Selasa, 18 Juni 2019

MINUMAN TEH DAPAT MENINGKATKAN KEMAMPUAN MEMORI SESEORANG.

NusanTaRa.Com
byLaDollaHBantA, 26/02/2019



Menghabiskan secangkir teh hangat ketika hujan turun baik dirumah maupun di Cafe, selain digunakan untuk menunggu hujan berhenti  keadaan ini tentu dapat membuat kita santai sembari menghangatkan tubuh yang kedinginan.   Dengan tubuh yang santai, seringkali kita mendapatkan solusi atas permasalahan yang ada seiring dengan keadaan itu  daya ingat pun seakan juga mengalami peningkatan.   Hal ini satu yang positip,  namun benarkah hal ini memang terjadi ?

Sebuah penelitian dari Northumbria University dilakukan untuk menguji efek beberapa jenis herbal dan wewangian terhadap suasana hati dan memori.    Peneliti meminta 180 relawan untuk mengisi kuesioner terkait dengan suasana hati, kemudian secara acak mereka diminta untuk memilih beberapa minuman hangat. Beberapa minuman hangat yang disediakan sebagai pilihan adalah air hangat, teh peppermint, dan teh chamomile.

Setelah 20 menit para partisipan menghabiskan minuman pilihan mereka, para partisipan diminta untuk mengerjakan suatu tes untuk mengukur daya ingat serta beberapa fungsi kognitif selain itu  mereka juga mengikuti tes untuk mempelajari suasana hati mereka baik sebelum maupun sesudah minum Teh.   Hasil penelitian atas respon tersebut  menemukan adanya kaitan antara teh peppermint dengan peningkatan suasana hati dan kemampuan otak.   Partisipan yang meminum teh ini mengalami peningkatan aspek memori jangka panjang, memori kerja, dan kewaspadaan.

   Hasil penelitian tersebut juga menemukan satu kesimpulan lain, bahwa partisipan yang meminum teh peppermint juga mengaku merasakan adanya efek menenangkan diri    “.

Penelitian kedua pun dilakukan.  Kali ini melibnatkan wewangian herbal untuk mengetahui dampaknya.  Hasilnya ?  cukup luar biasa bahwa,   Wewangian rosemary dapat meningkatkan kemampuan daya ingat partisipan yang menciumnya  dan  Wangi lavender memiliki efek menenangkan  bagi yang hidu aromanya namun lavender tidak memiliki pengaruh yang kuat terhadap daya ingat seseorang.

Hasil penelitian ini tentunya masih sejalan dengan kepercayaan yang sudah lama berkembang di masyarakat sehingga sering memanfaatkannya dalam kehidupan sehari-hari,  bahwa herbal peppermint, rosemary, dan lavender memiliki dampak positif bagi suasana hati dan kemampuan kognitif seseorang.  Ternyata aroma herb terseebut dengan berbagai kandungan ketika terhidu dan menyentuh syarap akan memberi kesan-kesan positip.

Peppermint sendiri memiliki manfaat lain, yakni mengurangi sakit kepala, mual, rasa tidak nyaman di dalam perut, diare, dan flu.    Daun dengan rasa sedikit pedas menyegarkan ini juga memiliki manfaat dalam mengurangi hingga menghilangkan efek mabuk (hangover).  Jadi KeraBat  NusanTaRa.Com, memilih minuman Teh Pepermint disuasana sangat dingin  “ dapat membantu “ anda dalam meningkatkan daya ingat.


     Menyulam Jaring di depan rumah,   
Minum Teh dapat meningkatkan kemampuan Memorih.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

BRIGJEN TNI MIRZA PATRIA JAYA SE, KUNJUNGAN KERJA MONITORING DI SOBATIK KALIMANTAN UTARA

NusaNTaRa.Com byFarhaMTukirmaN,           S   e   l   a   s   a,    2   3      A    p    r    i    l     2   0   2   4 Rombongan  Brigjen TN...