Kamis, 28 Desember 2023

6 PEMAIN KELAS EROPAH YANG KAPOK BERMAIN DILIGA INDONESIA DAN TAK SUDI KEMBALI BERMAIN DI INDONESIA.

NusaNTaRa.Com 

byLaCappotttA,       K  a  m  i  s,    2   8     D  e  s  e  m  b  e  r     2   0   2   3  

Kevin van Kippersluis pemain Persib Bandung 2018

Salah satu sensasi  kala menengo LIGA I INDONESIA,  ketika kita menyaksikan pemain top kelas Eropa beratraksi di dalam kejohanan itu,  Salah satu diantaranya yang membuat heboh adalah ketika Michael Essien didatangkan oleh Persib Bandung pada tahun 2017 silam.   Publik sepak bola saat itu seketika menyoroti eks pemain Bintang Chelsea itu merumput di Maung Bandung,  kala itu Michael Essien  dikontrak satu musim oleh Persib Bandung dengan harapan bede kehadiran Essien diharapkan akan meningkatkan kualitas dari Pangeran Biru.

Meski  kehadiran Michael Essien ternyata  belum mampu memenuhi ekspektasi tim berjuluk Maung Bandung itu, lantaran tak mengangkat performa Persib.   Bahkan sepanjang musim, pemain yang berposisi gelandang bertahan itu hanya berhasil mengoleksi lima gol dan satu assist,  namun  kehadiran  pemain asing kelas Eropa di Liga Indonesia juga menyisakan banyak persoalan,  sehingga liga terus berbenah sampai saat ini untuk kondisi yang mantap.   Terlebih pada musim 2023 ini, PT Liga Indonesia Baru atau LIB terus menambah kuota pemain asing yang bisa direkrut setiap klub peserta Liga 1.

Ono  beberapa pemain di masa silam yang mengaku kapok bermain di Indonesia baik karena sistem  Liga, Kontrak maupun tehnis lainnya.   Beberapa dari mereka mengaku kalau alasannya dari masalah yang beragam, mulai dari performa mereka yang turun hingga konflik manajemen klub Liga Indonesia.  Simak 5 daftar pemain top kelas Eropa yang dikabarkan kapok bermain di Liga Indonesia  : 

1. Sylvano Comvalius

Pemain yang menorehkan prestasi sebagai top skor Liga 1 musim 2017 ini mengaku kapok bermain di Liga Indonesia  Sylvano Comvalius,  meski  tampil gemilang bersama Bali United  sepanjang musim kompetisi tahun 2017  dan  mencatatkan 37 gol.   Akan tetapi, Sylvano Comvalius justru mengaku kapok barkarir di Indonesia,  hal ini karena dirinya merasa bahwa Bali United  telah dirugikan  oleh penyelenggara  kompetisi  di akhir  musim.

Ini diungkapkannya setelah pesaing terdekat  Bhayangkara FC dinyatakan menang W.O 3-0 atas Mitra Kukar padahal kala itu pertandingan berakhir dengan skor 1-1,   hasil ini membuat jumlah angka Bali United dan Bhayangkara sama, dimana Bali United harus puas dengan posisi sebagai runner up setelah kalah head to head.     "  Jadi Selamat datang di sirkus. Siapa yang ingin melihat keajaiban apapun yang terjadi. Kita harus bangga pada musim ini, bersama-sama kita melakukan pekerjaan yang menakjubkan. Mari berharap dan berdoa untuk akhir yang lebih baik  ",    Tulis Comvalius di postingan Instagram-nya. 

2. Kevin van Kippersluis

Kevin van Kippersluis  pemain  di Persib Bandung  yang ditransper  dari SC Cambuur pada paruh kedua kompetisi Liga 1 musim 2018,  tapi  tampilan Kevin van Kippersluis  justru  gagal menunjukan performa terbaiknya di lapangan hijau bersama Maung Bandung.     Kevin van Kippersluis yang diplot sebagai ujung tombak utama,  dengan roppotasi  hanya bisa mencetak dua gol dalam 15 penampilan bersama Persib Bandung,   sehingga  di akhir musim Liga Indonesia  Persib Bandung menyatakan untuk tidak memperpanjang kontrak Kevin van Kippersluis. 

