Rabu, 03 Mei 2017

TURNAMEN POLO GAJAH DI THAILAND TONTONAN UNIK YANG SERU

NusanTaRa.Com






 G a j a h  dengan nama latinnya Elephas  maximus sp binatang yang berbelalai  di Indonesia hanya di temukan di Sumatera Gajah Way Kambas dan Kalimantan Gajah Pigmi Sebuku serta beberapa kebun binatang.  Ternyata satwa ini bila dilatih dapat menjadi hiburan yang sangat menarik bahkan potensial untuk menarik wisatawan Luar negeri seperti yang dikembangkan di Thailand, yang mana tahun 2016 di anggap lebih sukses dalam mendapatkan wisatawan.

Kegiatan tahunan yang diselenggarakan di sebuah resort ditepi sungai Bangkok yaitu Turnamen Polo Gajah Raja yang ramai diikuti para peserta dari dalam negeri, sedikit berbeda dengan Polo BerKuda yang setiap tim terdiri dari empat ekor kuda dan setiap kuda ditunggangi satu orang maka pada Polo Gaja Setiap Tim hanya terdiri dari dua ekor Gajah dan setiap Gajah di tunggangi dua orang pemain.
   
Thailand yang biasa disebut dengan Negeri Gajah Putih, tak lepas dari keyakinan masyarakatnya yang menganut agama Budha mereka sangat mengsakralkan keberadaan Gajah sebagai satu tetesan Dewa yang harus di hormati bila ingin hidup damai sejahtera di bumi dan alam nirwana sana.   Sejarah kerajaan Thailand juga mencatat bahwa dalam pasukan kerajaan mereka terdapat pasukan Gajah yang terkenal tangguh dalam mendukung pertempuran mereka memporak porandakan lawan.
 
Saat mendengar namanya kita akan menduga bahwa seekor gajah akan menggunakan stick polo kemudian memukul  bola hingga ke gawang lawan sebagai tanda menang !!!,    hwaaahahahaaaaa  ....   tentunya tidak demikian melainkan Seekor Gajah akan ditunggangi dua orang pemain yang seorang bertugas untuk mengendalikan Gajah dalam bermain, sedang yang seorang memegang stick untuk berebut, memukul, menggiring bola dan memasukkan bola kedalam gawang sebagai tanda Goal  win  win  win  win.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

KISAH JANDA PANGERAN CINA YANG BERUBAH MENJADI BATU. LEGENDS GUNUNG KINABALU DI SABAH

NusaNTaRa.Com     byGreaTBritteN,       J    u    m    a    t,     0    3      M    e    i       2    0    2    4   Gunung KINABALU gunung...