Selasa, 24 Januari 2012

PEPAYA PENYEMBUH LUKA BAKAR


       Tip  ini akan menjelaskan bagaimana cara menggunakan Buah Pepaya (Carica  papaya) untuk menghilangkan luka Bakar di tubuh yang mungkin mengganggu penampilan keseharian kita.  Sebagaimana diketahui bahwa Buah papaya mengandung Enzim Papain yang terdapat digetahnya ( dari buah, daun, akar dan batang) terutama buah yang masih muda,  Enzim inilah yang dapat menyembuhkan luka bakar dengan kerja meregenerasi kulit yang rusak atau mati dan selain itu dapat mengenyalkan kulit karena sifatnya meluruhkan lemah, sehingga tidak heran bila orang memasak daging terlebih dahulu daging tersebut digosok-gosok dengan daun papaya agar cepat lunak.

       Resep penyembuh luka bakar :
Bahan : - 10 Cm potong daging buah papaya muda – 2 sdk madu
Cara :  Tumbuk Daging buah papaya mudah hingga halus – setelah halus campurkan dengan 2 sdt madu secara merata – Oleskan kebagian yang terkena luka Bakar.

       Sebelum mengoleskannya ke luka bakar trai jolo ke bagian punggung tangan selama 15 menit bila terasa gatal, bengkak dan kemerahan sebaiknya jangan digunakan karena itu mengindikasikan kulit kita alergi dengan getah papaya. Bila telah sedia balurkan ramuan papaya secara merata keluka bakar sebelum tidur malam lakukan secara rutin hingga sembuh total.   Selain itu didukung pengobatan dari Dalam dengan mengkonsumsi Pepaya masak/matang (kalau muda dapat merusak Lambung) setiap hari  sebelum makan.   


Indah Buah Pepaya menggantung di Pasar tapi lebih indah di Pohon,
 Meski buah sedap rasanya tapi tak kalah kasiat Pengobatannya

By Bakri Supian
Referensi SinarTani

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

ANDI RENDI RUSTANDI ANAK BURUH DAN PENJUAL GORENGAN SERING TERUSIR BEKERJA DI LEMBAGA RISET BESAR JEPANG

NusaNTaRa.Com byAsnISamandaK,            S   a   b   t   u,     3    0       M    a    r    e    t       2    0    2    4   Andi Rendi Rus...