Senin, 06 November 2017

Dr GAMAL ALBINSAID DARI MALANG BERDISKUSI DENGAN VLADIMIR PUTIN

NusanTaRa.Com
byLasikUAgaY, 30/10/2017.
Gamal Albinsaid dan Vladimir Putin

Melakoni perbincangan dengan Presiden Rusia Vladimir Putin terlebih dilakukan live di satu saluran TV besar tidak bisa dilakukan sembarang orang. Namun ternyata seorang anak muda asal Malang, Jawa Timur mendapatkan rahmat tersebut untuk berkesempatan berdiskusi dengan orang nomor satu di Rusia itu yaitu Dr. Gamal Albinsaid.

Gamal Albinsaid adalah dokter muda pendiri klinik asuransi sampah. Klinik asuransi sampah ini menjadi terobosan baru bagi dunia kedokteran di Indonesia, yakni membuat sistem asuransi kesehatan mikro berbasis kerakyatan. Dengan sistem ini, masyarakat kurang mampu cukup menyerahkan sampahnya untuk mendapatkan fasilitas kesehatan.   Klinik tersebut mengorganisir masyarakat kecil terutama yang ada disekitar kerjanya untuk mengumpulkan sampah tertentu yang kemudian disetor ke Bank atau pengumpulnya, barang tersebut dihargai sebagai mana mestinya kemudian diberikan tabungan berfungsi sebagai asuransi yang dapat dipakai berobat ke klinik tersebut.

Konsep lain adalah Sampah yang diberikan warga nantinya akan diolah menjadi produk daur ulang komersil, Dana hasil dari produk daur ulang inilah yang digunakan untuk pelayanan kesehatan dan tentunya para anggota akan diberikan sesuai dengan kontribusi barang bekas yang ia masukkan.  Atas kreasinya ini, lelaki yang kini berusia 28 tahun itu diganjar penghargaan bertaraf internasional karena ia dapat memecahkan masalah barang bekas, masyarakat kecil dan kesehatan dengan prosedur yang sangat sederhana.

Atas pengabdiannya tersebut pada Tahun 2014 Gamal termasuk ke dalam tujuh finalis Sustainable Living Young Entrepreneurs Awards. Tidak tanggung-tanggung, Gamal beserta keenam finalis lainnya diberi penghargaan secara langsung oleh Pangeran Charles di Istana Buckingham, London. 

Gamal juga kerap disibukkan dengan menjadi pembicara di berbagai seminar motivasi atas temuan dan pengabdiannya yang dianggap baru dan bermanfaat bagi masyarakat kecil.   Terbaru, lelaki asal Malang ini diundang menjadi pembicara dalam acara Opening Ceremony 19th World Festival of Youth and Students di Sochi, Rusia, yang juga dihadiri oleh Presiden Rusia, Vladimir Putin. 

Dalam kesempatan tersebut, Gamal terlibat dalam diskusi dengan Presiden Rusia Vladimir Putin,   Alumni Fakultas Kedokteran Universitas Brawijaya ini mempresentasikan konsep klinik asuransi sampah kepada Putin sebuah usaha yang mengkombinasikan Penanganan Limbah, masyarakat kecil dan kesehatan dalam satu aktipitas yang bermanfaat.


Sampah berserakan di Jalan,
Gamal  Albinsaid tokoh Sampah Asuransi Kesehatan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

MANTAN ATLET BULUTANGKIS INDONESIA DI JERMAN DADI PEBISNIS KUE SETELAH DADI PELATIH

NusaNTaRa.Com    byBakrIRoYMarteN,               R    a    b    u,     1    7         A    p    r    i    l         2    0    2    4   The...