Rabu, 28 Oktober 2020

PRESIDENT JOKOWI STREET NAMA JALAN DI ABU DHABI UNI EMIRAT ARAB DIRESMIKAN.

 NusanTaRa.Com                                                                  byBakrINunukaN,                                                                   20    O  k  t  o  b  e  r    2020       

Nama Presiden Joko Widodo diabadikan menjadi sebagai nama jalan di Abu Dhabi, Uni Emirat Arab (UEA),   peresmian President Joko Widodo Street dipimpin oleh Chairman Abu Dhabi Executive Office Sheikh Khalid bin Mohammed bin Zayed Al Nahyan pada Senin (19/10/2020) pukul 16.45 waktu setempat.   Turut hadir dalm acara peresmian tersebut Duta Besar RI untuk Uni Emirat Arab (UEA) serta sejumlah pejabat Kementerian Luar Negeri UEA dan segenap Abu Dhabi Municipality.

"  Mereka bersama-sama menyaksikan penyingkapan tirai merah yang sebelumnya menutup nama jalan tersebut  ",  Ujar SiDin Nur Ibrahim Koordinator Fungsi Pensosbu KBRI Abu Dhabi Nur Ibrahim lewat keterangan tertulis resmi KBRI Abu Dhabi, Selasa (20/10/2020).  Penamaan Jalan Presiden Joko Widodo di Abu Dhabi merefleksikan hubungan erat RI – UEA, sekaligus bentuk penghormatan Pemerintah UEA kepada Jokowi dalam memajukan hubungan bilateral kedua negara.

Jalan Presiden Joko Widodo terletak di salah satu ruas jalan utama  yang membelah ADNEC (Abu Dhabi National Exhibition Center) dan Embassy Area suatu kawasan yang dipenuhi sejumlah kantor perwakilan diplomatik.  Sebelumnya  jalan ini  bernama Al Ma’arid Street (dalam bahasa Indonesia artinya ekshibisi/pameran) yang menghubungkan Jalan Rabdan dengan Jalan Tunb Al Kubra.

Seremoni peresmian nama Jalan Presiden Joko Widodo itu dituliskan dalam bahasa Inggris :  “ President Joko Widodo Street “ dan dalam bahasa Arab.  "  Dia (Mohammed bin Zayed) kasih nama Jalan Jokowi, tempatnya bukan di jalan kecil, bukan di Jalan Menteng, bukan di Jalan Condet, bukan itu. Jalan bagus, jalan utama di daerah pameran. Artinya, dekat Abu Dhabi National Exhibition Centre. Jalan itu padat. Artinya, bukan di jalan kampung, (tapi) di jalan besar  ",  Ujar SiDin Husin, Selasa (20/10/2020).

Jokowi menanggapi akan hal imi,  “ Ini tentu sebentuk penghargaan dan kehormatan. Bukan untuk saya pribadi semata-mata, tetapi untuk Indonesia.   Sebuah gambaran betapa eratnya hubungan di antara dua negara yang kini bekerja sama dalam berbagai bidang “.   Di balik penamaan jalan itu, tersimpan harapan semoga hubungan kedua negara semakin kokoh, saling menguatkan, dan bermanfaat bagi rakyat Uni Emirat Arab dan Indonesia tambah pakde Jokowi dalam akun Tweeter@ nya.

"  Ini tentu sebentuk penghargaan dan kehormatan. Bukan untuk saya pribadi semata-mata, tetapi untuk Indonesia  ",  Ujar SiDin Jokowi,  ia mengatakan, peresmian namanya menjadi nama jalan di Abu Dhabi, UEA, merupakan sebuah gambaran eratnya hubungan di antara dua negara yang kini bekerja sama dalam berbagai bidang.   Ia berharap eratnya hubungan diplomatik antara Indonesia dan UEA bermanfaat bagi masyarakat di kedua negara.

Husin Bugis Duta Besar Republik Indonesia untuk UEA, menyampaikan harapan agar penamaan Jalan Presiden Joko Widodo di Abu Dhabi semakin memperkokoh dan meningkatkan hubungan bilateral RI – UEA yang semakin erat.   "  Penamaan jalan Presiden Joko Widodo di Abu Dhabi menambah jumlah nama tokoh Indonesia yang ada di luar negeri  ",   Ujar SiDin Husin Bugis dalam sambutannya.

"  Seperti Jalan Sukarno di Rabat, Maroko, Jalan Muhammad Hatta di Harleem, Belanda, Jalan Raden Adjeng Kartini di Amsterdam, Jalan Mat Jais Legends@ di Uganda dan Jalan Munir di Den Haag  ",   Ujar SiDin Husin.

Anak Betawi main Guli di kampong Arab,

President Jokowi Street, jalan di Abu Dhabi Emirate Arab.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

BRIGJEN TNI MIRZA PATRIA JAYA SE, KUNJUNGAN KERJA MONITORING DI SOBATIK KALIMANTAN UTARA

NusaNTaRa.Com byFarhaMTukirmaN,           S   e   l   a   s   a,    2   3      A    p    r    i    l     2   0   2   4 Rombongan  Brigjen TN...