Jumat, 11 September 2015

SALAH SATU KAPAL TERBESAR DI DUNIA DARI INDONESIA


NusanTaRa.Com

Kemajuan zaman telah menuntut manusia untuk memenuhi kebutuhan hidupnya dengan pengembangan tehnologi moderen agar lebih memudahkan untuk meraih pelayanan hidup tersebut.  Kapal merupakan satu sarana transportasi laut yang terkait dengan kebutuhan pelayanan hidup manusia dimuka bumi khususnya dalam pelayanan transportasi lintas lautan.   

Pengembangan transportasi laut khususnya kapal menjadi satu keharusan untuuk memenuhi kebutuhan angkutan lintas negara dan lintas benua, karena angkutan laut merupakan satu sarana angkutan kedua termudah dan termurah dalam pelayanan angkutan serta memiliki jalur yang lebih mudah.   Pengembangan angkutan laut kapal sangat terkait dengan berbagai kepentingan seperti Militer, Riset, Angkutan manusia, Cargo dll, masing kapal tersebut tentuunya memiliki karaktter kapal tersendiri.

Khusus kapal pengangkutan barang Cargo dan sejenisnya tentunya memiliki karakter tersendiri dalam pengembangannya yang terkait dengan penciptaan pelayanan angkut yang lebih baik seperti Kecepatan, Besar, Tipe kapal, serta kemudahan yang lainnya.   Saat ini dengan kemajuan industri kapal yang sangat modern, di dunia banyak perusahaan pelayaran yang menciptakan kapal barang yang berukuran besar dengan tujuan untuk lebih memberikan layanan angkutan laut yang lebih baik, dibawah ini ada beberapa kapal Barang yang berukuran besar di dunia yang kami sadur dari CepatBanget.Com.

Beberapa  kapal Cargo yang pernah ada yang memiliki ukuran terbesar di dunia, kebessaraan tersebut  ditinjau dari ukuran panjang dan daya muat kapal tersebut,  baik berupa Cargo barang maupun cair, dan satu diantaranya merupakan Kapal milik perusahaan Indonesia Pertamina.

1. Seawise Giant.



Kapal Seawise Giant merupakan kapal tanker minyak, berdasarkan wikipedia.org kapal ini memiliki panjang 458.45 M, sangat panjang yah.. Kapal yang di bangun oleh perusahaan asal Jepang Sumitomo Heavy Industries, Ltd. tersebut memiliki masa aktif dari tahun 1979 hingga 2009.



2. Pierre Guillaumat.






Kapal Pierre Guillaumat juga merupakan kapal tangker minyak yang memiliki panjang 414.23 M. kapal ini di bangun oleh perusahaan asal Perancis, Chantiers de l'Atlantique. masa aktif kapal ini 1977 hingga 1983.



3. Bellamya






Kapal Bellamya memiliki panjang 414.22 M dan di bangun oleh perusahaan asal peancis Chantiers de l'Atlantique. kapal ini aktif mulai tahun 1976 hingga 1984



4. Esso Pacific.






Esso Pacific merupakan kapal tanker yang memiliki panjang 406.57 M. Sebelum di Scrapped pada tahun 2002 kapal tanker ini merupakan milik perusahaan asal Liberia, Esso Tankers Inc. kapal ini aktif 1977 hingga 2002.



5. Maersk Triple E Class.






Maersk Triple E Class merupakan kapal pengangkut barang yang memiliki panjang 400 M. Kapal besar ini di bangun oleh Daewoo Shipbuilding & Marine Engineering Co., Ltd. perusahaan asal Korea Selatan.



6. Maersk E Class






Maersk E Class kapal pengangkut yang memiliki panjang 399 M. Kapal ini adalah generasi sebelum kapal Maersk Triple E Class. kapal ini di bangun oleh Odense Steel Shipyard Ltd. perusahaan asal Denmark.



7. Explorer-Class.






 Explorer-Class memiliki panjang 396 M dan merupakan kapal cargo atau kapal pengangkut. kapal ini di bagun Daewoo Shipbuilding asal Korea Selatan yang juga membangun kapal Maersk Triple E Class.



8. VLGC-Gas Pertamina 1 






VLGC-Gas Pertamina 1  merupakan kapal yang di miliki oleh perusahaan Pertamina, kapal ini memiliki panjang 226 M. yang merupakan kapal terbesar miliki Pertamina. Kapal ini di bagun oleh Hyundai Heavy Industries Co. Ltd. yang di perkenalkan pada 28 Juni 2013 silam. Dalam pembangunan kapal tersebut di butuhkan dana 76 juta Dollar AS.
drCepatBangetDotCom



Perahu Layar melaju dengan nahkoda.
Kapal melintas lautan menghubungkan tempat manusia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

ANDI RENDI RUSTANDI ANAK BURUH DAN PENJUAL GORENGAN SERING TERUSIR BEKERJA DI LEMBAGA RISET BESAR JEPANG

NusaNTaRa.Com byAsnISamandaK,             S    a    b    t    u,      3     0        M     a     r     e     t        2     0     2     4   ...