Rabu, 20 Juni 2018

KESERTAAN KAPAL PHINISI DI “ VIETNAM INTERNATIONAL TRAVEL MART (VITM) “ HANOI.

NusanTaRa.Com
byBakuINunukaN, 06/4/2018


Wakil Perdana Menteri Vietnam merangkap Ketua Komite Pariwisata Vietnam Vu Duc Dam Dan Segenap pengunjung sangat terpesona setelah mengunjungi stand Pavilium Indonesia,  Pavilium Indonesia di Vietnam International Travel Mart (VITM) dalam memperkenalkan Indonesia dan  mempromosikan pariwisata tanah air.    Vietnam International Travel Mart (VITM) yang dilaksanakan di International Centre for Exhibition (ICE) Hanoi, Vietnam yang diselenggarakan selama empat hari berturut-turut terhitung sejak 29 Maret hingga 1 April 2018.



Kehadiran Vu Duc Dam di Pavilium Indonesia didampingi Duta besar Indonesia untuk Vietnam Ibnu Hadi,  sebelumnya Wakil Perdana Menteri telah membuka secara resmi,  dihadiri duta besar dan  perwaklan Negara sahabat Vietnam serta para pengunjung, pada kesempatan ini para pelaku Industri Pariwisata tanah air juga turut serta.    Mengusung tema "  Tourism Online - Tourism Vietnam towards industrial 4.0  ", VITM tahun ini berupaya memanfaatkan teknologi untuk meningkatkan konektivitas,  sehingga dapat meningkatkan pembangunan dan pengembangan dunia pariwwisata Vietnam.



Tujuan utama VITM adalah meningkatkan tiga pilar perjalanan: outbound, inbound dan domestic dalam pengembangan dunia pariwisata yang diharapkan daapat memberikaan satu masukan yang lebih berarti bagi negara.    VITM adalah platform yang sangat baik bagi industri pariwisata nasional dan bisnis terkait pariwisata untuk mempromosikan, membangun jaringan, meningkatkan kesadaran serta mempopulerkan destinasi wisata Tanah Air Indonesia sehingga keterlibatan stand Indonesia daapat meberikan gambaran dan keraagaaman pesona Indonesia yang lebih menarik.



Pesona persawaan di Vietnam

Vietnam Internaational Travel Mart (VITM) termasuk satu penyelenggara Pameran terbesar di Vietnam dan popular di kawasan Asia yang memperagakan berbagai phenomena dunia pariwisata Vietnam, Asia dan dunia serta menghadirkan para pelaku bisnis Travel Vietnam dan Dunia untuk mempromosikan dan memperkenalkan industry usaha mereka.   VITM terbilan penyelenggara pameraan yang cukup berpengalaman dan dihadiri pelaku pariwisata yang berkompoten,  VITM  selalu  diselenggarakan di International Centre for Exhibition (ICE) Hanoi dan pertama kali Launching sejak tahun 20113 di Hanoi.



Stand Pavilium Indonesia menampilkan Pajangan Replika Perahu Phinisi sebagai satu perahu tradisonil bangsa Indonesia sejak zaman dahulu, bagi pengunjung akan selalu mendapat penjelasan dari petugas yang siap disamping baik sejarah maupun daerahnya.   Selain itu turut ditampilkan pesona Batik Nusantara sebagai  satu bentuk Industri Garmen tanah air yang telah tumbuh sejak dahulu serta ditampilkan demosntrasi pembuatan batik,  turut ditampilkan juga beberapa tarian daerah Indonesia serta masih banyak lainnya.



Duta Besar Indonesia untuk Vietnam Ibnu Hadi, melalui keterangan tertulis KBRI Hanoi yang dilansir  NusanTARa.com, Sabtu (31/3/2018), menyampaikan bahwa partisipasi Indonesia dalam VITM diharapkan mampu menciptakan peluang untuk terlibat dan memperluas bisnis, terutama dari segmen inbound.  Keterpesoanaan Wakil Perdana Menteri Vietnam merangkap Ketua Komite Pariwisata Vietnam Vu Duc Dam saat mengunjungi Stand Pavilium karena menyaksikan Replika Perahu Layar Phinisi yang taampil dengan megah serta muatan lain yang mewwarnai dunia paariwisata Indonesia yang tersaji secara menarik.



Kesertaan Inonesia di Vietnam  International Travel Mart (VITM) 2018 dari kalangan  Industri pariwisata dari Indonesia diharapkan dapat berkolaborasi dan menarik turis Vietnam dan turis asing yang berkunjung ke Vietnam untuk mengunjungi pariwisata Indonesia setelah mengunjungi dan menyaksikan Stand Indonesia.   Lebih jauh tentunya para pelaku bisnis Travel Indonesia dapat menjaring  satu kerjasama dengan agen-agen perjalanan Vietnam dalam berbagai bentuk dan informasi kepariwisataan,  sehingga partisipasi ini dapat kiranya   mendorong peningkatan jumlah wisatawan manca negara ke Indonesia.



Kegiatan VITM 2018 diramaikan  oleh sekitar 670 industri pariwisata, baik dari dalam maupun luar negeri  yang berasal dari 21 negara, kawasan, 45 provinsi dan kota di Vietnam. Kemenpar RI mengikutsertakan delapan industri pariwisata Indonesia dan pengrajin batik yang melakukan kegiatan demo membatik di booth Indonesia.

Persembahan Tarian Indonesia
Phinisi memasuki pameran di Vietnam,
Kembangkan Pariwisata dengan mengikuti Pameram.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

PETUALANGAN PERAHU BOROBUDUR 2003 HINGGA CAPE TOWN, DALAM EKSPEDISI JAKARTA – GHANA AFRIKA

NusaNTaRa.Com byLaDollaHBantA,            S   a   b   t   u,    2    7         A    p    r    i    l        2    0    2    4           P...