Sabtu, 30 Desember 2017

PASPORT SINGAPURA TERKUAT DI DUNIA DALAM AKSES MENGUNJUNGI NEGARA LAIN

NusanTaRa.Com
byIndaHPalloranG, 7/11/2017



Menjadi warga Singapura bisa berbangga karena mereka menjadi pemilik Paspor terkuat di dunia karena dapat melakukan perjalanan kebanyak Negara tanpa harus mendapat Visa terlebih dahulu sebagai izin bagi seseorng untuk mengunjungi suatu Negara.    Visa  sebuah dokumen izin masuk seseorang ke suatu negara yang dikeluarkan pejabat, Kedutaan atau konsulat Negara tersebut,  visa bermakna tanda bukti “ Boleh Berkunjung  “ yang diberikan pada penduduk suatu Negara jika memasuki suatu Negara lain yang berstandar bahwa orang tersebut tidak berbahaya bagi Negara yang didatangin ditandai dengan stempel atau segel pada Paspornya.

Pemegang Pasports Singapura sekarang dapat  berkunjung ke 159 negara di dunia tanpa harus mendapatkan Visa tersebut, keputusan ini tentunya atas kebijakan Negara pemberi Visa dan kerjasama dengan Negara Singapura serta track record warga Singapora di masyarakat dunia.    Singapura pemegang paspor terkuat peringkat pertama di dunia  setelah Paraguay  yang   menghilangkan pembatasan bagi warga negara Singapura untuk bepergian ke negara mereka, yang bermakna sekitar 3,4 juta pemegang paspor Singapura sekarang dapat melakukan perjalanan ke 159 negara baik tanpa visa sama sekali. 

Penetapan peringkat tersebut dikeluarkan aplikasi Passport Index sebagai data 2017 yang dikembangkan  konsultan global Arton Capital yang berbasis di Kanada,  dia memberikan ranking untuk setiap paspor di seluruh dunia  berdasarkan akses lintas-batas yang dimiliki pemegangnya.  "  Untuk pertama kalinya, sebuah negara Asia memiliki paspor paling kuat di dunia  ",  Ujar SiDin Philippe May, managing director Arton Capital Singapura. 


Lebih lanjut Mr. Philippe May mengatakan pada NusanTaRa.Com bahwa,  "  Ini adalah bukti hubungan diplomatik inklusif Singapura dan kebijakan luar negeri yang efektif  " tandasnya. Serta warga Jerman berada di posisi kedua, dengan warganya yang diperbolehkan mengunjungi 158 negara tanpa visa dan  negara Swedia serta Korea Selatan sama-sama berada di peringkat ketiga.


Inggris berada di tempat keempat  bersama Denmark, Finlandia, Italia,  Prancis, Spanyol,  Norwegia, dan Jepang dengan dapat melakukan perjalanan ke 156 negara tanpa visa atau dengan mengurus visa on arrival.    Kehebatan Singapora yang dapat  menggeser posisi Jerman selama  ini merupakan  satu gambaran kebijakan luar negeri Singapora yang semakin membaik dan memberikan kemudahan yang diperlukan dalam perjalanan bagi para warganya.

Paspor Amerika Serikat sendiri berada di posisi keenam, bersama Malaysia, Irlandia dan Kanada. Sementara Afghanistan masuk dalam daftar negara dengan akses bebas visa terendah dengan tujuan  22 negara bersama Syria.    Berdasarkan data yang dirilis Passport Index, didapatkan kegunaan paspor AS telah turun sejak Presiden Donald Trump mulai menjabat. Sementara Turki dan Republik Afrika Tengah menjadi negara-negara yang paling akhir untuk mencabut akses bebas visa mereka bagi pemegangnya.
 
Pasport sendiri merupakan suatu dokumen yang dikeluarkan suatu Negara yang bermakna bahwa warganya yang  diberi dokumen tersebut mendapat izin untuk mengunjungi mengunjungi Negara yang ada di muka bumi ini sebagaimana yang tercantum dalam Pasport.   Indonesia sendiri dalam hal pemegang Pasport terkuat berada di peringkat ke-64, bersama Tunisia, Zambia, dan Pulau Cape Verde.



Naik pesawat singgah di Libanon,
Pasport Singapora terkuat di dunia mengarungi perjalanan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

DESA WAE REBO OLEH TIMEOUT TERMASUK SEBAGAI KOTA TERKECIL TERINDAH DI DUNIA.

NusaNTaRa.Com     byBambanGNunukaN,        S   e   l   a   s   a,     0    7       M     e     i        2    0    2    4     Rumah Adat Mb...