Senin, 28 Maret 2016

CALIFORNIA FILM AWARDS, DUA SUTRADARA INDONESIA RAIH PENGHARGAAN


NusanTaRa.Com

California Film Awards (CFA) 2015 Amerika Serikat, suatu festival yang fokus pada para Sineas yang menghasilkaan karya-karya yang unik dan bagus secara teknis.  Festival ini telah mengantarkan dua sutradara Indonesia Damien Dematra dan putrinya Natasha Dematra meraih penghargaan Internasional yaitu Diamond Award dan Gold Award. 

Directur Festifal CFA,  James Nicholas mengatakan,  " Dua film Indonesia merupakan karya terbaik dan luar biasa.   Film ersebut mampu mengalahkan ratusan film dari negara peserta lainna.  Berharap bahwa kedepan film ini bisa menjadi standard bagi sineas lain baik dalam penyutradaraan maupun hasil kwalitas keseluruhan ".  Damien Dematra meraih penghargaan bergengsi Diamond Award lewat film From Seoul To Jakarta (FSTJ).  Sedangkan sutradara dan aktris muda Natasha Dematra lewat film Tears of Ghost meraih penghargaan Gold Award sebagai Film Asing Terbaik.

Demien Damatra multi talenta seperti Sutradra, Novelis, Fotografer, poduser, Pelukis dll dengan segudang penghargaan atas karyanya diantaranya Grand Award a Winner WPPI serta memegang 13 rekor dunia diantaranya Penuis tercepaat di dunia dan Fotografer tercepat di dunia.  Damien D di lahirkaan di Manado 25 Februari, menyelesaikan pendidikannya di New York Institute of photography dan Internasional Busines and Politic Univ. of western Sydney,  sejak muda telah menekuni berbagai bidang seni atas, tahun 2014 menjadi satu-satunya filmmaker yang menerima penghargaan THE STAR dari Indonesia Satu Award atas prestasinya yang luar biasa dalam industri perfilman dan kontribusinya yang luar biasa untu perdamaian.

Natasha Dematra kelahiran Jukarta 09 April 1998, sebagaimana darah ayahnya yang mengalir dalam tubuhnya ternyata ia juga memiliki bakat sebagaimana ayahnya yang multi talenta di dunia seni dan kemanusian seperti sutradara, pemeran, produser, penyanyi, pembicara dan duta perdamaian berkebangsaan Indonesia dengan berbagai penghargaan diantaranya Sutradara Film Panjang perempuan termuda di dunia oleh Royal Word Records, ketika itu ia telah memulai kariernya didunia film di usia 11 tahun.

Film from Seoul to Jakarta (FSTJ) merupakan film musikal remaja yang berkisah tentang persaingan dua kelompok K-Pop dalam suatu kompetisi yang berujung liar dan maut.  Film ini dibintangi Roman Dman, Natasha Dematra, Ressaa Herlambang, LaKari, Erna Santoso, Adreano, Ageng Kiwil dan Novita Sari,  film ini juga merupakan hasil kerja sama tiga negara Amerika Serikat, Korea Selatan dan Indonesia yang sebelumnya telah menerima berbagai penghargaan Internasional diberbgai festival.

Tears of Ghost merupakan film produksi Naatasha yang beliau buat pada saat berusia 15 tahun namun rampung tahun di usia 17 tahun.  Film ini berkisah tentang seorang calon arsitek muda yang sedang mengerjakan tugas akhir kuliah dengan menyelesaikan sebuah rumah yang setengah jadi.   Dibintangi Natasha Dematra,  Pagitha Ross,  Roman Dman, Ageng Kiwil, Abah Ukam dan Roman Aronna.   " Saya senang sekali dengan penghargaan yang kami terima ini. Saya harap perfilman Indonesia bisa semakin maju dan makin dapat menghasilkan film-film berkualitas ",  ujar Natasha Dematra.

Terkait penghargaan tersebut kedua sutradara anak beranak tersebut memberi tanggapan, " Dua lagi penghargaan yang diterima untuk film-film ini. Dua lagi kebanggaan bangsa Indonesia di mana namanya sekali lagi diharumkan di perfilman internasional. Saya harap perjuangan kami mengharumkan nama Indonesia bisa terus berlangsung dan menginspirasi generasi muda Indonesia," Ujar Damien Dematra, sementara Natasha Dematra berujar " Saya senang sekali dengan penghargaan yang kami terima ini, saya berharap perfilman Indonesia bisa semakin maju dan makin dapat menghasilkan fil-film berkualitas ".
byAsniSamandaK


Boneng memutar layar Tancap di lapangan,
Karya baik tidak hanya menghibur tapi jadi teladan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

KISAH JANDA PANGERAN CINA YANG BERUBAH MENJADI BATU. LEGENDS GUNUNG KINABALU DI SABAH

NusaNTaRa.Com     byGreaTBritteN,       J    u    m    a    t,     0    3      M    e    i       2    0    2    4   Gunung KINABALU gunung...