"  Saya pergi ke Indonesia terlalu cepat, jika saya sudah di penghujung karir mungkin ceritanya akan berbeda.  Saya merindukan sepak bola Belanda, kehidupan saya bagus di Indonesia, tapi tidak dalam urusan sepakbola. Di Belanda permainan lebih ke arah taktikal, di Indonesia itu tidak terjadi  ",   Ungkap Kevin van Kippersluis  dengan Soppengernya  (Jumawanya). 

3. Carlton Cole

Peter Odemwingie bermain di Madura United musim 2017

Mantan punggawa Tim Nasional Inggris  Carlton Cole  pernah membela Persib Bandung pada musim 2017,  namun ia harus rela di coret dari skuad Maung Bandung di akhir musim  karena  Carlton Cole kurang lihai dalam beradaptasi dengan Persib Bandung.   Cole justru mengkambing hitamkan  Umuh Muchtar   Manajer Persib Bandung saat itu sebagai bentuk kekecewaannya  dan  dianggap tidak bisa memperlakukannya secara professional,   "  Saya belum pernah menyebut nama pria ini (Umuh Muchtar) dengan cara yang buruk, yang tidak pernah mendukung saya sejak saya tiba di Persib. Saya belum pernah diperlakukan dengan adil tetapi saya tutup mulut dan bekerja keras serta menjaga semuanya tetap professional   ",   Ujar Carlton Cole dengan Plabomoranya (Hebatnya). 

4. Boubacar Sanogo

Boubacar Sanogo pemain asal Pantai Gading  yang bermain untuk Madura United dan memutuskan untuk hengkang dari Liga Indonesia  dengan  terang-terangan mengatakan  kapok bermain di Liga Indonesia karena manajemen Madura United yang tidak professional.

"  Saya tidak suka di sana, strukturnya sangat memprihatinkan, kami bahkan tidak memiliki ruang ganti dan shower di tempat latihan  ",   Ujar SiDin Boubacar Sanogo,  yang hanya bermain selama tiga bulan yang akhirnya  dipecat oleh manajemen klub. 

5. Peter Odemwingie 

Pemain asal Nigeria yang pernah membela dua klub di Liga Inggris yakni West Bromwich Albion dan Stoke City yaitu  Peter Odemwingie,   masuk dan menghiasi kompetisi sepak bola   musim 2017 silam bersama Madura United.    Sepanjang kontraknya, Peter Odemwingie telah menorehkan 15 gol di kompetisi Liga Indonesia di musim 2017,  anehnya di akhir kompetisi  Peter Odemwingie justru memilih untuk hengkang dari Madura United  lantaran dirinya tidak suka dengan dunia sepak bola Indonesia yang keras. 

6.  Mett Jhaise

Pemain asal Ethophia yang pernah bermain di Club Italia  Mett Jhais,  pemain terakhir ini juga merasakan pedihnya turut bermain di Liga I Indonesia tahun 2017 bersama  Jepara United.   Pemain yang berposisi  sebagai  Striker Utama ini dimusim tersebut mencetak 21 gol, namun ia hanya mampu bermain di klubnya hanya selama siji tahun setengah  kemudian hengkang.

Carlton Cole bermain di Persib Bandung musim 2017


Pemain Prefesional  Liga Eropah bermain di Liga Indonesia.

Pemain Liga Indonesia  asal Eropah tidak puas menejemen Liga.

 

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

DESA WAE REBO OLEH TIMEOUT TERMASUK SEBAGAI KOTA TERKECIL TERINDAH DI DUNIA.

NusaNTaRa.Com     byBambanGNunukaN,        S   e   l   a   s   a,     0    7       M     e     i        2    0    2    4     Rumah Adat Mb...