Sabtu, 04 Mei 2024

BADARAWUHI FILM MISTIK TARIAN JAWA, SIAP TAYANG DI AS 26 APRIL 2024 DAN MENDUNIA

NusaNTaRa.Com 

byPunGKadA,           R    a    b    u,   2   4      A   p   r   i    l     2   0   2   4  

Film Badarawuhi akan masuk tayang di Bioskop Amerika  

Badarawuhi di Desa Penari, Film horor Idonesia yang tayang di Indonesia sejak 11 April 2024, akan tayang pula di bioskop Amerika Serikat pada pertengahan bulan April 2024 dengan judul "Dancing Village: The Curse Begins".   Penayangan perdana film ini digelar pada awal April lalu di bioskop studio IMAX MCA, Westfield Century City, Los Angeles, Amerika Serikat.   Penayangan di AS ini merupakan hasil kerja sama rumah produksi film tersebut, MD Pictures, dengan Lionsgate untuk mendistribusikan film ini secara global.

Merupakan prekuel dari film KKN di Desa Penari yang disutradarai oleh Awi Suryadi, Badarawuhi garapan Kimo Stamboel mengisahkan tentang Mila dan kerabatnya yang mencari Desa Penari di era 1980 untuk menyembuhkan penyakit ibunya.   Namun, dalam pencariannya, mereka justru mendapatkan teror dari Badarawuhi, sosok penari misterius yang kuat dan menjadi penunggu desa tersebut.

Produser sekaligus CEO MD Pictures, Manoj Punjabi, mengaku telah membuat strategi agar film ini dapat tayang secara global sejak tujuh tahun lalu  yang tentuna akan memperkenalkan dunia Cinema Indonesia di dunia International.   Film karya sineas Kimo Stamboel dirilis di AS dengan judul internasional Dancing Village: The Curse Begin. Produser film Ayat-ayat Cinta dan Habibie & Ainun menyebut pemilihan 26 April 2024 disertai pertimbangan matang. Lewat kerja sama dengan Lionsgate, ia optimistis, film Indonesia yang berpotensi besar bisa jadi sorotan pasar internasional.

Selama dua tahun terakhir, ia pun mulai gencar untuk menjalin komunikasi bersama beberapa perusahaan dan distributor besar di Hollywood. Hingga akhirnya, Lionsgate tertarik dengan apa yang diusulkan olehnya kala itu.   "Saya mau yang tepat, tahun lalu sudah ada ketertarikan (dari mereka) lalu pada Februari ini kita kasih lihat ke mereka lima menit pertama dari film (Sewu Dino) Sequence Zero. Padahal mereka mau lihat filmnya ya mentah pun gapapa, tapi saya gak mau jadi buru-buru beresin yang lima menit awal baru mereka percaya," ujar Manoj, dikutip dari Detik.

Manoj juga menyampaikan bahwa pemutaran perdana tersebut mendapat sambutan positif dari penonton Amerika Serikat. Antusias penonton terlihat saat beberapa pemain dan sutradara tiba di red carpet serta jumlah tamu undangan datang melebihi bangku yang disediakan, menurut laporan Antara.

Kerja sama di antara MD Pictures dan Lionsgate memberikan harapan adanya berbagai peluang film-film Indonesia lainnya dapat ditanyangkan di AS.   Sementara di Indonesia, sejak penanyangannya pada musim libur Lebaran lalu, film ini telah dinikmati oleh lebih dari dua juta penonton pada hari ke-6 penayangan.    Pada hari pertama tayang, film ini ditonton 344.507 penonton, menurut laporan CNN Indonesia.

Banyaknya layar bioskop yang menayangkan film ini semakin memperbesar kemungkinan Badarawuhi mencetak rekor lainnya terkait jumlah penonton.  Meskipun demikian, film ini bersaing dengan Siksa Kubur garapan sutradara Joko Anwar yang juga tayang pada musim libur Idulfitri. Kedua film itu juga mengusung tema yang serupa, yakni horor yang dibumbui kisah religi.

Produser, sutradara, penulis dan aktor Dancing Village: The Curse Begins       
dalam  gala premiere di Los Angeles, California, Amerika Serikat.


Badarawuhi Film Mistik Indonesia siap tayang di USA.

Badarawuhi penari mistis menjadi penunggu desa.

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

KEHEBATAN PULAU PAPUA YANG INDAH ALAMNYA DENGAN 7 DESTINASI WISATO

NusaNTaRa.Com byLaCappotttA, K a m i s, 1 6 M e i 2 0 2 4 Pulau PAPUA yang kaya akan keindahan alam d...