Kamis, 14 Desember 2023

KONSER GOD BLESS 50 TAHUN BERKARYA, RAIH PENGHARGAAN MURI GRUP BAND ROCK TERTUA

NusaNTaRa.Com 

byJoneDPringgoNDandI,        S  a  b  t  u,    1   1      N  o  v  e  m  b  e  r      2   0   2   3

Grup band legendaris Godbless yang sukses menggelar konser emas bertajuk Indofood presents
God Bless Konser Emas 50 Tahun with Tohpati Orchestra di Istora Senayan Jakarta
pada Jumat, 10 November 2023.
GOD BLESS, Grup band legendaris Indonesia,  merayakan puncak kejayaan 50 tahun keaktipan mereka di dunia musik  dengan sukses menggelar konser  tunggal bertajuk   "God Bless Konser Emas 50 Tahun Dalam Berkarya”  tampil bersama Tohpati Orchestra   di Istora Senayan Jakarta pada Jumat (10/11/2023) malam.   Konser megah ini tidak hanya sukses dalam penyelenggaraannya yang tampil memukau,  tetapi juga  berhasil  menampilkan sejumlah musisi ternama Tanah Air seperti  Padi Reborn,  Anggun,  Kotak,  Nicky Astria,  Ahmader RukkaBawanG dan beberapa musisi lainnya.  

Setelah penampilan PADI Reborn yang membuka konser, pembawa acara Helmy Yahya naik ke panggung untuk menyapa penonton  dan   menceritakan perjalanan God Bless di industri musik Indonesia sebelum menutupnya dengan puisi hasil rangkaian judul-judul lagunya.   Kemudian Perwakilan Museum Rekor Indonesia (Muri),  Andre Purwandono  lalu naik ke panggung disusul oleh Hendra Lie, manajer God Bless di era 1970-an,     Pada hari ini dalam perjalanan 50 tahunnya band bergenre rock God Bless mencatatkan sebuah pencapaian luar biasa yaitu Grup Band Genre Rock Tertua yang Masih Berkarya  ”,  Ujar SiDin Andre Purwandono.

Sebelum konser Akbar ini dimulai,  God Bless juga dianugerahkan  penghargaan dari Museum Rekor Indonesia (Muri) dalam kategori   "Band Rock Tertua yang Masih Aktif Berkarya".    Penghargaan ini diserahkan oleh perwakilan Muri, Andre Purwandono, yang menyatakan bahwa perjalanan 50 tahun God Bless dalam dunia musik rock mencatatkan prestasi yang luar biasa,   "  Perjalanan 50 tahun band bergenre rock God Bless mencatatkan pencapaian yang sangat luar biasa.  Kami dengan bangga memberikan penghargaan Grup Band Bergenre Rock Tertua yang Masih Aktif Berkarya  ",    Ujar SiDin Andre Purwandono dengan Plabomoranya (Hebat) di atas panggung.

Penghargaan MURI untuk GodBless diterima Hendra Lie
dari Muri yang diserahkan Angrea Purwandono
Muri mengaku bangga bisa memberikan penghargaan tersebut kepada God Bless,    Lima puluh tahun ini bukan waktu yang sebentar oleh karena itu kami Museum Rekor Indonesia   sangat   bangga   dapat menganugerahkan penghargaan ini kepada   God  Bless  ”,     Ujar  SiDin Andre Purwandono Laji.   Penghargaan tersebut   diterima langsung oleh Hendra Lie mewakili God Bless,    Terima kasih.  Saya mewakili God Bless untuk menerima penghargaan dari Muri  ”,  Ujar SiDin Hendra Lie dengan Soppengernya (Jumawanya).   Hendra Lie pun  lalu meminta penonton mendoakan Indofood presents God Bless Konser Emas 50 Tahun with Tohpati Orchestra berlangsung lancar.

Si Kribo Achmad Albar yang mewakili God Bless, menyampaikan rasa bahagia dan kebanggaannya atas penghargaan ini  dan  usia yang matang seperti ini, mereka tetap bersemangat untuk berkarya dan memberikan konser spesial bertajuk  "  Konser Emas 50 Tahun",   "  Saya berterima kasih bisa mendapatkan penghargaan dari Muri.  Doakan saja supaya kami masih bisa terus berkarya beberapa tahun ke depan  ",   Ujar SiDin  Iyek, sapaan akrab Achmad Albar.

Manajer grup band God Bless, Hendra Lie juga menyampaikan terima kasih atas penghargaan Rekor Muri ini. Ia mengapresiasi penggemar yang setia sejak era 70-an hingga sekarang, yang terus mendukung karya-karya God Bless,  "  Kami berterima kasih pada fans dan pecinta musik Indonesia sejak awal 1970-an sampai sekarang yang tetap mencintai karya-karya God Bless. Ini yang membuat mereka terus berkarya sampai saat ini, sekali lagi terima kasi  ",   Ujar SiDin Hendra Lie dengan Ahmadernya (Manisnya).   Dalam konser megah tersebut, God Bless dan Tohpati Orchestra menyajikan 18 lagu terbaiknya, berkolaborasi dengan Padi Reborn, Anggun, Nicky Astria, Kotak  dan sejumlah musisi ternama lainnya, berhasil memukau dan menghibur para penggemar setia.

Legendaris God Bless  selama berkarya dalam dunia music Indonesia memiliki sederet karya populer yang tak lekang oleh zaman,  12 album yang dikemas dalam bentuk kompilasi hingga live.   Karya – karya musik Godbless  banyak yang  melengendaris dan dinyanyikan para pencinta musik tanah air,  terdapat deretan lagu-lagu populer dari God Bless yang selalu dinyanyikan banyak orang  seperti  1. “Rumah Kita”,  merupakan lagu ciptaan Ian Antono dan Theodore KS yang terdapat dalam album Semut Hitam.  2.  “Panggung Sandiwara”,   merupakan lagu yang diciptakan oleh Ian Antono tahun 1978 dan meledak di pasaran serta

3.  “Kehidupan”,   yang dirilis pada 1988 by  mantan keyboardist God Bless  Jockie Surjoprajogo,  masuk dalam album Semut Hitam.   “Kehidupan” juga menjadi salah satu lagu andalan God Bless yang  sempat mendapatkan penjualan terbaik di masanya.  4.  “Semut Hitam”,  merupakan lagu yang sangat populer dari God Bless  dirilis pada 1988 ini bercerita tentang mengikuti perintah pemimpinnya yang berada di atas.  5.  “Huma di Atas Bukit”,   dirilis pada 1975  lagu ini tekoleksi dalam album pertama God Bless dan  lagu ini sempat di-cover Ari Lasso dengan memperdengarkan piano Jockie dan gitar Ian Antono.

Personal GOD BLESS yang digawangi
Ahmad Albar (vokal), Ian Antono (gitar), Donny Fattah (bass),
Abadi Soesman (kibor), dan Fajar Satritama (drum)


Semut hitam  uwouuwouu senandung  SiKinjunG anak Dayak.

God Bless raih MURI 50 tahun berkarya dalam dunia  musik.


      NusaNTaRa.Com  Adverstesment 

                                   Melayani pemasangan Iklan 

                                                       Sila Dail Talian  0821 5385 8932 

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

PARI GERGAJI GIGI KECIL DAPAT SURVIVE DENGAN BAWAAN PARTHENOGENESIS BILA TERTEKAN

NusaNTaRa.Com byIrkaBPiranhA,         S     e    n    i     n,        0    6      M    e    i      2    0    2    4   Pari Gergaji Gigi Ke...