Kamis, 15 Februari 2018

SRI MULYANI INDRAWATI MENTERI TERBAIK SEDUNIA 2018 SEMUA ITU KERJA KERAS BANGSA

NusanTaRa.Com
byIndaHPalloranG, 15/2/2018


Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati  mendapatkan  penghargaan sebagai Menteri Terbaik di Dunia (Best Minister in the World Award) di World Government Summit yang berlangsung di Dubai, Uni Arab Emirates,  penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh pemimpin Dubai, Sheikh Mohammad bin Rashid Al Maktoum.    Selama beliau menjabat sebagai  Menteri Keuangan  berbagai upaya reformasi kebijakan keuangan telah  ia  canangkan, bertujuan untuk mendorong kebijakan fiskal menuju pembangunan yang inklusif dan berkelanjutan. Reformasi birokasi di Kementerian Keuangan juga sudah membuahkan banyak hasil.

World Government Summit merupakan pertemuan tahunan yang diselenggarakan di Dubai, UAE, dan melibatkan segenap pemimpin pemerintahan dari seluruh dunia dalam suatu forum dialog global tentang proses pemerintahan dan kebijakan publik serta kaitannya dengan teknologi, inovasi, dan topik lain.     Forum ini menjadi ajang pertukaran pengalaman dan pengetahuan antara pejabat pemerintah, penentu kebijakan, pakar, dan pimpinan sektor swasta untuk melihat tren masa depan dan implikasinya bagi kemanusiaan.    World Government Summit dihadiri lebih dari oleh lebih dari  4000 peserta dan 90 pembicara dari 150 negara dan lembaga internasional.

Penghargaan ini saya dedikasikan kepada pemerintah di bawah pimpinan Presiden Joko Widodo dan 257 juta rakyat Indonesia serta 78.164 jajaran Kementerian Keuangan yang telah bekerja keras untuk mengelola keuangan negara dengan integritas dan komitmen tinggi untuk menuju bangsa Indonesia yang bermartabat,  berkeadil  dan makmur.

Penghargaan Menteri Terbaik ini merupakan satu penghargaan global yang diberikan kepada satu orang menteri  yang memenuhi persyaratan dan dianggap terbaik setiap tahunnya dari semua negara di dunia   yang mulai diberikan pada 2016.   Melalui dukungan pemimpin Dubai, Sheikh Mohammad bin Rashid Al Maktoum,  World Government Summit dimulai oleh sekelompok ahli dari berbagai bidang sebagai upaya untuk membawa segenap pemimpin pemerintahan, dunia usaha, dan masyarakat sipil dalam satu forum bersama dengan  tujuan untuk memperbaiki kehidupan 7 miliar penduduk dunia.     Proses seleksi dan penentuan pemenangnya dilakukan oleh World Government Summit  dan bekerjasama  dengaan berbagai lembaga independen Ernst & Young.  

Sri Mulyani dalam sambutannya menyampaikan apresiasinya menjadi menteri penerima pertama dari Asia yang menerima penghargaan tersebut dan  dia mengatakan penghargaan tersebut merupakan pengakuan atas kerja kolektif pemerintah dibawah pimpinan Presiden Joko Widodo (Jokowi), khususnya dibidang ekonomi.    "  Berbagai upaya reformasi kebijakan telah dicanangkan di Kementerian Keuangan, bertujuan untuk mendorong kebijakan fiskal menuju pembangunan yang inklusif dan berkelanjutan. Reformasi birokasi di Kementerian Keuangan juga sudah membuahkan banyak hasil  ",  Ujar SiGaluh  Sri Mulyani di Jakarta, Minggu (11/2/2018).

World Government Summit  2018 dihadiri lebih dari oleh lebih dari 4000 peserta dan 90 pembicara dari  150 negara  dan  lembaga  internasional  di Dubai  untuk  mendapatkan  solusi  persoalan kemasyarakat   yang dihadapi  di  setiap negara  dalam  mewujutkan  dunia  damai  dan  sejahtera.   Forum  tersebut  menjadi  ajang  pertukaran  pengalaman  dan  pengetahuan  antara pejabat pemerintah, penentu kebijakan, pakar, dan pimpinan sektor swasta untuk melihat tren masa depan dan implikasinya bagi kemanusiaan.

Menteri Keuangan (Menkeu), Sri Mulyani Indrawati menyatakan, pemerintah akan tetap menjaga kondisi makro ekonomi melalui kebijakan fiskal dan moneter yang dijalankan selama ini. Hal tersebut diharapkan mampu membuat ekonomi Indonesia tahan terhadap guncangan.    Selain itu, kata dia, pemerintah juga akan terus melakukan reformasi di berbagai bidang seperti investasi yang  diharapkan memperkecil potensi guncangan pada perekonomian Indonesia akibat ketidakstabilan ekonomi global.    "   Serta fokus kepada reform. Hal tersebut akan menyebabkan apa yang disebut vurnelabilty atau kerawanan dan kepekaan Indonesia terhadap berbagai shocks jadi lebih mengecil  ",  Ujar SiGaluh Sri Mulyani. 

Presiden Joko Widodo (Jokowi) ketika akan membuka Sidang Kabinet Paripurna di Istana Negara, Jakarta, Senin (12/2)  untuk  Membahas tentang Rencana Kerja Pemerintah Tahun 2019.    Dalam sambutannya  menyampaikan ucapan selamat kepada Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati yang baru saja mendapatkan penghargaan sebagai Menteri Terbaik di Dunia (Best Minister in the World Award) di World Government Summit yang diselenggarakan di Dubai, Uni Arab Emirates.   "  Pertama-tama, saya ingin mengucapkan selamat terlebih dahulu kepada Menteri Keuangan ibu Sri Mulyani Indrawati yang mendapatkan sebuah kepercayaan menjadi menteri terbaik, satu-satunya menteri terbaik dunia  ",  Ujar SiDin Presiden Jokowi.



Penghargaan Suatu Prestasi Kerja,
Sri Mulyani 2018 jadi Menteri terbaik sedunia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

PULAU BUNGIN SUMBAWA DI TENGAH LAUTAN JADI PULAU TERPADAT DI DUNIA

NusaNTaRa.Com byLaDollaHBantA,         R    a    b    u,       2    0         A    p    r    i    l        2    0    2    4 Pulau Bungin d...