Sabtu, 23 Februari 2013

KOMPETISI BASKETBALL SM se KABUPATEN NUNUKAN


NusanTaRa.Com



Kompetisi Bola Basket Sekolah Menengah se Kabupaten Nunukan yang  dibagi dua Kelompok yaitu SMP dan SMA  merupakan kegiatan dari PERBASI Kabupaten Nunukan dalam rangka mengembangkan Bola Basket  dan Pencarian bibit di Nunukan  sehingga tercipta kualitas Basket Ball yang dapat berbicara di iven yang lebih besar.  Kejuaran ini dibuka   Hari Rabu tanggal 9 Januari 2013 dan berakhir Sabtu 19 Januari 2013, di Sport Hall SeiSelisun Nunukan.

Karena kejuaraan ini baru pertama kali di laksanakan oleh Perbasi Kab. Nunukan sehingga masih banyak sekolah yang belum siap ikut karena faktor informasi dan kesiapan sekolah serta faktor nonteknis seperti letak sekolah yang jauh di pedalaman serta kesipan sekolah.   Namun demikian beberapa rekan mengatakan bahwa iven ini cukup seru karena diikuti sekolah yang berada di pulau Nunukan dengan permainan yang bertehnik dan power yang cukup baik. 


Untuk Kelompok  SMA  di ikuti 8 Club Sekolah, SMAN 1 Nunukan, SMA Islam Al-ikhllas, SMEA Muhammadiyah, SMA Katholik, SMA Islam, SMK, SMA 4 Selisun dan SMA Pancasila terbagi dalam Grup A dan Grup B dengan system Semi kompetisi.  Alhasil Grup A Juara SMA 1 Nunukan dan Runnerup SMA Islam Alikhlas dan Grup B Juara SMA 4 Selisun Renner up SMK yang langsung masuk semi final, disemi final berlaku system Gugur untuk masuk final Juara Grup A(SMA 1 Nunukan)  Bertemu Runner up Grup B  (SMK) dan Juara Grup B (SMA 4 Selisun) bertemu Runner up Grup B (SMA Islam Al-ikhlas).


Disemifinal  Club saya SMA 1 Nunukan harus mengakui keunggulan SMK Nunukan dan hanya berpeluang merebut juara tiga melawan SMA Islam Al-ikhlas yang tewas ditangan SMA 4 Selisun.  Alhamdulillah akhirnya kami (SMA 1 Nunukan putra) berhasil menjadi juara 3,  SMK Juara 2 dan SMA 4 Selisun Menjadi juara Pertama invintasi Bola Basket Kabupaten Nunukan tahun 2013 untuk SMA Putra  dan untuk putri Juara I SMA 1 Nunukan A , Juara II SMA 1 Nunukan B dan Juara III SMA 4 Selisum.  Untuk SMP  Putra juara I SMP I Nunukan, Juara II SMP Sebatik dan Juara III SMP Selisun dan untuk putri juara SMP I A Nunukan, SMP I B Nunukan dan Juara III SMP Selisun.

Satu yang saya petik dari pengalaman ini bahwa rekan dan lawan tanding selama kompetisi ini memiliki kemampuan main yang baik untuk standar pemain kabupaten, saya berharap bahwa kedepannya kompetisi yaitu kejuaran Provinsi yaitu Provinsi Kalimantan-Utara di Samarinda akan memilih dari para pemain yang benar-benar berprestasi sehingga dapat memberikan satu perlawannan yang lebih berarti di Samarinda kalau bisa pulang dengan piala Juara I.
By. Rian Syahputra.



Berolah Raga sambil bergembira kita menjaga kesehatan,
Bermain Basket  perpaduan kekompakan tim dan Skil pemain.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

ANDI RENDI RUSTANDI ANAK BURUH DAN PENJUAL GORENGAN SERING TERUSIR BEKERJA DI LEMBAGA RISET BESAR JEPANG

NusaNTaRa.Com byAsnISamandaK,             S    a    b    t    u,      3     0        M     a     r     e     t        2     0     2     4   ...