Rabu, 18 September 2013

DERAWAN FOR FUTURE, FESTIVAL DERAWAN 2013

(  Derawan for future as theme FESTIVAL DERAWAN 2013 at east Kalimantan Indonesia, Derawan islands is  area conservation turtle and Indonesia National Park present many Natural beatyfull event like Turtle,  Pari Manta fish,  Beauty Corals, diving,  fresh water Lake on the sea (Kakaban Island) and you can look fisherman or Derawan people life as seaman. )


             Taman Laut Kepulauan Derawan menyanjikan berbagai satwa dan keindahan alam bawah laut yang sangat menarik seperti Penyu Sisik, Penyu Hijau, Paus, Pari Manta, Kima, Lumba-lumba, Hiu Martil, Gurita, Berbagai spesies Coral, SeaWeeds, Padang Lamun bawah laut dan Danau Air Tawar di atas air laut dengan beragam ubur-uburnya yang spesipik di Kakaban.  Serta terdapat penangkaran Penyu Hijau untuk dikembangbiakan dan kemudian dilepas kembali di alam.


      Pagelaran Festival Derawan 2013 yang akan berlangsung 21 Juni - 22 September 2013 akan mempersembahkan kemegahan surga bahari Tropis Kepulauan Derawan di Kalimantan Timur yang merupakan kawasan konservasi Penyu dan Taman Bahari Nasional. Dalam berbagai event yang mendukung status tersebut serta berbagai kegiatan yang terkait keindahan kawasan tersebut baik alamnya maupun kehidupan masyarakat disana yang bahariawan.

      Mengusung tema "Derawan untuk Masa Depan", acara ini berpusat di Kabupaten Berau akan menjadi program promosi internasional yang bertujuan untuk memperkenalkan dan lebih mempromosikan keajaiban Kepulauan Derawan sebagai bagian dari Wonderful Indonesia dan kampanye Visit Kalimantan Timur.  Diresmikan pada 24 Februari 2013 di Hotel Aston Samarinda di ibukota Kalimantan Timur, festival terdiri dari serangkaian kegiatan yang akan berlangsung selama tiga bulan penuh dengan highlight pada bulan Juni dan September.
      Kemudian puncak festival akan digelar pada 15 September 2013 dengan Upacara Pembukaan Resmi di Kabupaten Berau yang akan dipimpin oleh Presiden Indonesia, Soesilo Bambang Yudhoyono, bersama dengan pejabat pemerintah lainnya. Upacara pembukaan akan diikuti oleh Gala Dinner. Pameran yang akan berlangsung hingga 22 September 2013. Peserta pameran diantaranya adalah Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Kementerian Perdagangan, Asosiasi Hotel dan Restoran (PHRI), Tour Operator, Dive Operator, dan berbagai usaha kecil dan menengah.

      Kegiatan ini merupakan satu dari sekian Kegiatan nasional untuk mempromosikan keindahan Indonesia khususnya pesona alam bahari Indonesia dan Budaya masyarakat pesisir Nusantara, pada gilirannya akan menghadirkan wisatawan domistik dan manca negara lebih banyak lagi untuk berkunjung ke Indonesia. Sehingga jauh-jauh hari panitia telah menyusun berbagai kegiatan yang tidak jauh dari memperkenalkan alam dan masyarakat pulau Derawan tersebut.  Serta kegiatan ini merupakan bagian dari semangat Wonderful Indonesian, Visit East Kalimantan timur dan Kenali dirimu Cintai negerimu.

      Kapal pesiar yang berpartisipasi dalam Sail Indonesia 2013 Yacht Rally dan Cruise ke Derawan  akan berlangsung dari 15 - 20 September 2013 memasuki Derawan. The Route of the Sail Indonesia 2013  mengambil yacht dari Davao City ke Talaud-Sangihe-Bitung ke Derawan, sedangkan Cruise ke Derawan akan mengambil penggemar berlayar internasional pada kursus dari Phuket ke Singapura-Anambas-Kinabalu-Tawau-Tarakan dan ke Derawan.  Yang akan diikuti oleh berbagai negara dan mereka selain menikmati pelayaran yang penuh petualangan selama pelayaran di Derawan mereka akan beristirahat sambil menikmati keindahan alam Coral reef, game fishing, terjun payung, pameran dan kesenian budaya yang ada di sana.
     Pada kesempatan ini Angkatan Laut akan menyuguhkan acara Bhakti Kesra Nusantara Operasi yang berlangsung pada 13-15 September 2013 dan Seminar Internasional Coral Triangle Initiative dan Pulau-pulau Kecil dari 16-18 September 2013. Yang tak kalah hebohnya pada 22 September 2013, para pengunjung dan peserta akan dihibur dengan Panggung Hiburan yang menampilkan penyanyi papan atas Indonesia dan pertunjukan kesenian tradisional masyarakat Derawan dan persembahan Kesenian Kerajaan Berau
byRianSyahputra























Taman Coral berhias keindahan diversity biota, 
Makin mengenal alam semakin mencintai Negeri kita.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

PETUALANGAN PERAHU BOROBUDUR 2003 HINGGA CAPE TOWN, DALAM EKSPEDISI JAKARTA – GHANA AFRIKA

NusaNTaRa.Com byLaDollaHBantA,            S   a   b   t   u,    2    7         A    p    r    i    l        2    0    2    4           P...