Rabu, 25 Juli 2012

BKP3D NUNUKAN BUKA PUASA BERSAMA DI PANTI ASUHAN “RUHAMA”

            

   
 “Hai orang-orang yang beriman, diwajibkan atas kamu berpuasa sebagaimana diwajibkan atas orang-orang sebelum kamu, agar kamu bertaqwa”. Al-Baqarah-183.







Selasa, 24-Juni-2012 (3 Ramadhan 1433 H),  Untuk lebih mendekatkan diri pada Allah swt  dan silaturahim dengan sesama  ummat islam khususnya kaum anak yatim Keluarga besar Badan Ketahanan Pangan dan Penyuluh Nunukan (BKP3D) mengadakan kegiatan buka Puasa bersama di Panti Asuhan Aisyiah “ RUHAMA “  yang dipimpin oleh Ibu Misliati S.Pd, dengan acara   berupa Kata Sambutan, Ceramah Singkat,  Buka Bersama, Sholat Magrib Berjamaah, Makan malam  dan Penutup.











Panti Asuhan Aisyiah RUHAMA di jalan Pangeran Antasari Nunukan Tengah, dihuni anak yatim sebanyak 74 orang yang mendapat bimbingan agama  dan pendidikan umum untuk membentuk  insan yang beriman dan berilmu oleh segenap pembimbingnya.  Dari BKP3D yang hadir sebanyak 27 orang terdiri dari Kepala Badan, Kabid, Kasubid, Penyuluh dan stap. Acara dilaksanakan di ruangan Pertemuan Panti Asuhan dan Mesjid Panti Asuhan.

Sambutan Kepala Badan Bapak Ir. Jabbar. M.Sc  mengawali keakrapan tersebut mengatakan  dalam sambutannya “ Bahwa bulan suci Ramadhan adalah bulan istimewa bagi Ummat Islam  karena merupakan bulan yang di lebihkan oleh ALLAH saw dari bulan-bulan lainnya khususnya dalam beribadah berbuat kebaikan sehingga kebaikan itu digambarkan semalam saja sama dengan seribu bulan biasa,  sehingga amatlah mulia bila dibulan berkah  ini kita dapat saling berbagi bahagia dengan sesama ummat Islam terutama dengan para anak Yatim agar kita semua mendapat berkah dari Allah.

Dengan niat tersebutlah pada  kesempatan yang diberikan Allah ini kami gunakan untuk mendekatkan silaturahim dan mengajak warga panti untuk saling berbagi kebahagian.“,   sementara Ustad menyampaikan pesan “ Agar semua ummat Islam  memanfaat bulan yang di Rahmati Allah ini mulai dari 1 Ramadhan hingga akhir Ramadhan dengan melaksakan ibadah Puasa sebagaimana mestinya dan memperbanyak ibadah, sesungguhnya tugas dan tanggung jawab di tugas kita masing-masing juga merupakan satu ibadah selama kita menjalankannya dengan benar sebagaimana petunjuk al-Qur’an yaitu mengajak kepada kebenaran dan menjauhi dari kemungkaran,  dan semoga bulan ini dapat menjadi Bulan Universitas Iman bagi kita semua sehingga setelah selesai kita akan keluar dengan kepribadian dan sikap yang positip “

Kegiatan diakhiri dengan sholat Magrib berjemah di Mesjid AL-Hamid samping Yayasan kemudian makan malam dan Bersalaman dengan semua peserta.  Wabillah taufik walhidayah Summasalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatu.


“  Sebaik-baik rumah kaum Muslimin yaitu rumah yang di dalamnya ada seorang anal yatim yang diperlakukannya dengan anak baik.    Dan sejelek-jelek rumah kaum muslimin yaitu rumahnya yang didalamnya ada anak yatim yang diperlakukan dengan buruk.   Aku (Nabi) dan pemelihara anak yatim di syorga itu seperti ini (diisyaratkan oleh nabi dengan jari tangannya). (HR. Bukhari).  “

By. Bakri Supian















Barang siapa  yang mendirikan Puasa Ramadhan dengan penuh keimanan dan kebaikan, maka akan diampuni dosa-dosanya yang telah lalu (HR.Bukhari – Muslim).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

PARI GERGAJI GIGI KECIL DAPAT SURVIVE DENGAN BAWAAN PARTHENOGENESIS BILA TERTEKAN

NusaNTaRa.Com byIrkaBPiranhA,         S     e    n    i     n,        0    6      M    e    i      2    0    2    4   Pari Gergaji Gigi Ke...