Jumat, 08 April 2022

KAPOLRES MERAUKE TERANCAM TUNTUTAN 10 MULIAR, KARNA MATA ANAK HENGKI DINAULIK POCAH

NusaNTaRa.Com

byBatiSKambinG,      S  e  l  a  s  a,      0   5       A  p  r  i  l        2  0  2  2  

Hengki Dinaulik menuntut Kapolres Merauke  10 muliar

Akibat perlakuan yang kasar  Akbp. Untung Sangaji  Kapolres Merauke,  Hengki Dinaulik akan melaporkan perlakuannya  ke Propam dan menuntut 10 Miliar atas tindakan pemukulan yang dilakukannya  terhadap Selsius Dinaulik yang mengakibatkan mata sebelah kanan pecah sebagaimana diungkapkannya pada media.     Saya masih menunggu hasil pemeriksaan mata anak saya dari dokter untuk dirujuk. Setelah itu saya akan melaporkan kapolres ke provost, saya kawal sampai tuntas dan orang-orang seperti ini tidak pantas tugas di tanah Malind ini  ”,  Ujar SiDin Hengki Dinaulik dengan Plabomoranya (hebatnya).

Akibatnya Selsius Dinaulik tidak dapat melihat dengan normal dan cita-citanya untuk  dapat  masuk di sekolah pelayaran sirna begitu saja,  Hengki Dinaulik sangat menyayangkan  sikap kasar  yang dilakukan seorang  pejabat  oknum polisi yang dinilai sangat arogan dan merusak kehidupan seorang pemuda.     Kalau mau anggap kita masayarakat sebagai musuh, pergi ke pegunungan sana hadang mereka disana. Kita orang Marind itu tidak pernah sombong dan tidak angkuh, kita mau hidup baik-baik dan rukun serta damai selalu  ”,  Ujar SiDin Hengki Dinaulik Laji.

Hengki  Dinaulik  atas kejadian yang merusak seorang pemuda,  juga berharap semoga tindakan tersebut tidak terulang kembali kepada masyarakat lain.     Awalnya saya kira tindakan yang  di berikan ke anak-anak saya itu biasa, sanksi orang mabuk ya pasti dirotan dan dimasukan ke dalam sel satu malam lalu disuruh pulang. Tetapi pemukulan yang menimpa anak saya ini sudah keterlaluan, akibatnya mata anak saya buta  ”,  Ujar SiDin Hingki Dinaulik.

Selsius Dinaulik menjelaskan, awal mula terjadi pemukulan lantaran dirinya ketahuan membawa parang saat nongkrong bersama adik-adiknya,     Kejadian 18 Maret 2022, Kita duduk-duduk sambil miras di bandara hingga tengah malam, datang patroli mobil dan gertak-gertak kita sehingga kita baku adu mulut beberapa menit.   Setelah itu, kita saling minta maaf dan polisi patroli sudah ingatkan kita untuk pulang hati-hati  ”,  Ujar SiDin Selsius Dinaulik menjelaskam.

Usai  memberikan nasehat, mobil patroli kembali mendatangi Selsius dan adik-adiknya,  tanpa pertanyaan Selsius  Dinaulik langsung dipukul di bagian mata sebelah kanan dan dimasukan ke dalam sel tahanan bersama 4 adiknya.     Pertama kita sudah saling baku baik, tiba-tiba mobil patroli itu datang kembali dengan satu mobil inova, dorang tanya parang yang saya bawa, jadi saya kasi ke mereka, bagitu saya serahkan parang ke mereka saya langsung dipukul  ”,  Ujar SiDin Selsius Dinaulik.  Dirinya beralasan membawa parang dikarenakan pada saat itu situasi di sekitaran kalan transito pintu air sedang memanas sehingga dirinya berinisiatif membawa parang untuk menjaga diri,    Malam itu kita dari rumah tidak lewat libra, kita langsung lewat jalan raya mandala  ”,  Ujarnya menutup.

Saat dikonformasi, kapolres Untung Sangaji menuturkan dirinya sudah memberitahukan kepada seluruh masyarakat bahwa jangan mabuk membawa alat tajam, sebab akan dikenakan Undang-Undang Darurat,     Saya sudah komunikasi dengan pak Hengki, oke anak ini bawa parang tapi tidak dipakai untuk potong orang. Tetapi untuk apa dia bawa parang dan dalam kindisi mabuk  dan tidak mungkin anggota saya datang langsung pukul  jika tidak ada perlawanan  ”,  Ujar SiDin Untung Sangaji dengan Soppenger (Jumawanya).

Karena saat itu kemungkinan  anggota kepolisian merasa terancam sehingga dilakukan pemukulan,     Kecuali kalau dia angkat tangan dan tiarap tidak akan dipukul, polisi tidak mungkin segila itu. Tindakan itu resiko dari orang yang membawa parang, saya pernah katakan kejahatan apapun jangan tersinggung jika kita ambil tindakan keras  ”,  Ujar Untung Sangaji.

Satuan Kapolre Merauke

Polisi dapat salah sianak buat kesalahan,

Kapolres Merauke Untung Sangaji terancam 10 muliar tuntutan.


NusaNTaRa.Com  Adverstesment                                                                                      Melayani pemasangan Iklan                                                                                                        Sila Dail Talian  0812 5856 599 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

DESA WAE REBO OLEH TIMEOUT TERMASUK SEBAGAI KOTA TERKECIL TERINDAH DI DUNIA.

NusaNTaRa.Com     byBambanGNunukaN,        S   e   l   a   s   a,     0    7       M     e     i        2    0    2    4     Rumah Adat Mb...