Kamis, 17 Mei 2018

M RAFFA YASIN DAN ALFONSO HUTABARAT DI PROGRAM F4F GLOBAL RUSIA, 2018.

NusanTaRa.Com
byFarhaMTukirmaN,6/5/2018.



Muhammad Raffa Yasin dan Alfonso Hutabarat, Dua anak Indonesia  yang terpilih sebagai wakil di program sosial Football for Friendship (F4F) global yang akan berlangsung di Rusia, dua bocah  12 tahun tersebut terpilih setelah melewati seleksi yang dilaksanakn PSSI.   F4F merupakan satu  program untuk pengembangan sepakbola anak-anak di bawah usia 12 tahun yang didukung oleh FIFA  dan telah melebarkan sayapnya  ke 211 negara dan wilayah dan Indonesia termasuk salah satu Negara yang baru saja dirangkul dalam program mereka.

Program F4F yang mendapatkan dukungan Gazprom dan FIFA ini bertujuan mengembangkan sepak bola pemuda, gaya hidup sehat, serta mempromosikan toleransi, keterbukaan pikiran, rasa hormat terhadap budaya dan kebangsaan yang berbeda di antara anak-anak dari seluruh dunia.   Keikut sertaan Indonesia  dalam program 2018 kali ini adalah  yang pertama kalinya dari 211 negara dan wilayah yang mengikuti program tahun ini. 

Dalam mengikuti ajang itu, Yasin dan Alfonso memiliki tugas berbeda  karena  Yasin akan bergabung dengan anak-anak di seluruh dunia di Moskow untuk terlibat langsung dalam pertandingan pada Juni 2018.,  sebanyak 32 tim akan mengikuti Gazprom Football for Friendship International Championship.   Alfonso akan menjadi jurnalis cilik dan melaporkan aktivitas lokal dan  global program F4F pada International Children's Press Center.   Dia juga bertugas untuk mengampanyekan sembilan nilai dari program F4F  yang meliputi  persahabatan, kesetaraan, keadilan, kesehatan, perdamaian, pengabdian, kemenangan, tradisi, dan kehormatan.

Yasin  bakal menjadi bagian dari satu tim berisikan anak-anak dari seluruh penjuru dunia dan bakal bertanding di Moskow pada Juni 2018.   Turnamen persahabatan ini juga bertujuan untuk menyatukan anak-anak dari seluruh dunia dan merayakan semangat persatuan sepak bola untuk kedamaian dunia.   Alfonso Hutabarat  yang  bertindak sebagai jurnalis muda tentuunya akan  melaporkan semua kegiatan lokal dan global dari program F4F dalam bentuk laporan jurnalis,  sebagai bagian dari International Children's Press Center atau Pusat Pers Anak Internasional.   

M Raffa Yasin  dan Alfonso juga akan berpartisipasi dalam Forum Sepak Bola Internasional Persahabatan Ke-6 di Rusia, di mana anak-anak muda atau para peserta  akan mendapat kesempatan bertemu rekan-rekan mereka dari negara lain, berbagi pengalaman, dan berdiskusi dengan pesepak bola serta jurnalis terkenal tentang cara mempromosikan nilai-nilai dari program F4F ini ke seluruh dunia. Program F4F ini juga akan diakhiri dengan kunjungan anak-anak yang berpartisipasi ke upacara pembukaan dan pertandingan pertama Piala Dunia 2018.

Program F4F Global di musim keenam ini, acara puncak menawarkan peserta untuk nonton langsung pembukaan Piala Dunia 2018   dan  menyaksikan acara Final Piala dunia 2018 sebagai bagian dari program mereka.  Pada penyelenggaraan F4F Global keenam kalinya tahun 2018 ini,  Kesertaan Indonesia merupakan kali pertamanya sebagai satu Negara yang baru digalang oleh panitia dan ini tentunya memerlukan kesiapan dan perhatian khusus.


Main bola tendang bola,
Yasin dan Alfonso ikut di Program F4F Global 2018 Rusia.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

ANDI RENDI RUSTANDI ANAK BURUH DAN PENJUAL GORENGAN SERING TERUSIR BEKERJA DI LEMBAGA RISET BESAR JEPANG

NusaNTaRa.Com byAsnISamandaK,             S    a    b    t    u,      3     0        M     a     r     e     t        2     0     2     4   ...