Sabtu, 11 Agustus 2018

PUAN MAHARANI DIANUGERAHI TANDA KEHORMATAN BINTANG BHAYANGKARA UTAMA 2018.

NusanTaRa.Com
byJoneDPringgoNDandI, 10/8/2018



Puan Maharani Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK)  menerima Tanda Kehormatan Bintang Bhayangkara Utama dari Presiden Republik Indonesia Joko Widodo, yang diberikan kepada tokoh atau mereka yang telah dinilai  berjasa  dan  membantu dalam tugas-tugas Kepolisian Negara RI .  Tanda Kehormatan Bintang Bhayangkara Utama merupakan Bintang  tanda Jasa yang dikeluarkan/diusulkan  Kepolisian Republik Indoneesia di tanda tangani Presiden.  Penganugerahan diserahkan langsung oleh Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian di Auditorium STIK/PTIK, Jakarta  7  Agustus 2018.

Dalam pemberian  Medali  Bintang Bhayangkara kali ini  pihak Kepolisian Republik Indonesia (Polri) memberikannya kepada  tujuh tokoh yang dinilai membantu tugas Polri diantaranya 1.  Puan Maharani, Menko Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan,  2.  Sri Mulyani, Menteri Keuangan RI, 3.  Pratikno, Menteri Sekretaris Negara,  4. Basuki Hadimuljono Tito, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat,   5. Jenderal (Purn) Budi Gunawan, Kepala Badan Inteljen Negara (BIN),  6. Laksamana Siwi Sukma Adji, Kepala staf Angkatan Laut (KSAL) dan  7. Marsekal Yuyu Sutisna, Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU).

Dalam sambutannya Tito menyebut alasan mengapa Puan mendapatkan medali penghargaan tersebut,  karena putri Megawati itu dinilai punya peranan dalam menghadapi kelompok-kelompok ideologi terorisme.  "  Pertama adalah Ibu Menteri PMK, Ibu Puan Maharani, kenapa? Karena banyak kerja sama yang kami lakukan dengan Kementerian PMK dalam rangka menghadapi kelompok-kelompok ideologi terorisme. Kemudian revolusi mental juga kerja sama yang berkaitan dengan instansi atau kementerian di bawah koordinasi beliau  ", Ujar SiDin Tito.

 Tanda Kehormatan Bintang Bhayangkara Utama diberikan untuk menghargai dan menghormati orang yang dianggap berjasa besar  terhadap kemajuan kepolisian  dan bagi  anggota Bhayangkara, maka tersebut merupakan tanda Kehormatan tertinggi untuk Bhayangkara.     Dalam kesempatan ini saya menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada Kepolisian Republik Indonesia yang selama ini telah mengambil peran dan bertanggung jawab ikut membantu tugas pemerintah di bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan  ”, Ujar SiGaluh  Puan Maharani. 

Menurut Menko PMK, selama ini Polri telah bersinergi dalam agenda strategi Nasional di bidang PMK, diantaranya penanganan mudik lebaran yang dari tahun ke tahun semakin baik, penanganan TPPO, perlindungan anak, penanggulangan bencana, dan pengamanan Asian Games 2018.     Tentu masih banyak lagi, sinergi Polri dengan program-program pemerintah. Kedepan, sinergi dalam agenda strategi Nasional dapat terus diperkuat. Sebab, membangun Indonesia membutuhkan gotong royong seluruh komponen bangsa dan Negara  ”, Ujar SiGaluh Puan Maharani lanjutnya dalam pidato sambutan tersebut.   Menko PMK juga menyampaikan terima kasih atas penganugerahan yang diterimanya. Menurutnya, penghargaan ini akan memberikan tanggung jawab untuk terus bekerja bagi kemajuan bangsa dan negara.

Dalam sambutan penyerahan bintang Kepala Kepolisian RI Jenderal Tito menyampaikan mereka yang nama-namanya menerima penghargaan tersebut dengan sedikit memberikan alasan-alasan keterkaitan mereka menerima Tanda Kehormatan  Bintang Bhayangkara Utama.   Sri Mulyani Menteri Keuangan dianggap dengan tugas-tugasnay telah memberikan kontribusi yang besar dalam mendukung tugas Polri,  Budi Gunawan selaku Kepala BIN telah banyak memberikan kerjasama dengan Polri terkait tukar informasi  untuk menjaga keamanan Negara dan ketentramaan masyarakat  dan  Basuki Hadimuljono Tito Menteri PUPR dianggap pembangunan infrastruktur yang selama ini dilakukan dapat mempermudah pekerjaan pihak kepolisian untuk melakukan pengamanan.

Acara yang dilaksanakan pada Selasa 07 Agustus 2018 di  Auditorium STIK/PTIK,    turut  dihadiri Presiden ke-5 RI Megawati Soekarnoputri, Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto ,  Sekjen PDIP  Hasto Kristiyanto,  para mantan Kapolri terdahulu  serta  sejumlah purnawirawan Polri.   Acara yang diselengarakan setiap tahun ini tentulah untuk meningkatkan kinerja  dan partisipasi para masyarakat  dan aparat Negara  dalam mendukung tugas-tugas kepolisian sehingga terwujut keamanan Negara dan masyarakat Indonesia.

 
Puan Maharani putri Presiden RI Pertama,

Turut mendukung tugas kepolisian dalam tugasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

DESA WAE REBO OLEH TIMEOUT TERMASUK SEBAGAI KOTA TERKECIL TERINDAH DI DUNIA.

NusaNTaRa.Com     byBambanGNunukaN,        S   e   l   a   s   a,     0    7       M     e     i        2    0    2    4     Rumah Adat Mb...