Senin, 08 Juli 2019

THAILAND NEGERINYA PARA TRANSGENDER DENGAN 18 GENDER YANG DIAKUI.

NusanTaRa.Com
byLaDollaHBantA, 03/05/2019 

Nong Pay Transgender Thailand Tercantik di dunia


Di negara bagian timur dengan tradisi dan agamanya cenderung beranggapan bahwa perempuan ya perempuan, laki-laki ya laki-laki,  Tapi hal ini tentunya nggak berlaku di Thailand meskipun Thailand terletak di Asia Tenggara dan punya budaya timur juga, transgender dan penyimpangan seksual bukan hanya ditoleransi di negara ini, tapi sangat diterima.    Pernah dengar istilah ladyboy ?, sebuah sebutan untuk cowok-cowok berpenampilan cewek, mereka Ladyboy sangat populer di Thailand, bahkan kebanyakan dari mereka punya penampilan seksi dan super cantik, ngalahin cewek tulen.

Thailand bisa dibilang kotanya kalangan Transgender dunia yang paling oke,  selain diramaikan kaum transgender, maraknya operasi kelamin disana, dan yang penting bahwa kalangan transgender mendapat perlakuan lebih baik disbanding kota-kota lain di dunia.  Jadi Thailand bukan saja terkenal dengan Mua Thay sebuah oleh raga bela diri tangan kosong yang terlahir disana dan terbilang  cukup keras,  tapi juga jika anda melintas di jalan-jalan disana anda akan bertemu dengan gadis-gadis macho yang keren.

Penerimaan transgender di kota-kota Thailand jauh melampaui daerah lain bukan hanya terhadap kehidupan keseharian atau orang yang telah menjalani operasi kelamin saja.   Lebih dari  itu Thailand secara hukum mengakui  " gender ketiga ", tak tanggung-tanggung disana diakui  ada 18 jenis kelamin di Thailand yang masih jarang diketahui masyarakat dunia sebagai pecahan dari dua gender alami yang ada di dunia.

Sebagai mana biasanya masyarakat dunia yang  hanya melegalkan dua jenis kelamin saja.  Meski demikian, Negeri Gajah Putih tersebut telah meresmikan 18 jenis kelamin yang pada dasarnya hanya merupakan pecahan dari dua gender alami selain kelamin Pria dan Wanita berlaku secara syah dalam berbagai kehidupan kemasyarakatan !!!.

 Berikut ini kami  rangkumkan 18 jenis kelamin yang berlaku di Thailand sebagaimana dilansir dari laman Next Shark, Minggu (3/3/2019).

18 Jenis Kelamin di Thailand  ;

1. Pria, Seorang pria yang menyukai wanita.

2. Wanita,  Seorang wanita yang menyukai pria.

3. Tom,  Seorang wanita yang berpenampilan seperti pria dan menyukai dee.

4. Dee, Seorang wanita yang menyukai tom.

5. Tom Gay,  Seorang wanita yang menyukai tom dan dee.

6. Tom Gay King,  Seorang tom yang gagah, tapi sebenarnya adalah wanita.

7. Bi,  Seorang wanita yang menyukai semua, termasuk wanita juga pria.

8. Boat,  Seorang pria yang menyukai semua, termasuk pria juga wanita.

9. Gay Queen,  Seorang pria feminim yang menyukai pria.

10. Gay King,  Seorang pria gagah yang menyukai pria.

11. Tom Gay Queen,  Seorang tom yang menyukai tom feminin.

12. Tom Gay Two Way,  Seorang tom yang merupakan tom gay king atau tom gay queen.

13. Lesbian,  Seorang wanita yang suka wanita.

14. Kathoey atau Lady Boy,  Seorang pria yang dioperasi plastik menjadi wanita.

15. Adam,  Seorang pria yang menyukai tom.

16. Angee,  Seorang lady boy yang menyukai tom.

17. Cherry,  Seorang wanita yang menyukai pria gay dan lady boy.

18. Samyaan,  Seorang wanita yang suka tom dan lesbian atau wanita.

Beberapa jenis kelamin di Thailand ini tentu terlihat membingungkan, atau mungkin di antara kamu mengatakan banyaknya jenis kelamin di Thailand ini hanya sebuah lelucon.  Tapi bagi orang Thailand  hal itu tidak menjadi sesuatu yang harus diperdebatkan namun dianggap biasa dan wajar.  mungkin tidak dapat memperdebatkan semua 18 jenis kelamin di Thailand dan definisinya bagi mereka.  Malah bagi mereka, seperti  kaum yang mengidentifikasi dirinya sebagai 'Boat' atau 'Kathoey' atau 'Tom Gay Two-Way'  dengan jenis kelamin yang berbeda ini akan membuat mereka berarti bagi dunia mereka.

Pertumbuhan Trangender di Thailand terbilang sangat subur dikarenakan Budaya dan Agama di sana tidak terlalu serius akan hal ini bahkan mendukung dan pemerintah yang memberikan mereka kebebasan sebagaimana Gender lainnya.  Hal yang mendukung adalah Biaya operasi kelamin yang terbilang murah dengan tingkat professional yang tinggi dan mungkin juga tidak terlepas dari pertumbuhan tourisme yang tinggi dan dunia hiburan turut mendongklak bilangan mereka spesalis dalam dunia hiburan.

Thailand memiliki sejarah panjang berbagai jenis kelamin. Toms, Dees, dan Kathoey adalah bagian dari budaya identitas gender Thailand seperti halnya kaum gay, lesbian, dan orang trans di kalangan Barat.   Pertumbuhan Kaum Transgender yang cukup subur  di Thailand juga tidak terlepas dari akar Budaya dan agama yang tumbuh di sana yang mana sangat aspiratip dan mendukung keberadaan mereka dalam berbagai bidang.     Sekitar 94,63% penduduk Thailand adalah pemeluk agama Buddha aliran Theravada.

Kata 'Thai' berarti 'kebebasan' dalam bahasa Thai,  Namun  dapat  juga  merujuk kepada suku Thai, sehingga menyebabkan nama Siam masih digunakan di kalangan warga negara Thai terutama kaum minoritas Tionghoa dan Amerika.   Salah satu bentuk dari penerimaan Kaum Transgender di Thailand bahwa mereka juga dikenakan ikut wajib militer bahkan dapat menjadi militer.  Golla Lohhh.

Populasi Thailand didominasi etnis Thai dan etnis Lao, yang berjumlah 3/4 dari seluruh penduduk, serta terdapat  juga komunitas besar etnis Tionghoa yang secara sejarah memegang peranan yang besar dalam bidang ekonomi. Etnis lainnya termasuk etnis Melayu di selatan, Mon, Khmer dan berbagai suku orang bukit.

 
Mua Thay gaya berlaga orang thai,

Transgender hidup terhormat  di negeri Thai.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

DESA WAE REBO OLEH TIMEOUT TERMASUK SEBAGAI KOTA TERKECIL TERINDAH DI DUNIA.

NusaNTaRa.Com     byBambanGNunukaN,        S   e   l   a   s   a,     0    7       M     e     i        2    0    2    4     Rumah Adat Mb...