Sabtu, 02 Juni 2018

MARIA SIMORANGKIR JUARA INDONESIAN IDOL TERMUDA


NusanTaRa.Com
byIndaHPalloranG, 01/5/2018


Daniel Mananta pemandu acara Indonesian Idol dari panggung Econvention Ancol, memecah kesunyian penonton ketika ia menyebut nama ABDUL sebagai Runner Up Indonesian Idol 2018 yang bermakna Maria Simorangkir sebagai juara pertama, Suasanapun menjadi sangat meriah pada sesi final duel antara Maria Simorangkir dan Abdul malam Selasa 24 April 2018 tersebut.   Maria yang dinobatkan sebagai juara Indonesian Idol 2018 pun mendapatkan sambutan yang sangat meriah dari segenap penonton dan penggemarnya dengan berbagai sorakan luapan kegembiraan sementara  wajah Abdul yang tadinya tegang berubah  terlihat lebih rileks atas putusan tersebut.  

 Penetapan Maria Simorangkir sebagai Juara Indonesian Idol 2018 membuatnya meraih hadiah uang sebesar Rp 150 juta dan satu unit mobil  dan Abdul sebagai Runner Up berhak meraih hadiah uang sebesar Rp 100 juta dan satu unit mobil juga.    Selain itu  Maria juga mendapatkan kontrak rekaman di Universal Musik Indonesia dan mendapatkan lagu kemenangannya yang berjudul  “ Yang Terbaik “  ciptaan Abdul 'And the Coffee Theory'.    Maria Simorangkir malam itu juga ditetapkan sebagai juara Indonesian Idol termuda selama penyelenggaraan Indonesia Idol mulai dari musim pertama di usia 16 tahun. 

Dengan raut wajah  dipenuhi  senyum lebar  Maria S  sambil menyambangi para juri yang selama ini sudah mendukung dirinya untuk mengucapkan terima kasih dengan salam dan pelukan kasih,   kemudian dengan ditemani seluruh kontestan yang menyertai  selama kejuaraan tersebut Maria S melantunkan lagu Kemenangan dengan sangat gembira dan tanpa  air mata sedikitpun kemudian diikuti para juri bergabung bersama  dan diikuti para penonton bersama melantunkannya mengakhiri pagelaran tersebut. 

Perjalanan Maria di Indonesian Idol pun terbilang tidak selalu mulus  ia sempat dianggap sebagai kuda hitam karena tidak diunggulkan namun ia  justru terus membuktikan peningkatan kualitasnya disetiap penampilannya.  Tak jarang Maria kerap membuat juri berdecak kagum melihat penampilannya,  Teknik menyanyi dan kekutan vokal yang semakin mumpuni disetiap malam shownya,  tak berlebihan jika Maria disebut si cabe rawit mengingat usianya terbilang sangat muda yaitu masih 16 tahun. 

Sementara Abdul  finalis asal Denpasar dengan suara Falsto yang khas ini pun tak bisa dipandang sebelah mata karena semua kelebihannyapun mengantarkannya melaju ke babak grand final.  Bahkan Abdul kerap mendapat punjian dari musisi dunia yang menyaksikan penampilannya baik langsung maupun dari YouTube dengan telepon langsung saat penilaian, meski pada akhirnya Abdul harus puas sebagai runner up.

 
ABDUL IDOL
Di panggung Result and Reunion Indonesian Idol, Maria membawakan lagu Stand Up for Love yang dipopulerkan oleh Destiny's Child. Dengan karakter vokal yang kuat, Maria mampu menyanyikan lagu tersebut secara sempurna, bahkan mendapatkan 5 standing ovation dari para juri.   Penampilan Maria tersebut mendapatkan kejutan dari  Anggun C. Sasmi  lewat telepon yang berada di Paris, Prancis.   "  Aku dengerinnya lewat telepon, aku pengen banget ke sana lihat dia. Yang (lagu) never enough yang sangat susah aku merinding ini, ditelepon merinding. Kayaknya aku bisa nangis kalo (Maria) nyanyi di depan mata  ”,  Ujar SiGalu Anggun C Sasmi  lewat sambungan telepon.   "  Gila Maria ….  Gila Maria . Mana pendukungnya Maria,  Maria luar biasa banget   Aku berdiri lagi karena mencintai kamu nyanyi. Untuk umur 16 tahun, memang ini enggak gampang. Menurut aku ini paling keren nyanyinya. Maria itu punya singkatan, megah, anak Medan, ruar biasa, idola Indonesia. Ah Paten sekali suara kamu dek  ", Ujar SiDin Judika. 

Panggung result and reunion show Indonesian Idol 2018 malam itu dibuka penampilan Via Vallen yang berduet dengan Kevin Idol. Mereka membawakan hit Via yang berjudul “ Sayang “.  Penampilan ini disusul aksi kolaborasi lain antara Top 12 Indonesian Idol 2018 dengan para bintang tamu yang lain,  kolaborasi juga dilakukan para juri, Top 12 Indonesian Idol, dan grand finalis yang membawakan lagu Kemesraan.   Kemenangan Maria disambut riuh penggemar dan keluarga yang memadati lokasi Ecovention Ancol, Jakarta,  pasalnya, perjuangan Maria menjadi juara Indonesian Idol 2018 tidaklah gampang  ia harus mengalahkan ratusan ribu peserta audisi di seluruh Indonesia. Kemunculan Maria langsung memikat hati para juri saat audisi membawakan lagu Sampai Habis Air Mataku dari Novita Dewi.

Kolaborasi yang tak kalah spektakuler dihadirkan Maria dan Abdul dengan bintang tamu. Bersama Sandhy Sondoro, Maria berhasil membawakan lagu medley  Tak Pernah Padam dan Gejolak Cinta.  Sementara Abdul tak mau kalah membawakan medley Kasih Putih dan Hikayat Cinta bersama Glenn Fredly.  Saat tampil solo, Maria dan Abdul berhasil membius para juri dan penonton. Terbukti ketika Abdul menyanyikan lagu dari Maroon 5, Won’t Go Home Without You dan Maria membawakan Stand Up For Love milik Destiny’s Child, mereka mendapat standing applause dari seluruh juri dan penonton.

Suasana Econvention mendadak riuh ketika presenter Indonesian Idol, Daniel Mananta dan Sere Kalina mengumumkan bahwa Maria Simorangkir kelahiran 07  Oktober 2001  kontestan asal Medan yang menjadi juara di Indonesian Idol 2018.    "  Aku senang banget dan enggak menyangka. Aku bersyukur sama Tuhan, karena semua adalah berkat Tuhan dan tanpa dukungan kalian semua aku enggak mungkin ada di sini dan berhasil seperti ini. Terima kasih  ",  Ujar SiGaluh Maria ketika ditemui saat jumpa pers usai acara tersebut berlangsung.

MARIA SIMORANGKIR IDOL
Masih muda tampil keren,
Maria Simorangkir  kau Luar  biasa kata Anggun.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

PETUALANGAN PERAHU BOROBUDUR 2003 HINGGA CAPE TOWN, DALAM EKSPEDISI JAKARTA – GHANA AFRIKA

NusaNTaRa.Com byLaDollaHBantA,            S   a   b   t   u,    2    7         A    p    r    i    l        2    0    2    4           P...