Senin, 23 April 2018

PADUAN SUARA INDONESIA, THE RESONANZ CHILDREN'S JUARA DI EGP MARIBOR SLOVENIA


NusanTaRa.Com
byFarhaMTukirmaN, 23/4/2018

" Selamat kepada The Resonanz Children's Choir dan Avip Priatna untuk menjadi paduan suara Indonesia pertama yang memenangkan EGP for Choral Singing   ", Ujar  EGP melalui akun Facebook resminya, Sabtu, 21/4/2018.  Paduan suara the Resonanz Children's Choir (TRCC) yang dipimpin Avip Priatna keluar sebagai pemenang European Grand Prix for Choral Singing di Maribor, Slovenia  dan  ini merupakan  untuk pertama kalinya Indonesia meraih juara EGP  setelah perhelatan paduan suara paling bergengsi ini berlangsung selama 30 tahun.

TRCC membawakan lagu tradisional Bali berjudul   " Janger "   yang diaransemen  Agustinus Bambang Jusana  terlihat  dalam  video yang beredar di Facebook  dengan antusiasnya  seisi ruangan  memberikan standing ovation atas persembahan mereka.   Di ajang European Grand Prix  (EGP) TRCC membawakan  6  karya  terbaik mereka  yaitu  " Ad Amore "-Lee R.   Kesselman,  " Duo Seraphim " -Thomas Luis de Victoria,  " Der Wassermann " -Robert Schumann,  " Salve Regina " - komposer Indonesia, Ivan Yohan,  " Steal Away " - aransemen Gwyneth Walker, dan  " 137 Hip Street " -komposer Indonesia, Fero Aldiansya Stefanus (b.1988).


Tahun lalu paduan suara ini menjadi juara umum dalam kompetisi paduan suara Musica Eterna Roma International Festival & Competition   dilanjutkan dengan kemenangan mereka di Spanyol. TRCC juga menjadi juara umum 2017 dari kompetisi Tolosa Choral Contest di Tolosa, Spanyol, pada November lalu.

                                       TRCC di Italia 2017

Sebelumnya  pada kompetisi paduan suara Musica Eterna Roma Internatonal Festival & Competition 2017, Paduan suara The Resonanz Children's Choir menjadi juara umum belum lama ini. Tak hanya menjadi juara umum, TRCC juga menyabet juara pertama untuk dua kategori, yaitu Children's Choir dan Gospel & Spirituals.  " TRCC yang berangkat ke kompetisi di Itali ini diaudisi. TRCC punya 100 anggota. Dari 100 anak, kita audisi, bentuk satu tim kompetisi yang akan berangkat  ", Ujar SiGalu Luciana Oendoen,  pelatih musik TRCC.


Pada kompetisi di Italia 2017 tersebut TRCC membawakan  8 lagu  handalan mereka.  Tiga lagu untuk kategori Children's Choir, tiga lagu di babak Gospel and Spiritual, dan dua lagi di grand final  ",  Ujar SiGaluh Luciana Oendoen.   Lagu-lagu yang dibawakan oleh mereka di antaranya " Salve Regina " karya Javier Busto,  " Music Down in My Soul "  karya Moses Hogan,  " Bunging Jeumpa "  aransemen Fero Aldiansya Stefanus dan  " Yamko Rambe Yamko " aransemen Agustinus Bambang Jusana.  Sebelumnya, mereka pernah menjadi juara di kompetisi yang diadakan di Bali, Hong Kong, Hungaria, Amerika Serikat, dan Venezia.



Dalam kompetisi di Maribor, Slovenia  21/4/2018 kali ini, TRCC bersaing dengan enam juara umum grup paduan suara paling disegani di Eropa.  " Kemenangan ini mengukir sejarah baru bagi dunia paduan suara, di mana untuk pertama kalinya paduan suara dari Indonesia menjadi juara EGP, sebuah perhelatan yang telah berlangsung selama 30 tahun ", Ujar TRCC melalui akun Instagram resminya.


TRCC di Slovenia 2018
Bernyanyi badan berdendang,
Menghibur manusia mengembangkan Budaya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

TEDDY SUJADI DRUMMER GODBLESS DENGAN KARYANYA TUA-TUA KELADI DI POPULERKAN ANGGUN C SASMI

NusaNTaRa.Com   byAsnISamandaK,          S   a   b   t   u,    0   6      A   p   r   i   l      2   0   2   4 Ian Antono dan Teddy Sujadi...