Selasa, 04 Juni 2019

SELAMAT JALAN IBU ANI YUDOYONO SEORANG PENDAMPING DAN FOTOGRAFER PRESIDEN.

NusanTaRa.Com
byKariTaLa LA, 02/06/2019  



Masyarakat Indonesia turut berduka atas meninggalnya Ibu Ani Yudoyono Istri Presiden ke enam Republik Indonesia Susilo Bambang Yudhoyono (SBY),  berita ini datangnya dari  Singapura tempat beliau dirawat  dan bersama keluarga di sana, Sabtu (1/06/2019),  pukul 11.50 waktu setempat.    " 11.50 meninggal dunia.   mohon doanya.   kami menunggu informasi dari keluarga SBY  ",  Ujar SiGaluh Imelda Sari, Ketua Komunikasi Partai Demokrat. 

Kabar duka yang datang dari Singapura ini dengan  segera menjadi trending topik  di dunia maya atau media sosial.  Bagaimana tidak ibu yang selalu ceria dalam mendampingi pakya SBY dan membawa ketenangan tersebut telah pergi untuk selamanya, masih terkenang diingatan rakyat Indonesia bagaimana beliau selalu mendampingi pak SBY dengan khasnya sebagai Fotografi setia sehingga  beliau pernah diusulkan sebagai Tokoh  Fotografi Indonesia.

Ibu Ani telah mendapatkan  perawatan  secara  intensif  di National Universtiy Hospital Singapura sejak 02 Februari 2019 atas rekomendasi tim dokter kepresidenan Indonesia.   Seperti kita ketahui bersama,  Ibu Ani Yudhoyono tengah menjalani perawatan di Singapura untuk mengobati sakit kanker darah yang dialaminya.    Ketika itu kondisinya  susah Makan dan Kondisi Memburuk,  Agus Harimurti Yudoyono  mengatakan Seluruh Keluarga Ani Yudhoyono dan SBY Sudah Berkumpul di Singapura.

SejakJumat (31/5/2019) pagi, Kepala Divisi Advokasi dan Hukum Partai Demokrat, Ferdinand Hutahaean telah menyebutkan Ani Yudhoyono sudah tak sadarkan diri.  " Pagi tadi pukul 08.00 drop lagi dan pukul 09.00 tidak sadarkan diri  ", Ujar SiDin Ferdinand.   Memang tak disebutkan secara spesifik, namun salah satu penyakit kanker darah yang paling umum dialami adalah leukemia atau kanker sel darah.

Menurut National Institute of Health,  gejala kanker darah yang dialami AY penyakit ini dapat berkembang perlahan dan memburuk dari waktu ke waktu yang sering terabaikan oleh kita.   Leukemia merupakan kanker darah dan sumsum tulang  di mana keganasannya menyebabkan produksi abnormal sel-sel darah tertentu.   Ketika sel darah yang tidak sehat mengaliri sel-sel sehat,  fungsi darah mulai terputus dan bisa terjadi gejala-gejala fisik.


Mendiang Ibu Ani Yudhoyono seperti kita ketahui punya hobi fotografi sejak masa muda.  Apabila kita telusuri, rupanya Ibu Ani Yudhoyono pernah diusulkan menjadi Ibu Fotografi Indonesia pada 2011,  Ibu Ani yang telah meluncurkan buku fotografi itu dinilai layak untuk menjadi Ibu Fotografi Indonesia.   "  Ibu Ani Yudhoyono layak dan sudah seharusnya menjadi Ibu fotografi Indonesia  ",  Ujar SiDin Casko Wibowo fotografer, Sabtu (10/12/2011). Casko yang pernah mengejar Rekor Dunia  " 2000 Jam Memotret Hotel Berbintang di Indonesia ".

Casko mengatakan, dengan menjadikan Ny Ani sebagai Ibu Fotografi Indonesia, para fotografer di tanah air bisa memiliki patron di dunia fotografi.   "  Dunia fotografi nantinya juga akan memiliki eksistensi yang jauh lebih baik di negeri kita. Makanya saya meminta agar Ibu Negara Ani Yudhoyono berkenan menjadi Ibu Fotografi Indonesia  ", Ujar SiDin Casko, fotografer yang baru berusia 15 tahun yang namanya kini sedang naik daun.

Bagi Casko tekadnya sangat kuat  kala itu untuk meminta Ibu Ani Yudoyono menjadi Ibu Fotografi Indonesia serta  sudah banyak pihak dari berbagai kalangan yang mendukung tekadnya  itu seperti  datang dari kalangan fotografer, seniman, hingga jurnalis.   Casko sendiri menjadi penerima pertama secara langsung buku  " The Colors of Harmony "  dari Ibu Negara bersama tokoh-tokoh bidang fotografi indonesia lainnya, yang merupakan foto karya Ibu Negara.


Kamera membidik rona jingga di kaki langit,
Ibu Ani Yuduyono  pergi menuju kerajaan Langit.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

BRIGJEN TNI MIRZA PATRIA JAYA SE, KUNJUNGAN KERJA MONITORING DI SOBATIK KALIMANTAN UTARA

NusaNTaRa.Com byFarhaMTukirmaN,           S   e   l   a   s   a,    2   3      A    p    r    i    l     2   0   2   4 Rombongan  Brigjen TN...