Rabu, 27 Desember 2017

NAJIB RAZAK UCAPKAN TERIMA KASIH PADA JOKOWI KARNA RAKYAT MALAYSIA TAK LAGI MENGHIDU JEREBU.


NusanTaRa.Com
byIndaHPalloranG, 08/12/2017



"  Saya mau ucapkan terima kasih kepada kerajaan (pemerintah-red) Republik Indonesia. Sudah dua tahun Malaysia tidak alami masalah jerebu (asap)  ",  Ujar SiDin Najib Rajak di Kuching, Sarawak, Malaysia, Rabu (22/11/2017).   Perdana Menteri Malaysia Najib Razak menyampaikan rasa terima kasihnya kepada pemerintah Indonesia  karena  baginya sudah dua tahun terakhir Malaysia tidak terkena kabut asap kiriman dari Indonesia,  Ucapan terima kasih tersebut disampaikan langsung  Najib Rajak kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi) usai melakukan pertemuan baik terbatas maupun bilateral di Hotel Hilton, Kuching, Malaysia.

Pada kesempatan tersebut  Najib Rajak menyampaikan,  " Terima kasih atas perhatian serius Indonesia  ",  yang disambut tepuk tangan pejabat Malaysia yang hadir.  Kondisi udara bersih yang bebas dari asap salama dua tahun terakhir  memberikan kelegaan bagi rakyat Malaysia untuk bernafas tak seperti tahun – tahun sebelumnya, dimana udara Malaysia sering tercemar asap pembakaran hutan yang terkirimm dari Indonesia.   "  Ini memberikan kelegaan terhadap rakyat Malaysia, termasuk Sarawak. Cuacanya sudah lega, enak lah  ",  Ujar SiDin Najib Rajak dan disambut senyum oleh Jokowi.

Jokowi tiba di Kuching Internasional Airport sekira pukul 09.45 waktu setempat,  Rabu (22/11/2016)  disambut oleh dua anak daerah Sarawak ketika keluar dari pesawat,   serta mengalungi leher Jokowi dengan kain manik tradisional yang disebut Pua Kumbu oleh masyarakat setempat.   Kemudian disambut  langsung Speaker Dewan Undangan Negeri Sarawak Datuk Amar Hj Mohammad Asfia bun Awang Massar, Chief of Ceremony Datuk Kamis Samin, Direktur Protokol Negara dan Unit Hubungan Masyarakat Dato Hj Khir Hj Busrah, Konjen RI Kuching Jahar Gultom, dan Atase Pertahanan RI di Malaysia Kolonel Iwan Bambang.

Presiden Jokowi hadir di Kuching, Malaysia untuk menghadiri Annual Consultation atau konsultasi tahunan ke-12 RI-Malaysia,   Jokowi dan Najib akan membahas berbagai isu prioritas bagi kedua negara serta mendorong realisasi berbagai komitmen yang telah dihasilkan.   Ada empat hal utama yang akan dibahas dalam pertemuan Jokowi dengan PM Najib tersebut,  "  Yakni penguatan kerjasama ekonomi, Perlindungan WNI dan ketenagakerjaan, Isu perbatasan dan isu pertahanan dan keamanan  ",  Ujar SiDin  kata Bey Machmudin Deputy Bid. Di Sekretaris Kepresidenan. di Kuching.

Sore harinya Presiden Jokowi menyempatkan diri untuk beramah tamah dengan masyarakat Indonesia yang bermukiman diserawak yang datang sebagai tenaga kerj Indonesia, beliau berpesan untuk selalu menjaga nama baik Indonesia dengan bekerja dengan baik dan disiplin serta uuntuk selalu memenuhi standar legalitas dokumen keimigrasian yang benar.   Pertemuan tersebut berlangsung di Stadium Perpaduan Kuching Serawak sekitar 14.30 Waktu setempat dihadiri sekitar 10.000 warga Indonesia yang berada di Serawak baik berada di dalam stadium maupun diluar, Jokowi sempat bertemu langsung dengan segenap warga secara langsung selama 30 menit diluar + di dalam stadium.   Jokowi pada kesempatan ini memberikan bantuan kepada warga Inddonesia di Serawak berupa  “ Kredit Usaha Rakyat dari BRI “  untuk digunakan dengan baik dan bantuan Paspor buat keluarga yang cukup lama menetap disana.



Serawak Bumi Kenyalang,
Jokowi bertemu Najib Razak dan TKI  di Kuching.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

DESA WAE REBO OLEH TIMEOUT TERMASUK SEBAGAI KOTA TERKECIL TERINDAH DI DUNIA.

NusaNTaRa.Com     byBambanGNunukaN,        S   e   l   a   s   a,     0    7       M     e     i        2    0    2    4     Rumah Adat Mb...