Rabu, 28 November 2018

SULTAN MUHAMMAD V RAJA MALAYSIA MENIKAHI RATU KECANTIKAN 2015 RUSIA.

NusanTaRa.Com
byRaisALembuduT, 28/11/2018





Dunia maya Malaysia menjadi gempar mana kala tersebar photo pernikahan  Raja Malaysia  Sultan Muhammad V dengan Miss Moscow 2015, Oksana Voevodina di Barvikha Concert Hall Moskow pada Jumat, 23 November 2018.    Sejumlah media Malaysia dan warga Malaysia menjadi ramai membahas berita pernikahan selain kepopuleran mereka juga karena  usia yang  terpaut cukup jauh,  Sultan Muhammad V  sudah berusia 49 tahun  sementara Oksana Voevodina tengah berusia 25 tahun.

Pada hari pernikahan, Raja Malaysia Yang Dipertuan Agung Sultan Muhammad V terlihat mengenakan busana khas Melayu bernuansa biru dan  Oksana memakai busana gaun pengantin ala Barat yang berkilau,  di acara pernikahan Oksana Voevodina dan Raja Malaysia para tamu mendapat suguhan berbagai macam kenikmatan kuliner halal serta minuman non-alkohol.

Pemilik nama asli Okcaha Boeboanha itu meraih gelar Miss Moscow 2015 di usianya yang ke-22 pada 2015 silam.  Oksana Voevodina kabarnya telah menjadi mualaf pada 16 April 2018 dan mengganti namanya dengan Rihana Oxana Gorbatenko.    Oksana Voevodina sempat mengenyam bangku kuliah di Fakultas Bisnis Plekhavon Russian University of Economics,  serta telah  menempuh program pascasarjana.

Beredarnya foto - foto yang memperlihatkan Oksana Voevodina setelah menjadi istri Raja Malaysia diantaranya tampak di situ ia mengenakan busana muslim berhijab  saat sedang berswafoto dengan suaminya dan suaaminya mengenakan busana Melayu berwaarna putih dan Tanjak.

Putra sulung Sultan Ismail Petra diangkat menjadi Sultan Kelantan pada tahun 2010, dan sebelumnya ia dikenal sebagai Pangeran Kelantan dengan nama lengkap Tengku Muhammad Faris Petra bin Sultan Ismail Petra.    Sultan Muhammad kelahiran 06 oktober 1969 di kota Bharu sebelumnya  pernah   menikah dengan Tengku Zubaidah binti Tengku Noorudin dan bercerai pada 2008 lalu dan belum memiliki keturunan.

Sultan Muhammad V menjadi Raja Malaysia termuda yang dilantik pada 2016 lalu merupakan Raja Malaysia termuda,   usianya ketika itu adalah 47 tahun. Hampir setengah dari usia para pendahulunya, yaitu Sultan Abdul Halim Mu’adzam Shah dari Kedah yang kala itu sudah berusia 89 tahun.    Sultan menempuh pendidikan diplomat dan studi Islam di St Cross College, University of Oxford dan Oxford Centre for Islamic Studies. Pada waktu bersamaan, ia juga sempat belajar di bidang Pengurusan Perniagaan Eropa di European Business School London.

Sebagai pemimpin umat Islam Malaysia, Sultan Muhammad V dikenal sebagai muslim yang taat,  sering ditemukan sholat berjemaah di masjid-masjid Kelantan untuk salat berjemaah.   Pada bulan Ramadan, ia menggelar program “Qiyam With Me” dan mengajak rakyat untuk iktikaf bersamanya di masjid.  Jika keluar negeri misalnya, ia selalu ditemani guru agamanya, lho.

Sebagai Kepala Monarki sekaligus Kepala Negara Malaysia,  Sultan Muhammad V   dikenal juga oleh masyarakat Negeri Jiran sebagai seoraang yang  gemar dan konsisten dalam gaya berpakaiannya, sederhana dengan setelan khas Melayu lengkap, berkain pelekat dan juga berkopiah, begitulah gaya busana Sultan Malaysia.   Selain itu ia adalah seorang penyayang Haiwan  sehingga ia memiliki Kuda, Ayam, Burung, Pelanduk  dan Kucing.


Duduk bersanding ditabuhan ketipak,
Raja Muhammad V menyandingi  Oksana V Ratu Cantik.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

BRIGJEN TNI MIRZA PATRIA JAYA SE, KUNJUNGAN KERJA MONITORING DI SOBATIK KALIMANTAN UTARA

NusaNTaRa.Com byFarhaMTukirmaN,           S   e   l   a   s   a,    2   3      A    p    r    i    l     2   0   2   4 Rombongan  Brigjen TN...