Jumat, 27 Januari 2012

MESKI DI CAP KUMIS KUCING, PATEN UNTUK PENYAKIT KELAMIN



       Mungkin anda pernah menemui tanaman bunga berupa perdu kecil dihalaman rumah dengan bunga berwarna Putih, tersusun indah berupa tandan dan benang sari yang menjuntai lembut keluar agak panjang sangat indah, bunga Kumis Kucing yang sering dijadikan tanaman hias pekarangan rumah. Tanaman ini selain memiliki keindahan untuk menghiasi taman juga bermanfaat untuk berbagai macam penyakit diantaranya Penyakit Kencing Manis (diuretic).

       Perdu yang ketinggiannya dapat mencapai 2 meter batang basah berbentuk persegi empat beralur, daun berbentuk bundar dan lonjong dengan ukuran panjang 1 – 10 Cm dan lebar 1.5 – 7.5 Cm merupakan tanaman yang berasal dari Afrika Tropis yang kemudian menyebar ke daratan Asia dan Australia termasuk Indonesia. Bunga Kumis Kucing mempunyai nama Latin Orthosiphon aristatus dari family Lamiaceae/Labiatae dan biasa disebut Kemujung mudah diketemukan dipermukaan bumi hingga ketinggian 1.000 m dpl, tanah yang sesuai jenis Andosol dan Latosol, daerah dengan curah hujan 3.000 mm/thn dan Sinar matahari penuh dan tinggi karena naungan akan menurunkan kadar ekstrat daunnya.

       Kumis Kucing merupakan Herba yang cukup mujarab untuk menyembuhkan Penyakit Kencing Manis yaitu penyakit saat kita buang air kecil terasa sakit dan menetes sedikit sedikit, terutama saat bangunpagi ini akan terasa lebih menyakitkan, jika memiliki tanda seperti itu jangan ragu gunakan Tanaman ini karena ini merupakan pengalaman hidup saya sejak masih sekolah di SMP.

       Cara penggunaannya bila anda terkena penyakit Kencing Manis, ambil Daun tanaman ini secukupnya kemudian rebus sampai mendidih , setelah dingin minum seukuran gelas minum (warnanya seperti Teh tapi lebih mudah), dalam sehari di anjurkan 3-4 kali di utamakan ketika hendak tidur malam dan bangun pagi, Insya Allah penyakit kencing manis akan hilang.

       Selain Kencing manis Perdu ini dapat berpungsi sebagai Herba penyembuh penyakit 1) Sakit Pinggang dan Radang Ginjal 2) Rematik, Batuk Radang dan Sembelit 3) Infeksi Ginjal (Chronic nephritis) 4) Infeksi kandung Kemih 5) Kencing batu dan infeksi kandung kemih 6) Kencing Manis 7) dan lain-lain yang ora aku ngerti.

       Sebagai tambahan bahwa Bunga Kumis Kucing ( Orthosiphon aristatus ) yang dapat mengindahkan hidup dan penuh kasiat kesehatan mengandung zat Ortosifonin, Garam Kalium, Saponim dan Tanin. Saran saya buat yang akrab dengan penyakit Kencing Manis tanamlah Bunga Kumis Kucing ini ditaman Pekarangan rumah anda. 


Jauh merantau tersesat ke Nunukan, 
Kumis Kucing teringat saat kencing Tak Tertahan

By Bakri Supian

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HALIS MUHAMMAD NUR KERJA KERAS SUKSES SULAP PANTAI MASIRETE JADI TEMPAT USAHA WISATA

NusaNTaRa.Com     byLaCappotttA.         S   a   b   t   u,    2   7      A    p    r    i    l      2   0   2   4      Pantai Masirete yang...