Rabu, 12 Juni 2019

PESEPAK BOLA ASAL BORNEO JADI PEMAIN TERKAYA DENGAN KEKAYAAN RP 284 TRILLIUN.

NusanTaRa.Com
byJoneDPringgoNDandI, 25/03/2019



Sepak bola bisa dibilang sebagai olah Raga Elite bukan saja karena banyak penggemarnya,  Pagelaran Turnamennya yang  sangat banyak, Para pemainnya banyak hidup mewah dan glamour dan Olah raga ini mencatatkan sebagai  salah satu olah raga yang mempunyai bayaran pemain termahal.    Beberapa klub sepak bola papan atas dunia berani mengeluarkan bayaran cukup tinggi untuk pemainnya yang berprestasi dalam memainkan sikulit bundar itu, taruh kata seperti  Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi sehingga mereka masuk daftar pemain sepak bola termahal bahkan sebagai olah ragawan terkaya di jagad bumi ini.

Kalau ditanah air (Indonesia) liga sepak bolapun banyak melahirkan pemain bayaran tinggi terlebih di Liga dunia seperti di Italia, Inggeris, Spanyol dll.  Sebagai contoh Lionel Messi Gelandang asal Argentina yang sejak dulu memperkuat Barcelona dengan bayaran selangit, tercatat memiliki kekayaan yang fantastis mencapai US$111 juta atau setara Rp 1,5 triliun menjadi pemain dengan bayaran termahal kedua tahun 2018.   Sementara Cristiano Ronaldo memiliki harta kekayaan mencapai US$ 108 juta setara Rp 1,5 triliun, dalam tahun 2018 Ronaldo pemain asal Portugal tercatat sebagai pemain termahal ke tiga di dunia, sebagaimana dimuat Forbes.

Melirik catatan kedua pemain  terkenal tersebut,  pasti banyak orang beranggapan bahwa  mereka pemain terkaya dunia saat ini dan tidak akan terkalahkan  !!.   Faiq Bolkiah, mendengar nama inipun banyak yang tidak tahu meski iapun berlaga di Liga bergengsi Inggeris, pada hal pemain yang berasal dari Brunai Darussalam  ini tercatat sebagai pemain bola terkaya di dunia mengalahkan  kedua maestro tadi.

Pemuda asal Brunei Darussalam ini yang merumput di Leicester City Inggeris telah beberapa kali disebutkan  media luar sebagai pesepakbola paling tajir sejagat dengan harta kekayaan mencapai US$ 20 miliar.   Kamu mungkin masih asing mendengar nama Faiq Bolkiah, tapi tidak dengan nama marganya Bolkiah, sebuah marga yang berkuasa di Kerajaan Brunei Darussalam  alias ia merupakan keponakan  dari Sultan Hasanal Bolkiah yang menjadi raja di Brunai.

"  Saya sudah bermain sepakbola sejak masih kecil. Saya senang berada di lapangan dan bermain bola  ", Ujar SiDin Faiq Bolkiah dalam wawancaranya menceritakan kisah perjalanan sepak bolanya pada hal ia brasal dari keluarga kerajaan Brunai.   "  Orang tua saya selalu mendukung mimpi saya menjadi pemain bola. Mereka juga mengajarkan saya untuk melatih mental dan fisik sejak saya masih kecil makanya saya bilang mereka adalah role model saya  ", Ujar SiDin Faiq menambahkan.

Faiq, pesepakbola yang kini berusia 20 tahun dan pesepak bola yang  memperkuat Leicester City, merupakan anak dari Jefri Bolkiah  adik  dari Sultan Brunei.   Sebagai keluarga Kesultanan Brunei Darussalam  tentunya gak ada yang heran  karena mereka keluarga  yang  hidupnya  bergelimang harta, bahkan  kekayaan sang Sultan sendiri  diasumsikan melebihi kekayaan Raja Saudi.   Ayahnya Jefri Bolkiah memiliki harta yang tak tanggung-tanggung  2.300 mobil, 8 pesawat Boeing, dan lima kapal mewah. Lantas dengan harta sebanyak itu, Faiq dikutip dari FoxSports memiliki kekayaan mencapai US$ 20 miliar atau Rp 284 triliunan.

Jefri Bolkiah sang ayah Faiq ketika merayakan ulang tahunnya yang ke-50 tahun mendatangkan Michael Jackson sang super star.   Pemain bola terkaya di dunia ini memiliki hewan peliharaan yang gak umum,  ia kerap memperlihatkan momen  keakrapannya  bermain dengan macan tutul satwa yang sangat dilindungi.   Sementara  Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi, kedua mega bintang itu cuma punya peliharaan anjing dengan harga yang jauh lebih murah, kebayang ngga beta tajir melintirnya putra Brunei Darussalam ini  !!.

Sebagai keluarga Kesultanan Brunei, Faiq Bolkiah yang lahir di Los Angeles 1998 ia tak berminat melakoni karier hidupnya di pemerintahan   malah ia lebih memilih untuk menekuni hobinya dalam dunia sepakbola di Chelsea hingga Leicester City.   Karier sepak professional Sepak bolanya berawal dari Southampton tahun 2009, kemudian  di Chelsea U-18 dengan kontrak dua tahun.  Tapi kariernya di Chelsea gak terlalu cemerlang dari  catatan 22  kali penampilan ia hanya mampu menoreh dua gol saja kemudian  Leicester  City tertarik untuk memboyong pemain Faiq Bolkiah ke King Power Stadium  dengan durasi tiga tahun dimulai sejak tahun 2016 untuk memperkuat Leicester U-23. 

Sebagai pemegang Ban Kapten dilengannya, Faiq Bolkiah dalam Timnas Brunei hingga kini belum memberikan satupun arti yang  berarti karena sejak tercatat  sebagai Kapten Timnas Brunesi 2016 hingga kini belum ada sukses yang cemerlang.    Di daratan Asia Tenggara saja, bisa dibilang Brunei termasuk tim yang berada di level terendah yang belum dapat ia angkat  hingga kini.  

  
Macan dahan di sambar petir,

Faiq Bolkiah pesepak bola tajir melintir.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

BRIGJEN TNI MIRZA PATRIA JAYA SE, KUNJUNGAN KERJA MONITORING DI SOBATIK KALIMANTAN UTARA

NusaNTaRa.Com byFarhaMTukirmaN,           S   e   l   a   s   a,    2   3      A    p    r    i    l     2   0   2   4 Rombongan  Brigjen TN...