Jumat, 16 Februari 2018

DUA PENGUSAHA NTB MENITI SUKSES DENGAN MENGUASAI SAHAM PERUSAHAN BESAR

NusanTaRa.Com
byDannYAsmorO, 30/1/2018

Pengusaha sukses Indonesia menambahkan satu lagi sejarah sukses dalam kiprahnya di luar negeri,  karena Imam Sofian, SH., MH. dan Lalu Hariadi Sopian  kini resmi menjadi penguasa bagi kepemilikan sebagian besar saham salah satu perusahaan bergengsi di Polandia.  Setelah  kedua putra asli Indonesia asal NTB itu berhasil menandatangani pembelian 52 persen saham Lachmann Sp.Zoo perusahaan yang bergerak dibidang outsource yang cukup ternama di sana, pada  Senin 30/1/2018.
Imam yang dikonfirmasi kicknews via telepon genggamnya mengaku atas kiprahnya tersebut, bahwa  ada beberapa hal  penting yang membuatnya mengambil keputusan untuk menguasai perusahaan tersebut,   diantaranya adalah memenuhi ambisinya yang telah tumbuh sejak lama untuk bisa berbuat lebih bagi warga NTB dalam berbagai peluang dan tentunya juga untuk Tanah Air.  Sisi lain yang ia akui bahwa pengambilan keputusan tersebut diyakini akan menguatkan usahanya di luar negeri dan menciptakan dimensi usaha yang bermasa depan.

“  Dengan ini saya bisa membuka lapangan kerja bagi masyarakat NTB yang ingin punya kesempatan bekerja di Eropa. Karena masalah lapangan pekerjaan ini saya lihat masih menjadi kendala yang cukup pelik di NTB  ”,  Ujar SiDin Imam Sofian yang  sehari-hari juga dikenal publik dalam kapasitasnya sebagai pengacara kawakan tersebut.    Bagi Imam, masalah penyerapan SDM memang kerap menjadi kendala di banyak daerah masih lemahnya kemampuan bagi daerah untuk membuka peluang tersebut sesuai dengan angka pertumbuhan kebutuhan pangan kerja,  keadaan ini tentunya akan diikuti dengan semakin banyak permasalahan lain yang muncul sebagai efek dari sulitnya lapangan pekerjaan, termasuk kasus-kasus kriminalitas.

Sebagai pengusaha yang juga akrab berkiprah dalam dunia hukum, ia merasa berkewajiban untuk berbuat lebih banyak untuk membantu daerahnya,  yang salah satunya dituangkan dengan membuka akses lapangan pekerjaan ke Eropa bagi warga NTB ini, terutama yang punya minat berkiprah diluar negeri.   “  Setelah beberapa kali kerjasama, lalu kami putuskan untuk membeli saham. Sehingga bisa langsung terlibat untuk menentukan kebijakan perusahaan. Negosiasi dilakukan langsung oleh kami pada owner dengan manajemen pabrik di sini  ”, jelas SiDin lagi.

Pria yang juga dipercaya mengemban tugas sebagai Ketua DPD Projo NTB ini, memilih Eropa sebagai destinasi kerjasama usaha, selain iklim usahanya yang lebih sehat dan juga merasa cocok dengannya,   juga karena keinginannya untuk mengangkat standarisasi pola kerja masyarakat di daerah ini agar lebih baik dan sesuai dengan standar kerja dimana saja syukur-syukur akan lebih baik.   Karena seperti yang diketahui oleh sebagian besar masyarakat dunia, bahwa standarisasi SDM negara-negara di Eropa kerap kali menjadi referensi standar yang dipakai oleh banyak negara di dunia, semoga iklim tersebut akan mempengaruhi standar kerja warga NTB kelak jika bekerja disana.  

Sementara di sisi lain Lalu Hariadi Sopian berharap pemerintah bisa memberi perhatian lebih untuk upaya yang telah dilakukannya tersebut selain akan mendukung keberadaan usaha putra daerah di Luuar negeri juga di harapkan dapat berimbas agar lebih banyak pengusaha Nasional atau daerah yang berhijrah keluar negeri.  “  Saya berharap pemerintah juga akan memberi dukungan dan akses kemudahan untuk para pekerja yang akan berangkat bekerja ke Eropa ini  ”,  Ujar SiDin Lalu H Sopian. 
drKickNews.today



NTB Sunda Kelapa Kecil yang Kaya,
Penduduk kuat dengan semangat Jiwa Wiraswasta.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

PULAU BUNGIN SUMBAWA DI TENGAH LAUTAN JADI PULAU TERPADAT DI DUNIA

NusaNTaRa.Com byLaDollaHBantA,         R    a    b    u,       2    0         A    p    r    i    l        2    0    2    4 Pulau Bungin d...