dan juga kesesuaian tampilan asli dengan iklannya.   Seperti,  mie rasa udang harus ada tekstur rasa udangnya yang dimana benar-benar terasa dalam sajiannya dan sajian yang ditampilkan benar berestetika kuliner yang baik.

Adalah,  melalui LA Times, Lucas Kwan  Peterson membuat sendiri daftar peringkat atau ranking  mie instant terenak di dunia dengan biayanya sendiri,  sehingga kualitas penilainnya terjaga dan tak dipengaruhi pihak manapun terutama produsen ramen.  Untuk tahun 2019 ini peringkat pertama mie terenak didunia diduduki Indomie Goreng Jumbo rasa Barbeque Chicken. Paterson mendeskripsikan produk dari Indomie sendiri terdiri dari tiga bumbu cair berupa minyak bawang, kecap manis, dan juga saus cabai dan bawang goreng  sebagai kenikmatan surgawi. 

Mie Instan Indomie Goreng yang selalu menjadi selera anak Indonesia  juga menempati posisi kesepuluh. Berikut daftar mie instant terenak didunia.  Yang pertama diduduki Indomie Goreng Jumbo rasa Barbeque Chicken asal indonesia,  kedua  MyKuali rasa Penang White Curry dari Singapura, ketiga  Nongshim Shin (Black) asal Korea Selatan.

Peringkat keempat Sapporo Ichiban asal Jepang,  kelima Ibumie Mie Goreng (Curry Kapitan) asal Malaysia,  keenam Myojo Chukazanmai (Soy Souce) asal Jepang,  ketujuh  MyKuali (Penang Spicy Prawan) asal Malaysia,  kedelepan Mama (Shrimp Creamy Tom Yum) produksi  Thailand,  kesembilan  Maggi (Masal Spicy) dari Malaysia dan  Posisi kesepuluh kembali ditempati  Indomie Goreng dari Indonesia.   


Beberappa komentar dari Lucas Kwan Petersen akan Instan pilihannya tersebut :  Indomie goreng Jumbo Barbeque Chicken, Perpaduan antara MSG, kecap manis, minyak bawang, saus cabai dan bawang goreng kering dianggap sebagai kenikmatan surgawi.  Sapporo Ichiban (Tokyo Chicken Momosan)dari Jepang, tampilan kemasan wajah Chef Masaharu Morimoto, berkuah kontal, mi dan kuahnya dibuat  terpisah sehingga mirip instan sungguhan,  kaldu instan cukup licin atau berminyak dan kecapnya sangat enak. 

MyKuali (Penang White Curry) dari Singapura, Mi produksi Malaysia ini dianggap sebagai salah satu yang terbaik. Sebab rasa seafoodnya begitu terasa, manis dan seperti ada rasa santannya.  Nongshim Shin (Black) asal Korea Selatan,  memiliki kaldu pedas dan mi lembut dan  dalam sebungkus terdapat sayuran, irisan bawang putih, potongan dan daun bawang dan Mama (Shrimp Creamy Tom Yum) produksi  Thailand, rasa udang tom yum-nya cukup enak dengan rasa asam yang kuat memiliki kuahnya sangat berminyak dan iklannya sangat menggiurkan.

“  Rasa mi goreng klasik, memiliki keseimbangan bumbu, rasa asin dan tekstur yang luar biasa. Saya merasa versi ini terlalu manis. Ada begitu banyak jenis hidangan mi goreng;  Indonesia ?  Jepang ?  Malaysia ?  Singapura ?  Sulit untuk mengatakan apakah ini secara akurat mewakili mereka (negara tersebut)  ”, Ujar SiDin  Lucas Kwan Peterson  pada laporan tersebut.

            
 

Makan mie,  tali-tali terasa,
Indomie Goreng Barbeque Chicken terenak di dunia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

DESA WAE REBO OLEH TIMEOUT TERMASUK SEBAGAI KOTA TERKECIL TERINDAH DI DUNIA.

NusaNTaRa.Com     byBambanGNunukaN,        S   e   l   a   s   a,     0    7       M     e     i        2    0    2    4     Rumah Adat Mb...