Senin, 07 November 2016

MINYAK ZAITUN PENYEMBUH PENYAKIT KANGKER YANG BAIK

NusanTaRa.Com      



Bagi warga Nusantara penyakit  kangker termasuk salah satu penyakit yang sangat ditakuti dan yang mematikan,  suatu penyakit yang disebut juga neoplasma ganas   yang ditandai dengan kelainan siklus sel khas yang menimbulkan kemampuan sel untuk ;  Tumbuh tidak terkendali  (pembelahan sel melebihi batas normal),  Menyerang jaringan biologis di dekatnya dan bermigrasi ke jaringan tubh yang lain melalui sirkulasi darah atau system limfatik disebut metastasis.


Pengobatan penyakit ini tentunya  selain mahal  terkadang juga kurang memuaskan meski  telah banyak jenis teknologi dan inovasi untuk merawat kanker.   Banyak masyarakat yang mencoba pengobatan alami  selain karena  tidak mampu membiaya biaya pengobatan yang tinggi  dan terkadang ketidak puasan mereka atas hasil pengobatan  modern yang ada sekarang,  terkadang beberapa method alami ini membuahkan  hasil yang memuaskan tak jarang juga sesuai dengan standar kesehatan modern.


Jurnal Molecular & Cellular Oncology  memaparkan sebuah hasil penelitian yang  mengungkapkan bahwa  zat sederhana  yang terkandung dalam minyak zaitun extra virgin ternyata bisa membunuh sel  kanker.   Zat  yang diperkirakan mampu sel kanker terrsebut  dikenal dengan nama oleochantal (atau OC).   Suatu yang sangat memberangsangkan bagi peneliti manakala mereka menemukan bahwa Zat  OC bisa menyebabkan kematiaan sel dengan sangat cepat hanya dalam waktu 30 menit sel kangker sudah mati,  kelebihan lain bahwa zat  OC tidak mengakibatkan dampak lain bagi tubuh.


"  Lisosom merupakan pusat daur ulang sel. Ketika Anda membukanya dan memasukkan minyak zaitun, maka Anda akan menghancurkan pertahanan sel tersebut," terang peneliti dari Paul Breslin, dari Rutgers University di Amerika Serikat   ", Hebatnya lagi, oleocanthal tidak membahayakan sel-sel sehat Anda sehingga kesehatan anggota tubuh lainnya tidak terganggu.


Pengenalan zat  OC bukan hal baru karena sebelumnya tahun 2014 sebuah penelitian mengungkapkan bahwa,  Zat  OC bisa memberikan efek zat anti-peradangan dan efek kemotrafi  bagi pasien.     Minyak zaitun juga diketahui bisa menurunkan risiko penyakit Alzheimer dan osteoporosis, serta mencegah penyakit yang berkaitan dengan usia tua. Untuk menjaga kesehatan dan mencegah kanker, minyak zaitun ekstra virgin bisa digunakan untuk memasak.


Sehingga para penderita sel kanker  disarankan  untuk segera mengganti konsumsi minyak biasa Anda dengan minyak zaitun.    Memang minyak zaitun jarang digunakan untuk menggoreng,   namun hal ini pun bisa mencegah Anda dari konsumsi gorengan yang bisa semakin memperparah penyakit kanker. Sebaliknya,  Anda harus memperbanyak konsumsi salad yang dicampur dengan minyak zaitun demi kesehatan tubuh Anda.


Berikut adalah beberapa gejala kanker yang sebaiknya tak diabaikan, seperti dilansir Daily Mail (04/02)  :


1. Batuk yang tak kunjung sembuh bisa menjadi gejala kanker paru-paru.

2. Munculnya bercak hitam yang semakin membesar dan tak wajar bisa jadi pertanda kanker kulit.

3. Perubahan pada kebiasaan buang air besar atau gangguan pada pencernaan bisa menjadi pertanda adanya kanker usus besar.

4. Luka yang tak kunjung sembuh. Jika ini terjadi pada daerah mulut bisa menjadi gejala munculnya kanker mulut.

5. Kesulitan menelan makanan bisa menjadi gejala kanker kerongkongan.

6. Penurunan berat badan secara drastis tanpa penjelasan apapun bisa menjadi gejala beberapa jenis kanker. Secara umum pasien kanker biasanya menunjukkan tanda-tanda ini.

7. Perubahan pada kebiasaan buang air kecil bisa menjadi gejala kanker kandung kemih atau kanker prostat pada pria.

8. Munculnya benjolan. Benjolan bisa menjadi tanda dari berbagai jenis kanker dan penyakit.

9. Rasa sakit yang terus ada dan tak diketahui sebabnya. Ini bisa menjadi tanda berbagai jenis kanker,  bergantung pada bagian mana Anda merasakan sakit.

10. Pendarahan. Jika pendarahan terjadi pada anus atau organ pribadi, ini bisa menandakan gejala kanker serviks dan kanker usus besar.


Minyak zaitun atau minyak olive  (Olive oil),  minyak yang didapat dari buah zaitun (Olea europaea)yang banyak ditemukan di basin Mediterania  dengan usia  500 tahun.  Pohon zaitun  tumbuh lambat, memiliki batang keriput dan abu-abu ramping dengan cabang pecah-pecah,   memiliki  bentuk  buah bulat gemuk dengan warna hijau ketika mentah dan  menjadi kekuning-kuningan atau ungu ketika sudah mulai masak.    Minyak dapat digunakan untuk memasak, kosmetik, obat herbal (asam oleic, polifenol dan oleochantal),   sabun, dan juga sebagai bahan bakar untuk lampu minyak.    


Buah-buah yang dapat menyembuhkan penyakit kangker ;  Buah Zaitun (Olea  europaea), Buah Bit (banyak di kanada/mirip bawang warna Ungu),Markisa, Sirsak, Apel,  Wortel dan madu.
byBakkaranGNunukaN      


Pohon  Zaitun berbuah ditengah gurun,
Menjaga kesehatan tubuh berarti menyayangi diri.

1 komentar:

  1. Kemudahan dari Allah yang tersedia di alam meski ia satu penyakit akut dan membutuhkan biaya.

    BalasHapus

PETUALANGAN PERAHU BOROBUDUR 2003 HINGGA CAPE TOWN, DALAM EKSPEDISI JAKARTA – GHANA AFRIKA

NusaNTaRa.Com byLaDollaHBantA,            S   a   b   t   u,    2    7         A    p    r    i    l        2    0    2    4           P...