Kamis, 19 September 2013

RRI NUNUKAN PEREKAT KESATUAN BANGSA DI PERBATASAN




=  SEKALI DI UDARA TETAP DI UDARA, MERDEKA  =  

(  Demikianlah ungkapan yang sering mengawali siaran RRI Nunukan saat mengudara di Kawasan PerBatasan dengan informasi dan hiburan yang menarik, baru-baru ini mengalami pergantian pimpinan semoga semua ini akan lebih menjayakan RRI di angkasa  )





           Kamis, 19 September 2013 bertempat di Kantor Bupati Nunukan,   Bupati Nunukan Bapak  Drs. Basri mengatakan : “ Peran RRI di Kawasan Perbatasan seperti  Kabupaten Nunukan sangat besar selain mendukung pemerintah daerah dalam mendukung berbagai pembangunan daerah  dalam hal ini menyebarkan informasi-informasi yang berguna bagi  masyarakat, turut serta dalam mewujutkan PerBatasan sebagai Beranda NKRI yang dapat menjadi kebangga bangsa dan menjadi perekat kesatuan bangsa khususnya bagi warga perbatasan yang banyak menerima pengaruh dari negara jiran dengan penyiaran-penyiaran yang memberikan rasa cinta bangsa “, dalam acara Ramah tamah dengan Badan Pengawas dan Direktur Keuangan LPP RRI Jakarta serta pisah sambut Kepala LPP RRI Nunukan dari Ibu Dra. Anna, M.Si kepada Bapak Drs. Udin Syarifuddin, MM.

          Acara ini dimulai dengan pemutaran Video sekilas Perjalanan Ibu Dra. Anna M.Si,  mulai dari pengangakatan sebagai Kepala LPP RRI Nunukan yang pertama di Jakarta tahun 2011, disusul dengan berbagai kegiatan seperti pelantikan pertama 7 pejabatnya yang di rekrut dari berbagai RRI (Tahuna, Ambon, Banjarmasin, Pontianak dll), Penyiaran Budaya Perbatasan secara langsung disiarkan oleh RRI Jakarta, Pemeilihan Bintang RRI Nunukan yang diikutkan pada Bintang Radio Nasional di Medan, Siaran langsung tentang keadaan perbatasan dan berbagai program sosial lainnya.

          Dra. Anna Msi, dalam sambutan perpisahannya pada dasarnya menyampaikan bahwa “ Meski ia telah mengantarkan babak pertama dari LPP RRI dikawasan PerBatasan  sebagai satu media pembangunan Indonesia tapi  masih banyak permasalahan yang harus dibenahi  untuk dapat merasakan kehebatan Pekik sekali di udara tetap di udara, mengingat kawasan penuh dengan sejuta problem  termasuk kawasannya yang terpencil, pedalaman dan sulit terjangkau, untuk itu ia berharap apa yang telah dicapai dan apa yang belum dapat di lanjutkan Kepala LPP RRI selanjutnya “.  Untuk Selanjutnya Ibu Dra. Anna Msi akan ditugaskan sebagai Kepala LPP RRI Malang.  Drs. Udin Syarifuddin MM,  sebelumnya bertugas di LPP RRI Bandung beliau baru pertama kali datang ke Nunukan yang cukup jauh dan berusaha akan dapat berpartisipasi dengan baik dalam mendukung pembangunan di  Perbatasan Nunukan bersama dengan Pemda setempat dan saling bahu membahu tentunya melalui pormat LPP RRI yang ada serta mewujutkan kinerja yang baik sesuai visi dan misi LPP RRI yang  seharusnya.

          Memperkuat kesatuan bangsa melalui penyiaran informasi-informasi kepada masyarakat yang dapat memberikan kemajuan dalam kehidupan,  selanjutnya  akan memberikan rasa percaya terhadap negara dan Rasa Cinta pada Bangsa merupakan satu tekad dari pola penyiaran LPP RRI di Indonesia, demikian sambutan Direktur Keuangan LPP RRI Jakarta bapak Anhar terlebih dalam memberikan kekuatan informasi bagi masyarakat untuk membendung pengaruh-pengaruh dari negara luar yang mempunyai budaya dan nasional yang berbeda seperti  yang dirasakan masyarakat perbatasan sangat penting, dan memberikan pembelajaran yang berguna bagi membangun kawasan tersebut dan penyebaran budaya daerah  yang dapat  menjaga keutuhan NKRI.

          Akhirnya acara ini ditutup dengan berjabat tangan semua hadirin undangan dengan  Dra. Anna M.Si,  Drs. Udin Syarifuddin, MM dan seluruh Pejabat LPP RRI dari Jakarta yang dimulai dari Bupati, namun sebelumnya pemberian Cinderamata buat Pejabat Lamat sekaligus Ucapan selamat  jalan.       
               “ SELAMAT  JALAN IBU DRA. ANNA M.Si       dan
                           SELAMAT DATANG BAPAK DRS. UDIN SYARIFUDDIN, MM “
by Bakri Supian





Pesona Belantara sempurna dengan semilir angin,

RRI Nunukan tetap jaya menghiasi  sudut angkasa Perbatasan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HALIS MUHAMMAD NUR KERJA KERAS SUKSES SULAP PANTAI MASIRETE JADI TEMPAT USAHA WISATA

NusaNTaRa.Com     byLaCappotttA.         S   a   b   t   u,    2   7      A    p    r    i    l      2   0   2   4      Pantai Masirete yang...