Senin, 27 Mei 2019

KECAP ABC MENGAJAK PARA SUAMI SEJATI UNTUK MASAK SAHUR

NusanTaRa.Com
byRaisALembuduT, 24/05/2019

Chef Gerry Gerianza membantu para peserta

Untuk membina keluar bahagia, ada banyak cara yang dapat dilakukan oleh suami,  untuk itu kecap ABC mengajak para suami sejati menunjukkan dukungan dan rasa terima kasih mereka kepada para istri yang selama ini berkutat didapur mengurus kesiapan makanan keluarganya.  Dengan acara memasak makanan bagi sang suami sejati untuk memasak makan sahur  selama Ramadan dengan bahan dasar utama Kecap ABC.

Lebih dari 75 persen pekerjaan dalam rumah dilakukan bersama oleh suami dengan istri, sebagaimana yang tertulis dalam penelitian HILL ASEAN 2018 dan membuktikan adanya kesetaraan gender dalam rumah tangga.  Akan tetapi dalam hal urusan pekerjaan dapur pernyataan tersebut tidak berlaku.    Kenyataan yang ada bahwa hanya 3 dari 10 orang suami yang mau membantu istri mereka di dapur. Rasio tersebut bermakna Kesetaraan gender memang berlaku di rumah tangga, tetapi tidak demikian halnya dalam urusan di dapur.

Menyadari masih minimnya peran suami di dapur, Kecap ABC sebagai merek produk pangan yang digunakan oleh 1 dari 2 keluarga berkeyakinan akan pentingnya mendorong kesetaraan gender di dapur.  Pasalnya, Kecap ABC percaya bahwa seorang ibu berhak untuk mendapat penghargaan yang bisa dilakukan dalam bentuk hal kecil, seperti membantu urusan memasak di dapur, terlebih ketika bulan Ramadan.   Berangkat dari permasalahan tersebut, Kecap ABC menggagas acara Suami Sejati Masak Sahur saat Ramadan.  Tidak dapat dipungkiri bahwa setiap Ramadan, istri adalah sosok yang paling akhir beristirahat malam dan sekaligus menjadi orang yang paling pertama bangun karena bertugas memastikan semua makanan sahur tersedia untuk seluruh anggota keluarga.

Melalui gerakan Suami Sejati Masak Sahur, Kecap ABC mengajak para suami untuk terjun ke dapur menyiapkan hidangan sahur sebagai salah satu bentuk apresiasi terhadap istri mereka, agar mereka tahu bagaimana rasanya tidur terlambat bangun cepat alias kurang tidur  karena menyiapkan makanan kelurga di bulan Ramadhan.  Sebelum mulai memasak para peserta suami diajak keliling untuk membangunkan warga sekitar.

Kampanye Suami Sejati Masak Sahur Kecap ABC diadakan di beberapa wilayah, yakni di Masjid Jami At-Taubah Depok pada 18 Mei dan Masjid Al-Murabi, Bandung pada 19 Mei.  Dalam acara ini, suami-suami diajak untuk mengenakan apron ABC dan berkeliling di jalan membangunkan sahur sambil menyanyikan jingle Suami Sejati Masak Sahur ala Kecap ABC.

Selesai berkeliling membangunkan sahur, para suami yang ikut serta dalam acara pun turun ke dapur dipandu oleh Chef Gerry Girianza untuk menyiapkan santap sahur.  Setidaknya ada lebih dari 40 suami yang ikut dalam acara tersebut. Acara ini merupakan bentuk kepedulian Kecap ABC terhadap kesetaraan gender dalam rumah tangga.

“  Kampanye ini baru langkah awal untuk mengajak suami agar mau mengulurkan tangan membantu istri di dapur  ”, Ujar SiDin Dhiren Amin, Head of Marketing SEA, Kraft Heinz dalam siaran persnya (22/05/2019).

Bagi Anda para istri yang ingin mengajak suami turun ke dapur atau para suami yang ingin memberikan hadiah untuk istri, Anda dapat mengunjungi situs “Akademi Suami Sejati” untuk mendapatkan referensi berbagai resep perasan pertama, serta tip masak di dapur.
Reff. Beritagar.id,27/05/2019


Banyak bacot dan Masakan Enak Kecap,

Kecap ABC dan suami sejati masak sahur di malam Gelap.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

DESA WAE REBO OLEH TIMEOUT TERMASUK SEBAGAI KOTA TERKECIL TERINDAH DI DUNIA.

NusaNTaRa.Com     byBambanGNunukaN,        S   e   l   a   s   a,     0    7       M     e     i        2    0    2    4     Rumah Adat Mb...