Minggu, 18 Agustus 2013

SICANTIK WRESTLING HALFBEAKS


     Wrestling Halfbeaks juga dikenal dengan sebutan Malayan Halfbeaks yang merupakan anggota dari keluarga Halfbeak (Hemirampidae) banyak ditemukan habitat perairan air tawar Asia Tenggara seperti Singapura, Malaysia, Thailand, Kalimanatan dan Sumatra. Merupakan Ikan berukuran Kecil, ramping, ikan livebearing, dengan karakteristik rahang bawah Panjang. Ikan ini sangat cocok untuk dijadikan sebagai ikan hias di rumah anda disamping bentuk yang unik tersebut juga memiliki Warna spesies yang bervariasi karena setiap habitat perairan tertentu biasanya memiliki karakteristik warna tersendiri.


      Ciri khas lain Halfbeaks si Ikan mungil ini ialah ikan betina relatip lebih besar dari ikan lelaki yaitu betina  memiliki Panjang maksimal 7 Cm sedangkan yang Jantan akan lebih kocil lagi, bentuk  tubuhnya ramping dan memanjang dengan rahang bawah lebih panjang dan garis Linea literalisnya yang terlihat indah mengihiasi tubuhnya, mirip dengan ikan Julung-julung karena memang masih satu family, namun bedanya ikan ini hidup di Air Tawar sedangkan Ikan Julung-Julung hidup di laut.

      Karena ikan ini mempunyai sifat mudah Gugup dan terkejut yang akan mengganggu kehidupannya, maka bagi yang ingin memelihara ikan ini diharuskan memiliki kehati-hatian awatnya sehingga ia dapat hidup dengan tenang sebagai di habitat aslinya,  jika tidak hati-hati maka ikan ini dalam kondisi stress dapat dengan mudah melompat keluar dari Aquarium atau dapat melukai dirinya sendiri.   Sebaiknya pergunakan aquarium berbentuk panjang. Bisa diberi tanaman air asal yang ditepi akuarium dapat mencapai permukaan air.

Classification.     Kingdom : Animalia, Phylum : Chordata, Class : Actinopterygii, Order : Beloniformes, Family :Hemiranphidae, Genus : Dermogenis dan Spesies : D pusilla.

      Agar suasana hidup ikan nyaman sebagaimana di habitat aslinya tambahkan pula tanaman air  yang mengambang diperairan akuarium dan akan menambah keindahan Akuarium. Kondisi air PH : 7,0-8,0 Temperatur : 21 - 30 oC. Pakan yang dapat diberikan dapat berupa cacing, Krustacea, Serangga. Meski termasuk ikan Karnivora namun ikan ini dapat dipolihara dengan ikan lain karena berkarakter ikan yang pendamai. Saat ini ikan ini dianggap ikan yang komunitas baik
by Bakri Supian



Dalam botol ikan Julung-julung keheranan,
Dalam berbudi bukan selalu sukses tapi karena tuntunan Iman.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

PETUALANGAN PERAHU BOROBUDUR 2003 HINGGA CAPE TOWN, DALAM EKSPEDISI JAKARTA – GHANA AFRIKA

NusaNTaRa.Com byLaDollaHBantA,            S   a   b   t   u,    2    7         A    p    r    i    l        2    0    2    4           P...